Ingin Menyimpan Rekaman Layar? Download Aplikasi Rekam Layar iPhone Ini

Aplikasi Rekam Layar iPhone

Ingin Menyimpan Rekaman Layar? Download Aplikasi Rekam Layar iPhone Ini – Merekam layar ponsel pintar sekarang sudah bukan hal yang asing. Pengguna bisa menyimpan aktivitas yang dilakukan, contohnya membuktikan bahwa sudah melakukan upload file untuk pekerjaan atau menyimpan bagian dari music video yang disukai dari YouTube. Aplikasi rekam layar iPhone banyak bermunculan untuk memudahkan proses merekam dari ponsel buatan Apple ini. Berikut ini daftar aplikasi pilihan yang dapat dicoba untuk merekam aktivitas dari layar iPhone:

Ingin Menyimpan Rekaman Layar? Download Aplikasi Rekam Layar iPhone Ini

1. Go Record

Go Record merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi ponsel iPhone. Aplikasi ini dapat merekam layar, juga import video serta gambar yang ada  di dalam galeri untuk digabungkan menjadi sebuah video. Hasil rekaman dari layar yang dibuat juga bisa diberi tambahan seperti file gambar, stiker, hingga tulisan untuk membuatnya nampak menarik. Ada dua versi dari Go Record, yaitu gratis dan berbayar. Kelemahan versi gratisnya adalah masih terdapat iklan.

2. Screen Recorder+

Aplikasi rekam layar iPhone selanjutnya yaitu Screen Recorder+ yang mengklaim bisa dipakai melakukan screen recording dengan suara yang lebih jernih. Dengan kata lain, suara dari luar yang bukan berasal dari hp hampir tidak terdengar. Tampilannya sederhana dengan warna dominan hitam dari aplikasi ini menjadikan banyak pengguna menyukainya.

Pengguna bisa memberi tambahan stiker, memotong video, filter, dan editing lainnya terhadap hasil screen record. Keunggulan lainnya yaitu dapat melakukan perekaman layar sambil melakukan face-cam. Sebelum menyimpan hasilnya, pengguna dapat mengatur kualitas seperti resolusi hingga frame rate-nya.

3. Aplikasi Rekam Layar iPhone, Record It

Aplikasi Rekam Layar iPhone

Record It merupakan perekam layar yang bisa digunakan secara gratis untuk iPhone. Apps ini unggul dengan berbagai fitur yang mampu mempercantik video. Mulai dari memotong bagian yang ingin dibuang dari video, menambahkan efek, mengatur kecepatan, dan sebagainya. Meski demikian, ada batasan tiga menit untuk melakukan perekaman. Pengguna yang ingin merekam lebih lama bisa membeli versi full version-nya.

4. AirShou Screen Record

Aplikasi Rekam Layar iPhone

AirShou merupakan aplikasi rekam layar iPhone yang unik, karena diperuntukkan bagi pengguna yang hobi bermain game. Saat sedang bermain, terkadang ada momen penting yang sayang untuk dilewatkan. Pengguna bisa memanfaatkan apps gratis ini. Kelebihan AirShou yaitu mampu menjaga ponsel tetap ringan meskipun permainan yang direkam memiliki tampilan grafis yang rumit dan detail.

5. Aplikasi Rekam Layar iPhone, TechSmith Capture

Aplikasi Rekam Layar iPhone

TechSmith Capture adalah aplikasi untuk merekam layar dengan tampilan yang sederhana dan interaktif. Keunggulannya yaitu bisa dipakai untuk merekam suara sendiri, cocok bagi pengguna yang ingin membuat video narasi dari screen record di ponselnya agar tidak monoton. Apps ini gratis digunakan selama 14 hari, setelah itu akan dikenakan biaya yang tentunya sesuai dengan keragaman fitur yang didapatkan.

6. Vidyo Screen Recorder

Aplikasi Rekam Layar iPhone

Vidyo menjadi salah satu aplikasi perekam layar dengan predikat terbaik untuk pengguna Apple mulai iPhone, iPad, maupun iPod Touch pada tahun 2019 lalu. Apps ini sangat mudah digunakan dan dapat melakukan pengeditan rekaman suara. Sebelum menyimpan hasilnya, pengguna memiliki opsi untuk mengatur resolusi video agar sesuai dengan kapasitas memori yang dimiliki. Resolusinya dimulai dari 360p hingga yang paling tinggi 1080p.

Demikian informasi mengenai aplikasi rekam layar iPhone yang dapat dicoba. Selain ukurannya tidak besar, penggunaan apps di atas relatif mudah sehingga bisa dilakukan kapan saja tanpa kerumitan berarti. Melalui perekam layar, pengguna bisa cekatan dalam menyimpan aktivitas penting yang bisa bermanfaat nantinya. Agar bisa mendapatkan fitur yang lebih beragam, jangan ragu untuk mengakses versi berbayar untuk penggunaan jangka panjang.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar Android

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 + 16 =