Mengaktifkan layanan Volte telkomsel

Mengaktifkan layanan Volte telkomsel

Mengaktifkan layanan Volte telkomsel – Telkomsel merayakan hari jadinya yang ke-25 di tahun 2020. Dalam rangka merayakannya, perusahaan ini menghadirkan inovasi baru bagi pelanggan setianya berupa layanan Voice over Long Term Evolution alias VoLTE. VoLTE adalah layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE. Pelanggan dapat menggunakan Internet tanpa gangguan saat melakukan panggilan telepon. Sementara itu, VoLTE masih dalam tahap soft launching dan baru bisa dinikmati oleh lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya. Layanan ini akan diluncurkan di kota-kota lain secara bertahap.

Konsep produk dan layanan yang berpusat pada pelanggan menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menyediakan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan dalam berkomunikasi. VoLTE juga merupakan wujud komitmen kami untuk terus membantu masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pengembangan ekosistem digital yang komprehensif dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai usianya yang ke-25.

Untuk dapat menikmati layanan VoLTE, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, kartu SIM pelanggan harus mendukung jaringan 4G Telkomsel. Pelanggan juga harus berada di area yang memiliki jangkauan VoLTE. Smartphone yang digunakan mendukung layanan VoLTE. Terakhir, sistem operasi smartphone sudah dalam versi terbaru. Khusus untuk soft launching, perangkat yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei dan Vivo. Merek smartphone lain akan menyusul.

Mengaktifkan layanan Volte telkomsel,  Persyaratan Layanan VolTE

Mengaktifkan layanan Volte telkomsel

Tidak semua pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan VoLTE. Sebelum mengaktifkan layanan VoLTE, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar dapat menikmati layanan ini. Berikut persyaratan untuk menikmati layanan Telkomsel VoLTE.

o Apakah pengguna kartu Telkomsel Prabayar (Simpati, AS dan Loop) atau Pascabayar (Halo).

o Kartu Telkomsel mendukung jaringan 4G.

o Ponsel Anda harus mendukung VoLTE.

o Sistem operasi mobile yang digunakan adalah versi terbaru.

o Sudah mengatur jaringan ke VoLTE pada ponsel yang digunakan.

o Terletak di wilayah DKI Jakarta dan Surabaya.

Sedangkan untuk mengaktifkan VoLTE di perangkat cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Pilih jaringan seluler
  3. Nyalakan tombol Panggilan VoLTE
  4. Tidak.. Layanan VoLTE diaktifkan secara otomatis

Setyanto menambahkan, ada tiga keunggulan utama layanan VoLTE. Pertama, pelanggan mendapatkan pengalaman menelepon yang lebih jernih dengan kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE. Layanan VoLTE juga menghubungkan dua pengguna lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice Over Internet Protocol (VOIP). Terakhir, layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk secara bebas mengakses layanan internet, streaming video, dan bermain game saat terhubung ke telepon suara.

Keunggulan Layanan VoLTE

Mengaktifkan layanan Volte telkomsel

Dari penjelasan tentang VoLTE yang kami sampaikan di atas, kami yakin Anda sudah sedikit memahami tentang layanan tersebut. Itulah beberapa keunggulan Telkomsel VoLTE.

  • Panggilan telepon dan internet dapat digunakan secara bersamaan.
  • Panggilan telepon memiliki suara yang lebih jernih dan cepat jika dibandingkan dengan telepon biasa.
  • Melakukan Video Call dengan sesama pengguna VoLTE semudah melakukan panggilan seperti biasa.

Kurangnya Layanan VoLTE

Kekurangan dari layanan VoLTE ini adalah tidak semua pengguna kartu Telkomsel dapat menggunakannya, hanya dapat digunakan oleh pengguna tertentu saja. Untuk dapat menggunakan layanan ini, ponsel Anda harus mendukung VoLTE. Tidak hanya itu, layanan ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna di wilayah tertentu di Indonesia. Mungkin kedepannya layanan Telkomsel VoLTE bisa digunakan di luar daerah (Jakarta dan Surabaya). Perkembangan teknologi pada perangkat smartphone dengan dukungan jaringan atau layanan VoLTE tentunya akan membuat layanan Telkomsel ini tersedia untuk semua pelanggan.

Baca Juga : Setting APN Telkomsel 4G

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 − 6 =