HP Xiaomi Baru Murah

HP Xiaomi Baru Murah

Setelah Mi 11 diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2021 ini, selanjutnya pada kuartal kedua tahun ini Xiaomi kembali hadir dengan salah satu HP Xiaomi baru murah yaitu Mi 11 Lite. Dijual dengan harga 3 jutaan rupiah saja, Xiaomi menyematkan banyak keunggulan dibalik ponsel ini.

Salah satu keunggulannya di sektor performa. HP ini didukung chipset gaming kelas menengah yang akan membuat pengalaman bermain game Anda nyaris sempurna tanpa kendala. Tak lupa fitur kamera yang mumpuni dan kapasitas baterai yang besar turut menjadi kelebihannya. Tertarik memiliki Xiaomi Mi 11 Lite? Berikut reviewnya!

Review HP Xiaomi Baru Murah Mi 11 Lite

HP Xiaomi Baru Murah

Tanggal rilis : Juni 2021

Lebar layar : 6,67” IPS LCD

Resolusi layar : 1080 x 2400 piksel

Chipset : Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G (8 nm)

GPU : Adreno 618

RAM memori : 6 GB

Internal dan eksternal memori : 64 GB atau 128 GB, didukung slot microSDXC

Fitur kamera : Kamera belakang triple camera beresolusi 64 MP + 8 MP + 5 MP, kamera depan 16 MP

Baterai akses : 5000 mAh

Kisaran harga : 3,7 juta rupiah

Desain menarik dan bobot ringan

Xiaomi Mi 11 Lite menjadi salah satu smartphone dari Xiaomi yang mengusung konsep desain mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Mi 11. Xiaomi Mi 11 Lite hadir menawarkan segudang pengalaman memegang smartphone flagship yang keren dengan harga sangat terjangkau.

Bagian depan dan belakang dari Xiaomi Mi 11 Lite dilapisi dengan kehadiran kaca pelindung. Kesan tangguh dan mahal karena hal ini tentu akan Anda dapatkan. Penempatan kamera belakangnya yang dikonsep sejajar dengan flash juga memberikan nilai magis tersendiri bagi pengguna.

Kemudian pada sektor layar, Anda akan menemukan kehadiran panel AMOLED display dengan lebar 6,55”. Kalau dibandingkan dengan ponsel lain yang sudah menghadirkan panel layar di atas 6,55”, layar dari Xiaomi Mi 11 Lite ini memang akan terasa sedikit lebih kecil. Namun secara keseluruhan sebenarnya hal ini tidak terlalu menonjol karena bedanya hanya beberapa inchi saja.

Kenyamanan dalam memegang ponsel juga tetap akan didapatkan. Layar 6,55” tersebut dipadukan dengan resolusi layar yang cukup besar yaitu mencapai 1080 x 2400 pixel yang mampu memberikan kenyamanan dalam menjalankan berbagai aspek entah itu bermain game atau bahkan streaming.

Dilengkapi chipset berkelas

Xiaomi Mi 11 Lite hadir menggunakan chipset Snapdragon 732G Qualcomm. Chipset ini sebenarnya sudah digunakan oleh banyak smartphone lain termasuk smartphone pesaingnya. Chipset ini merupakan chipset menengah premium yang dibuat dengan proses fabrikasi modern 8 nm.

Akan Anda temukan delapan core CPU yang terbagi ke dalam dua klaster dimana klaster pertama dua core Kryo 470 Gold yang mampu memberikan kecepatan akses up to 2,3 Hz berbasis Cortex A76. Sementara klaster yang kedua adalah Kryo 465 dengan kecepatan akses 1,8 Ghz yang berarsitektur Cortex A55.

Selain itu juga terdapat beberapa komponen lain sebagai pendukungnya seperti halnya DSP Hexagon 692, ISP Spectra 350L dan prosesor grafis GPU Adreno 618. Semua itu bersatu menjadikan performa dan sektor grafis dari Xiaomi Mi 11 Lite tak bisa diremehkan begitu saja.

Fitur kamera

Bisa dibilang bahwa HP Xiaomi baru murah Mi 11 Lite merupakan varian ponsel yang fokus utamanya adalah sektor performa. Akan tetapi hal ini bukan berarti bahwa Mi 11 Lite tidak memperhatikan fitur kamera sedikitpun.

Kamera dari Mi 11 Lite masih bisa dikatakan sebagai kamera yang layak. Terlebih mengingat harga dari Mi 11 Lite yang tidak dibanderol terlalu tinggi dengan kelebihan performa yang ditawarkan. Anda akan menemukan kamera belakang Mi 11 Lite dibungkus dengan tiga buah kamera beresolusi cukup besar yang mengombinasikan kamera 64 MP untuk lensa wide, 8 MP untuk lensa ultrawide dan 5 MP untuk lensa sensor makro AF.

Sementara di bagian depan, kamera punch hole yang menjadi elemen kamera selfie Mi 11 Lite memiliki resolusi 16 MP yang mampu memberikan hasil foto atau video dengan sangat baik.

Kapasitas baterai cukup besar

Xiaomi Mi 11 Lite memiliki manajemen baterai yang bagus meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar. HP ini menggendong baterai dengan kapasitas 4250 mAh.

Kapasitas ini memang tidak terlalu besar untuk ponsel zaman sekarang, akan tetapi manajemen baterainya sudah cukup baik. Alhasil dengan kapasitas tersebut, Xiaomi Mi 11 Lite memiliki ketahanan sampai 100 jam.

Ketika kondisi baterainya penuh, HP ini bisa dipakai untuk melakukan berbagai macam aktivitas browsing selama 11 jam 13 menit, digunakan nonton video offline selama 14 jam 23 menit dan bisa dipakai telepon selama 24 jam 8 menit.

Teknologi pengisian cepat menggunakan 33W yang disematkan mampu membantu Anda mengecharge HP selama 30 menit untuk mengisi daya 50% dan perlu waktu selama 1 jam 4 menit untuk mengisi baterai dari kosong sampai penuh.

Speaker yang cukup mantap

Fitur pendukung dari Mi 11 Lite juga terkonsep sangat baik. Mi 11 Lite memiliki setup speaker stereo yang cukup bagus. Satu speaker diletakkan pada bagian frame bawah ponsel, dan speaker yang lain diletakkan menyatu dengan earpiece pada bagian atas ponsel. Hasilnya suara yang keluar dari speaker ponsel bahkan menyamai saudaranya Mi 11.

Itulah sedikit review tentang HP Xiaomi baru murah Mi 11 Lite yang bisa jadi HP andalan Anda. Pecinta Xiaomi wajib banget nih mencoba produk keluaran terbaru Xiaomi yang kaya fitur ini.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *