Istilah Penting Game FF ada 14 yang Harus di Ketahui Untuk Jadi Jagoan

istilah penting dalam game FF

Istilah Penting Game FF – Permainan Free Fire atau sering disebut dengan FF tentu sudah tidak asing lagi dalam masyarakat. Game ini berhasil menarik pengguna dari berbagai kalangan, baik dari remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun. Lalu bagaimana cara untuk menjadi jagoan FF? Tenang, baca dan pahami istilah penting game ffberikut ini.

Berikut ini 14 Istilah Penting dalam Game FF

  1. Shooting, Istilah Penting Dalam Game FF

istilah penting dalam game FF
istilah penting game FF

Shooting merupakan istilah yang paling penting untuk kamu ketahui. Untuk menjadi pemenang, pemain harus membunuh musuh sebanyak-banyaknya. Nah, saat berhadapan dengan musuh tersebut pemain harus melakukan shooting. Adapun pilihan aksi yang meliputi istilah ini yaitu berjalan, lompat, berlari, scoping, atau berada di dalam kendaraan.

Seorang pemain wajib melakukan shooting dengan benar agar musuh dapat langsung mati. Istilah penting dalam game FF ini biasanya menjadi aba-aba ketika salah seorang teman mengetahui keberadaan musuh. Meskipun demikian, pemain tidak boleh sangat fokus untuk membunuh musuh, tanpa memperhatikan keadaannya sendiri.

  1. Headshot

istilah penting dalam game FF
istilah penting game FF

Headshot merupakan sebuah tembakan yang langsung mengenai kepala musuh. Istilah ini termasuk cukup menakutkan bagi para pemain, karena dapat mengurangi  nyawa atau bahkan membunuh secara langsung. Meskipun demikian, untuk melakukan headshot tentunya membutuhkan ketelitian dan kemahiran tertentu agar dapat mengenai target dengan tepat.

  1. Looting

istilah penting dalam game FF
istilah penting game FF

Keempat adalah looting. Looting merupakan kegiatan pemain untuk mengumpulkan berbagai macam barang sebelum melakukan pertempuran. Barang-barang tersebut harus membantu saat terjadi pertempuran seperti peluru, senjata, peralatan medis, Waktu melakukan looting biasanya setelah para pemain turun dari pesawat dan mencari tempat yang sepi dan aman dari musuh.

  1. Flank

Flank merupakan cara pemain melakukan serangan pada musuh dari sisi yang tidak terduga. Biasanya pemain memutuskan untuk berpisah dengan tim lalu mencari posisi terbaik untuk menembak. Misalnya saat semua teman menembak dari depan, pemain lain yang melakukan flank menembak dari samping, sehingga musuh tidak menyadari.

  1. Knock Down

Knock down adalah salah satu yang biasanya digunakan saat teman atau musuh jatuh tertembak, sebelum akhirnya mati. Saat terjadi knock, HP pemain akan jatuh ke 0 dan tidak dapat melakukan apapun kecuali merangkak dan menunggu di-revive oleh teman. Adapun beberapa penyebab hingga akhirnya pemain berada di posisi ini yaitu tertembak, menabrak kendaraan, terkena bom, hingga jatuh dari ketinggian.

  1. Revive

Jika seorang pemain mengalami knock down, maka upaya untuk menolongnya melalui revive. Hal ini bertujuan untuk memulihkan kembali keadaan pemain yang harus dilakukan oleh teman satu tim. Cara melakukan revive tergolong cukup mudah, yaitu rekan harus berada di dekat pemain yang knock lalu menekan tulisan revive dengan logo plus.

Satu ini sangat penting untuk menghindarkan teman dari kematian. Jika proses revive selesai, pemain yang telah terkena knock hanya perlu memakai peralatan medis agar darahnya kembali terisi. Setelah itu, pemain sudah bisa ikut berperang kembali dan melawan para musuh, Jadi, revive ini mengajarkan kekompakan dan kepedulian terhadap rekan satu tim.

  1. Push Istilah Penting Game FF

Push atau pushing merupakan strategi pertempuran jarak dekat dan mengambil posisi musuh. Dalam hal ini, serangan dilakukan secara terus-menerus dengan tembakan dan tidak memberikan kesempatan untuk terjadinya serangan balik. Push harus dilakukan tanpa ragu dan agresif agar pemain tidak mengalami kekalahan. Usahakan untuk membunuh semua musuh yang ada pada tempat tersebut.

  1. Rush

Rush ini memiliki makna yang hampir sama dengan push, yaitu mengajak rekan satu tim untuk bersama-sama membunuh semua musuh yang ada. Salah satu ini biasanya terjadi apabila salah satu musuh telah mengalami knock, sehingga lebih mudah untuk melawan sisanya. Tindakan rush termasuk sangat agresif, akan tetapi menjadi beresiko jika pertahanan tim tidak terlalu baik.

  1. Sandwich Istilah Penting Game FF

Sandwich adalah salah satu strategi bertarung dalam permainan Free Fire. Hal ini akan terjadi apabila pemain terkepung oleh musuh dari berbagai penjuru. Sandwich merupakan posisi yang sangat sulit karena fokus peperangan akan terbagi menjadi beberapa bagian. Saat itu, pemain hanya memiliki dua pilihan, yaitu melawan dengan kekuatan yang tersisa (kemungkinan akan mati) atau melarikan diri.

  1. BOT

Selanjutnya adalah Build Operate and Transfer atau BOT. BOT bukan merupakan pemain utama, melainkan robot atau pemain pembantu yang seolah-olah dijalankan oleh seseorang. BOT bekerja secara otomatis, biasanya tiba-tiba datang dengan menembakkan 1-2 peluru. Untuk bisa mengenali bahwa itu BOT atau bukan, perhatikan ciri-ciri berikut ini.

Salah satunya yaitu BOT dapat dilihat jika terdapat pemain yang datangan secara tiba-tiba

Terlihat lemah jika dibandingkan dengan pemain yang lain

Gerakannya berpola, tapi lebih diam

Diam sejenak kemudian jalan kembali

Gerakannya lambat

Ketika pemain berkurang tidak ada notifikasi

  1. High Ground 

High Ground merupakan cara pemain untuk mencari daratan atau tempat yang lebih tinggi dari area sekitarnya seperti bebatuan atau bukit, Hal ini bertujuan untuk mengintai keberadaan musuh dengan sudut pandang yang lebih tinggi dan luas, Dengan demikian, pemain akan lebih mudah untuk menyusun strategi penyerangan.

  1. Lower Ground Istilah Penting Game FF

istilah ini merupakan kebalikan dari high ground. Lower ground adalah posisi ketika pemain berada di daerah yang lebih rendah dari area sekitarnya, seperti kawah atau lembah. Hal ini biasanya menjadi pilihan saat menghindari serangan musuh yang mengintai dari posisi yang lebih tinggi.

Posisi lower ground tergolong cukup sulit untuk menembak lawan yang berada pada posisi tertinggi. Sebaliknya, jika ada musuh yang melihat, maka akan dengan mudah untuk menembak kea rah pemain. Meskipun demikian, pemain juga bisa memanfaatkan lower ground untuk menyusun rencana penyerangan kepada musuh.

  1. Camping

Camping merupakan kondisi ketika pemain sedang bersembunyi atau menjaga suatu daerah dalam waktu yang cukup lama. Salah satu istilah ini juga digunakan untuk menunggu lawan melewati daerah tersebut dan segera untuk menembaknya. Camping umumnya dilakukan saat pemain mengikuti sebuah custom room, turnamen, dan push rank agar mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

  1. Play Zone Istilah Penting Game FF

Dalam suatu permainan, tentu memiliki waktu tertentu yang menjadi batasan para pemain yang disebut dengan play zone. Zona tersebut bersifat tdak pasti dan akan menyempit seiring berjalannya waktu. Agar tetap aman, pemain harus tetap berada pada lingkaran. Meskipun demikian, pemain harus tetap berpindah tempat agar tetap berada dalam play zone tersebut,

Nah, demikianlah 14 istilah penting dalam game FF yang wajib dipahami dengan baik untuk menjadi jagoan FF. Setiap istilah memiliki arti masing-masing dan sangat berpengaruh terhadap strategi dan peluang kemenangan. Saat bermain, pastikan untuk tetap menjaga kekompakan dengan rekan agar lebih mudah untuk menjadi pemenang. Baca juga :  Trick main FF agar Booyah agar bisa menaklukkannya dengan mudah.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *