Pangkat Mobile Legends

pangkat mobile legends

Pangkat mobile legends atau rank di tahun 2021 ini berjumlah delapan yaitu Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic dan Glorious Mythic. Rank ini bertujuan untuk mengelompokkan para pemain di level yang setara agar permainan menjadi seimbang. Selain itu setiap rank memiliki kesulitan dan peraturan masing-masing yang membuat game ini semakin menarik.

Dari delapan pangkat Mobile Legends ini ada lima pangkat yang dianggap sulit dan membutuhkan skill. Selain karena kesulitan meningkatkan rank di level ini pemain merupakan user asli bukan bot lagi yang mudah dikalahkan. Yuk ketahui rank yang menuntut user memiliki skill banyak:

Pangkat Mobile Legends yang Membutuhkan Skill

pangkat mobile legends

1. Grandmaster

Meski sebenarnya Grandmaster sudah berada di tingkat ke 4 namun di rank inilah permainan yang sebenarnya dimulai. Banyak user yang stak atau bolak-balik di rank ini. Perlu skill dan strategi untuk terbebas dari level ini dan naik ke Epic.

Tips untuk menang di rank ini adalah user harus pandai membaca peluang, jangan terburu-buru dan lebih baik bertahan. Daripada memasang strategi menghancurkan turret lawan lebih baik fokuskan untuk menjaga turret sendiri. Jangan biarkan turret timmu ada yang hancur dan jangan lupa membantu teman jika kesulitan di lane wilayahnya.

2. Epic

Ada yang bilang pangkat mobile legends ini adalah yang paling sulit karena banyak perubahan terjadi di rank ini. Sistem Draft Pick atau pemilihan dan banned hero mulai diberlakukan di rank ini. Hero hanya akan dijalankan oleh satu orang di setiap pertandingan.

Kesulitannya lainnya kerap kali user akan maju mundur dari Epic ke Grandmaster karena kalah bermain. Pangkat mobile legends ini memiliki lima tier dengan lima bintang yang wajib diperoleh di tiap tiernya. Perbanyak skill hero agar saat hero favorit dibanned atau dipakai orang lain tidak ciut.

3. Legend

Awalnya Legend merupakan pangkat mobile legends tertinggi. Namun di tahun 2021 terjadi penambahan dua rank tertinggi. User yang sudah masuk tahap Legend bisanya sudah lebih pro.

Di rank Legend kekuatan tim sangat menentukan kemenangan. Usahakan tak bermain sendiri, cari tim yang solid dan susun formasi yang tepat dengan tim. Di level ini hero Tank sangat membantu mencapai kemenangan.

4. Mythic

Semakin meningkat rank, skill yang dipahami juga harus semakin banyak. Terlebih jika ingin bermain di level Mythic. Alasannya karena user yang mencapai titik ini tentunya seorang pro. Jadi untuk mengalahkan mereka dibutuhkan skill yang tak boleh kalah.

Kabar baiknya dari level ini ialah tidak perlu takut turun rank jika kalah main. Selain itu di rank ini level bintang diganti dengan Mythic Point. Mythic Point menjadi syarat untuk naik level ke Glorious Mythic.

5. Glorious Mythic

Untuk mencapai pangkat mobile legends tertinggi ini dibutuhkan 600 Mythic Point lebih. Lawan juga akan semakin tanggung karena penghuni Glorious Mythic adalah pemain pro dan atlet-atlet e-sport. Tentunya skill dan kekuatan tim untuk bermain juga harus dinaikkan.

Lalu apa goals ketika sudah sampai di pangkat mobile legends paling tinggi ini? Tentunya dengan point banyak bisa berkesempatan untuk memunculkan nama di leaderboard. Sangat keren bukan jika nama kita bisa bersanding dengan para atlet nasional?

Terus tingkatkan skill agar bisa meningkatkan rank dengan lancar tanpa bolak-balik. Buat juga sekutu atau tim yang solid agar permainan kompak dan menang. Sering memainkan game adalah kunci skill meningkat.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Win Rate Mobile Legends

5/5 - (22 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × one =