Musicallydown Unduh Video TikTok dengan Mudah

Musicallydown

Musicallydown – Jika kamu adalah pengguna Tiktok, tentu sudah paham betul bahwa platform media sosial yang satu ini menyediakan banyak sekali video-video menarik.

Tak jarang saat menemukan video yang menarik, kamu mungkin ingin langsung mendownloadnya agar video tersebut dapat kamu simpan.

Apabila sudah disimpan, tentu video-video tersebut akan bisa di upload ulang ke platform lainnya seperti Instagram, Twitter, Youtube, dan sebagainya. Untuk mendownload video tiktok ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi atau situs download video.

Sayangnya, banyak aplikasi dan situs yang membuat video yang sudah didownload memiliki tampilan watermark. Hal ini membuat beberapa orang merasa kurang senang dengan adanya watermark tersebut.

Bagi kamu yang ingin mendownload video tanpa watermark, ada salah satu situs yang bisa kamu gunakan. Situs tersebut bernama musicallydown.

Jika kamu baru pertama mendengarnya, mungkin masih akan merasa bingung dan bertanya-tanya situs seperti apakah ini? Kemudian kenapa harus menggunakan situs tersebut dan bagaimana cara menggunakan fitur-fitur yang ada?

Nah, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, silahkan simak pembahasan berikut sampai habis.

Apa Itu Musicallydown?

Musicallydown

Situs ini adalah salah satu platform yang dirancang oleh pengembang asal Pakistan. Fitur utamanya adalah untuk mengunduh berbagai macam konten menarik berupa video atau audio menarik dari Tiktok tanpa watermark.

Sebelumnya, apakah kamu sudah tahu bagaimana watermark yang dimaksud? Watermark adalah suatu tanda pada sebuah video, untuk menandakan siapa pemilik video tersebut.

Apabila kamu pernah mendownload video langsung dari Tiktok tanpa bantuan aplikasi atau situs pihak ketiga, pasti kamu akan melihat di akhir video akan ada nama akun yang memposting video tersebut. Nah, nama akun tersebut adalah watermark dari video Tiktok.

Adanya watermark ini memang merupakan kebijakan dari platform Tiktok sendiri. Tujuannya adalah untuk menghindari tindakan plagiarisme konten.

Akan tetapi pada kenyataannya, banyak orang yang kurang suka saat mendownload video dari Tiktok namun menemukan watermark tersebut. Karena itu banyak dari mereka yang kemudian mencari cara agar bisa mengunduh video Tiktok tanpa watermark.

Untuk itulah situs asal Pakistan ini cocok untuk kamu yang juga kurang menyukai adanya watermark pada video. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dalam mengunggah video yang tidak memiliki watermark agar jangan sampai terkena plagiarisme.

Untuk berjaga-jaga dari plagiarisme, kamu dapat menyertakan sumber atau nama akun tempat video tersebut didapatkan pada bagian caption. Selain itu, kamu juga tidak perlu menyatakan bahwa video itu adalah hasil karyamu sendiri.

Sekarang, kamu tentu sudah mengetahui apa itu watermark dan mengapa situs untuk download video Tiktok tanpa watermark dapat hadir bagi banyak pengguna.

Selanjutnya, mungkin kamu ingin tahu juga apa saja fitur lainnya dari situs itu. Kalau begitu, berikut ini adalah berbagai fitur unggulan yang akan kamu dapatkan.

Fitur Unggulan yang Dimiliki Musicallydown

  1. Musicallydown Menghilangkan Watermark

Ini tentunya menjadi fitur utama yang ditawarkan pada para pengguna. Dengan menggunakan situs ini, kamu sebagai pengguna akan mendapatkan video tanpa adanya watermark. Fitur ini juga yang menjadikannya salah satu situs yang banyak dicari.

Keberadaan watermark pada sebuah video memang kurang disukai oleh beberapa orang, karena video dianggap jadi kelihatan kurang natural. Selain itu adanya watermark juga membuat video tersebut adalah benar-benar milik akun lain.

  1. Dapat Digunakan Secara Gratis

Kamu bisa menggunakan situs tersebut secara gratis, lho. Tidak hanya fitur utamanya saja yang bisa dinikmati dengan gratis, tetapi juga semua fitur tambahan yang disediakan oleh pengembang.

Dengan adanya fitur gratis ini, pengguna akan lebih punya banyak kebebasan dalam mengunduh sebanyak mungkin video Tiktok yang diinginkan.

  1. Musicallydown Proses Download yang Cepat

Saat mendownload sebuah video, tentu akan lebih menyenangkan jika prosesnya bisa dilakukan dengan cepat. Jika menggunakan aplikasi download video Tiktok lainnya, beberapa pengguna mengeluhkan bahwa proses downloadnya terasa lama.

Nah, dengan platform yang satu ini, kamu dapat merasakan download yang cepat. Akan tetapi, tetap pastikan bahwa koneksi internet kamu lancar dan tidak terganggu, ya.

Karena bagaimanapun fitur yang ditawarkan, apabila koneksi atau jaringan internet terganggu, maka proses download pun akan ikut terhambat.

  1. Bisa Digunakan Untuk Mendownload Video dan MP3

Seperti yang sudah kamu ketahui, situs ini memiliki fitur untuk mendownload video dari Tiktok tanpa watermark. Video yang didownload pun, dapat memiliki kualitas yang HD sehingga akan memanjakan mata mereka yang menontonnya.

Akan tetapi, tidak sampai disitu saja fitur yang ditawarkan. Karena ternyata pengguna dapat membuat video Tiktok yang diinginkan, untuk didownload menjadi format MP3. Cukup menarik, bukan?

  1. Musicallydown Tampilan Antarmuka yang Sederhana

Tampilan antarmuka yang dimiliki oleh situs ini juga dapat dikatakan sederhana. Aspek tampilan antarmuka memang sekilas terdengar sepele, akan tetapi hal ini sebenarnya sangat penting.

Jika sebuah situs atau aplikasi memiliki tampilan antarmuka yang rumit, maka kemungkinan besar pengguna akan sulit untuk menggunakannya terutama pengguna yang masih baru.

Sedangkan jika situs atau aplikasi tersebut hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana, maka hal tersebut akan memudahkan pengguna untuk menikmati fitur-fitur yang ada.

Cara Menggunakan Musicallydown

Musicallydown

Setelah membaca pembahasan di atas, kamu sudah mengetahui tentang apa saja fungsi utama dan fungsi unggulan lainnya dari situs yang satu ini. Selanjutnya kamu perlu mengetahui bagaimana cara menggunakannya.

Situs ini bisa diakses dengan baik melalui komputer atau PC ataupun lewat smartphone. Untuk kamu yang masih pemula dan belum pernah mencoba situs ini sama sekali, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Via PC

  • Pertama, tentukan video yang ingin didownload dari Tiktok. Kemudian copy URL dari video tersebut.
  • Untuk cara copy URL-nya, silahkan klik ikon titik tiga yang ada pada video tersebut. Selanjutnya pilih opsi Salin Video.
  • Jika URL sudah berhasil disalin, selanjutnya buka browser dan masuk ke alamat situsnya.
  • Pada halaman awal situs, kamu akan melihat kotak kolom pencarian. Pada kotak tersebut, silahkan Paste atau tempel URL yang tadi sudah disalin. Pilih format yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa mendownload dengan format MP4 atau MP3.
  • Setelah itu, klik tombol Download yang ada di bawahnya. Jika tombol Download sudah diklik, proses download akan dimulai. Silahkan tunggu hingga video selesai didownload.
  • Apabila video atau audio sudah selesai terunduh, kamu bisa menemukannya di folder penyimpanan.
  1. Musicallydown Via Smartphone

  • Buka aplikasi Tiktok terlebih dahulu, dan carilah video mana yang ingin diunduh.
  • Setelah menemukan video yang diinginkan, klik pada pilihan Share di video tersebut.
  • Kemudian pilih opsi Copy Link.
  • Setelah itu, buka aplikasi browser yang ada di HP dan masukkan alamat situsnya.
  • Jika sudah berhasil masuk ke halaman situs, selanjutnya Paste link yang sudah dicopy sebelumnya ke kolom URL yang sudah tersedia.
  • Kemudian silahkan klik tombol Download yang ada di bawah kolom URL tadi.
  • Pilih apakah ingin mendownload dalam format MP3 atau MP4.
  • Setelah selesai dipilih, proses download akan dimulai. Tunggu hingga prosesnya selesai dan kamu akan mendapatkan video tersebut.

Nah, seperti itulah cara mendownload video Tiktok agar dapat menghilangkan bagian watermarknya. Bagaimana, caranya tidak sulit, kan?

Kelebihan dan Kekurangan Musicallydown

Situs tersebut memang menawarkan fitur yang menarik, yaitu membuat pengguna dapat mendownload video Tiktok dengan menghilangkan watermark. Namun, setiap situs ataupun aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Begitu juga dengan situs Musically ini, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki:

  • Video Berkualitas Tinggi (HD)

Dengan menggunakan situs ini, kamu bisa mendownload video dari aplikasi Tiktok agar memiliki kualitas HD. Tidak semua aplikasi atau situs download video Tiktok memiliki fitur ini. Nah, dengan adanya kelebihan ini, tentu akan memuaskan mata dalam menonton video-video yang ada.

  • Proses Mengunduh yang Cepat dan Mudah

Situs ini memungkinkan kamu untuk mendownload dengan proses yang cepat dan mudah. Jika kamu menemukan video Tiktok yang menarik dan ingin mendownloadnya, kamu bisa tinggal menyalin URL videonya dan Paste ke kolom pencarian di situs ini.

Setelah itu kamu pun bisa langsung mengklik tombol Download agar video bisa terunduh. Proses unduhannya pun dapat terbilang cepat. Tidak seperti situs atau aplikasi lain yang membuat proses mengunduh jadi lebih lambat.

  • Dapat di Gunakan Pada Banyak Perangkat

Kelebihan lainnya adalah penggunaannya bisa dilakukan di berbagai perangkat. Kamu bisa menggunakan dan merasakan manfaatnya dari perangkat berbasis Android, iOS, hingga PC yang kamu miliki.

Meski menggunakannya di perangkat yang berbeda-beda, kamu akan tetap dapat merasakan semua fitur-fitur yang tersedia tanpa dikurangi sedikitpun.

  • Tidak Perlu Melakukan Login

Sebagai pengguna, kamu juga bisa langsung saja menggunakan dan menikmati berbagai fitur yang ada tanpa harus daftar dan login terlebih dahulu. Kelebihan ini tentu membuat penggunaan menjadi lebih praktis.

Beberapa situs atau aplikasi download video Tiktok lainnya mengharuskan penggunanya untuk login jika ingin menikmati fitur yang ada. Apabila pengguna belum memiliki akun untuk login, biasanya akan diminta untuk mendaftar atau login dengan akun Facebook dan Google.

Peraturan yang mengharuskan pengguna untuk login ini tentu merepotkan. Selain itu, dapat dikatakan kurang aman karena harus memasukkan kata sandi dan password dari akun Facebook atau Google.

  • Mendukung Tampilan Bahasa Indonesia

Kelebihan yang satu ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang merupakan pengguna dari Indonesia. Karena nantinya akan menjadi lebih mudah untuk memahami cara penggunaannya.

Banyak situs video downloader yang hanya hadri dalam Bahasa Inggris tanpa bisa diganti menjadi Bahasa Indonesia. Hal ini tentu akan sedikit menyulitkan mereka yang tidak terbiasa dengan bahasa asing.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan pada fitur-fitur yang ada. Lalu, bagaimana dengan kekurangannya? Nah, berikut ini kekurangan yang dimiliki:

  • Tidak Bisa Digunakan Secara Offline

Untuk menggunakan berbagai fitur yang disediakan, pengguna harus memastikan ketersediaan koneksi internet yang stabil dan cepat. Tidak tersedia fitur untuk menggunakan fitur yang ada secara offline.

Hal ini karena bentuknya yang merupakan sebuah situs, bukan aplikasi. Jika hadir dalam bentuk aplikasi, bisa saja dibuat agar pengguna bisa menggunakannya secara offline.

  • Masih Ada Iklan

Kekurangan lainnya yang akan dirasakan pengguna adalah kehadiran iklan saat menggunakan situs ini. Sehingga kamu harus sedikit bersabar dengan kemunculan iklan tersebut.

Adanya iklan di sebuah situs ataupun aplikasi yang bisa digunakan secara gratis sebenarnya adalah hal yang wajar dan umum ditemui. Karena dari iklan tersebutlah pihak pengembang mendapatkan keuntungan atas jerih payahnya.

  • Hanya Bisa Diakses Lewat Browser

Karena hadir dalam bentuk sebuah situs, kamu hanya bisa mengaksesnnya lewat browser. Selain itu kamu juga harus memasukkan alamat situsnya terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Hal ini menjadikannya kurang praktis dibandingkan dengan pengunduh video Tiktok lainnya yang berbentuk aplikasi.

Rekomendasi Situs Download Video Tiktok Lainnya

Selain menggunakan situs Musically, kamu juga bisa mencoba berbagai situs untuk mendownload video Tiktok lainnya. Berikut ini rekomendasi beberapa situs yang bisa kamu coba:

  1. SaveTik

Situs ini adalah salah satu Tiktok downloader yang bisa mengunduh video tanpa watermark. SaveTik dapat diakses dari berbagai perangkat seperti PC dan smartphone.

Pengguna juga akan dapat mengunduh video yang diinginkan dalam kualitas HD, sehingga tak perlu diragukan lagi kejernihannya.

Cara penggunaannya pun mudah, hanya tinggal menyalin link dari video Tiktok yang ingin diunduh, lalu paste di kolom yang sudah tersedia di situs tersebut. Setelah itu kamu hanya perlu klik download dan menunggu hingga selesai.

  1. Sss TikTok

Situs ini merupakan salah satu situs tempat download video Tiktok yang cukup populer. Banyak pengguna Tiktok yang telah mengetahui situs yang satu ini.

Sss Tiktok akan membuat video yang didownload tidak memiliki watermark. Selain itu, pengguna juga dapat memilih apakah ingin mengunduh video dalam format MP3 atau MP4.

Tampilan yang disediakan oleh situs ini juga mempermudah pengguna yang masih pemula. Ditambah lagi, Sss Tiktok hadir dengan desain yang terlihat modern dan cocok dengan anak muda.

  1. SnapTik

Musicallydown

Rekomendasi selanjutnya adalah situs bernama SnapTik. Dengan menggunakan situs ini, kamu akan bisa mengunduh video dengan kualitas HD dan tanpa perlu khawatir akan adanya watermark.

Situs ini juga bisa dinikmati semua fiturnya dengan gratis. Video Tiktok yang sudah didownload juga bisa langsung kamu bagikan ke media sosial atau ke teman-temanmu.

Sedikit berbeda dengan situs lainnya, SnapTik juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Kamu bisa mendapatkannya di Google Playstore secara langsung. Karena tersedia di Google Playstore, maka aplikasinya pun bisa dipastikan aman digunakan.

  1. Saveform.net

Rekomendasi terakhir untuk situs yang dapat mengunduh video Tiktok adalah savefrom.net. Kamu bisa menggunakan situs ini untuk mengunduh berbagai video ataupun musik yang diinginkan.

Kelebihan dari situs ini adalah tidak hanya dapat mendownload dari platform Tiktok saja, melainkan juga dari platform Youtube sekalipun.

Ditambah lagi, kamu dapat mengunduh video ke dalam banyak format seperti MP3, MP4, 3GP, MKV, hingga GIF. Fitur ini tentunya akan memberikan kamu lebih banyak kebebasan untuk mendownload video dengan format yang diinginkan.

Penutup

Berbagai video menarik yang disediakan oleh para konten kreator Tiktok membuat para pengguna tertarik untuk mendownload dan membagikan ulang di platform media sosial lainnya.

Akan tetapi, keberadaan watermark pada video yang sudah didownload seringkali kurang disukai. Karena itulah hadir berbagai situs dan aplikasi untuk mengunduh video Tiktok tanpa watermark, salah satunya seperti Musicallydown.

Melalui pembahasan di atas, semoga bisa membantu menambah informasi kamu mengenai bagaimana cara menggunakan situs Musically untuk mengunduh video Tiktok tanpa watermark.

Baca Juga : Koin Tiktok Lite

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 4 =