Inilah 5 Game Mengasah Otak yang Paling Disarankan Untuk Dimainkan. Seru Banget!

Game Mengasah Otak

Inilah 5 Game Mengasah Otak yang Paling Disarankan Untuk Dimainkan. Seru Banget! – Pada beberapa tahun terakhir, game mobile sudah banyak mengalami perkembangan. Banyak pula pengembang yang berinovasi kemudian menghasilkan game dalam berbagai genre. Mulai dari game shooter, puzzle, dan lainnya. Namun di lautan hiburan itu, game mengasah otak muncul sebagai salah satu genre game yang populer. Game tersebut banyak disukai bukan hanya karena bisa menghibur, namun juga karena bisa mencerdaskan otak.

Melalui kemudahan permainannya, game tersebut menawarkan banyak teka-teki dan permasalahan untuk diselesaikan. Misi-misinya dapat mempertajam pikiran dan berpotensi mencegah penyakit kognitif, seperti Alzheimer. Namun beberapa orang terkadang masih bingung mengenai game asah otak manakah yang seru untuk dimainkan. Untuk itu, berikut akan disajikan 5 game asah otak yang paling menjanjikan keseruan:

Game Mengasah Otak

1. Brain Wars

Game Mengasah Otak brain wars

Brain Wars adalah game mengasah otak yang kompetitif. Tantang teman atau hadapi secara acak dalam pertempuran habis-habisan untuk kekuatan otak ini. Pemain pasti akan senang untuk mengungguli lawan secara real time dengan permainan asah otak sederhana, teka-teki, dan permainan neuropsikologis lainnya.

Bahkan game ini juga menyediakan sistem ranking serta kompetisi harian yang akan membuat pemain semakin merasa tertantang. Untuk urusan tampilan, game ini dirancang dengan sangat baik dan friendly sehingga mudah untuk dipahami oleh orang dengan segala usia.

2. Lumosity

Game Mengasah Otak lumosity

Lumosity menawarkan serangkaian permainan kognitif dan ilmiah yang terus dikembangkan. Game ini dirancang untuk meningkatkan kerja memori dan merangsang otak pemainnya setiap hari. Salah satu tujuan permainan ini adalah memperkuat kemampuan pemain untuk memperhatikan hal-hal yang penting. Hal-hal penting tersebut ialah yang membantu pemain dalam menyelesaikan tugasnya.

Selain itu, sambil memperhatikan hal-hal penting, pemain juga akan belajar mengabaikan hal-hal yang tidak penting. Untuk memainkannya, pemain perlu men-download-nya terlebih dahulu dengan gratis lewat App Store ataupun Play Store.

3. Game Mengasah Otak, Peak

Game Mengasah Otak pwak

Ini merupakan mini-games yang menyenangkan dan merangsang otak pemain untuk berpikir kritis. Peak sangat berguna untuk membantu meningkatkan daya ingat, kemampuan pemecahan masalah, konsentrasi, bahasa, dan masih banyak lagi.

Semuanya disajikan dengan memanfaatkan penelitian dari para ilmuwan dari universitas bergengsi seperti Cambridge dan Yale. Pada tahun 2016, Peak bahkan dinilai oleh Google sebagai salah satu aplikasi game Android terbaik.

4. Sudoku

Sudoku adalah permainan angka yang juga sudah umum di koran dan sekarang menjadi bagian dari game mobile. Permainan ini membutuhkan kemampuan yang baik dalam mengamati jejak, merencanakan sesuatu dengan hati-hati, dan kemampuan berpikir ke depan. Multitasking semacam ini meningkatkan memori dan konsentrasi jangka pendek pemain.

Saat ini, pemain tidak memerlukan buku atau koran untuk bermain Sudoku. Ada banyak game berbasis online dan aplikasi yang menyediakan permainan Sudoku dengan berbagai tingkat kesulitan. Pemain pemula dapat memulai dengan permainan yang mudah untuk mempelajari aturannya, dan kemudian maju ke teka-teki yang lebih kompleks.

5. Elevate

Elevate digambarkan oleh Business Insider sebagai game yang profesional dan tampak halus. Untuk para pemainnya, game ini telah menyiapkan daily games yang menghibur sekaligus menantang. Semua itu dapat membantu membangun kemampuan komunikasi dan analitis. Mini-game di dalamnya diarahkan untuk memperkuat fokus, daya ingat, pemahaman membaca, dan keterampilan kognitif lainnya.

Itulah 5 game mengasah otak yang paling disarankan untuk dimainkan. Ketergantungan yang berlebihan pada ponsel memang memprihatinkan, tetapi perangkat tersebut dapat dimanfaatkan untuk melatih dan memperkuat kemampuan fungsi otak. Game-game seperti itu dapat menjaga kemampuan berpikir otak agar tetap tajam dalam jangka panjang. Oleh karena itu, mari coba mainkan game-game tadi untuk mengasah otak dengan cara yang menyenangkan.

Baca Juga : Game Asah Otak Android.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nine − four =