Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Jernih Android Terbaik

Aplikasi Perekam Suara Jernih

Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Jernih Android Terbaik – Apakah sedang mencari aplikasi perekam suara jernih yang bisa digunakan untuk Android? Jenis aplikasi seperti ini memang cukup dibutuhkan. Misalnya untuk merekam lagu favorit, sebagai bahan dokumentasi wawancara, hingga kebutuhan podcast yang saat ini cukup populer. Pengguna tidak perlu beli microphone kelas profesional demi mendapatkan hasil rekaman super berkualitas.

Cukup gunakan saja aplikasi perekam suara jernih yang sekarang diketahui banyak ditemukan di Play Store. Aplikasi macam begini ampuh dipakai untuk merekam suara yang diinginkan sekaligus menyimpannya. Bahkan, diketahui beberapa aplikasi dilengkapi menu editing, yang membuat hasil rekaman suara jadi makin berkualitas. Tidak perlu berlama-lama, berikut rekomendasi terbaiknya:

Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Jernih Android Terbaik

1. Audio Recorder

Aplikasi Perekam Suara Jernih

Apabila mencari aplikasi paling berkualitas untuk melakukan aktivitas perekaman suara terbaik, coba gunakan saja Audio Recorder ini. Aplikasi populer ini bisa dengan sangat mudah sekali dicari melalui Play Store dan didapatkan secara free. Tidak perlu dibuktikan lagi keandalan aplikasi ini.

Bahkan, aplikasi ini masih mampu menghasilkan rekaman suara jernih walaupun kondisinya punya RAM kecil. Salah satu daya tarik lain dari aplikasi ini yaitu punya ukuran yang cenderung kecil, yaitu sekitar 1,3 MB saja. Selain itu, pengguna bisa menyimpan hasil rekaman suara dalam format M4A. Kualitas audionya masih tetap baik dalam format tersebut. Apabila ingin disimpan dalam PC pun bisa yaitu membuatnya dalam format bitstream audio.

2. Easy Voice Recorder

Aplikasi Perekam Suara Jernih

Apabila tidak berkenan menggunakan aplikasi pertama tadi, coba pakai yang ini sebagai alternatif pilihan. Sesuai dengan nama awalnya yaitu “easy”, aplikasi ini faktanya mampu memberikan kemudahan dalam hal perekaman suara. Sangat disarankan bagi pengguna Android untuk mencoba aplikasi ini. Easy Voice Recorder memiliki interface yang mudah dipahami pengguna. Cara pengalikasiannya pun sangat sederhana. Setelah dibuka, langsung klik “rekam”, lalu simpan hasilnya dan tutup.

Selain itu, aplikasi ini terbukti menyiapkan banyak pilihan mode format hasil rekaman. Sebetulnya, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis. Hanya saja, apabila pengguna masih ingin menikmati banyak fitur lebih lengkapnya, bisa beli yang versi pro alias berbayar. Aplikasi buatan developer Digipom ini punya ukuran kecil hanya 7 MB saja.

3. Aplikasi Perekam Suara Jernih, Smart Recorder

Masih mau mencari aplikasi perekam suara jernih dan dapat digunakan via Android terbaik? Bagaimana jika mencoba Smart Recorder ini saja? Sudah banyak yang berhasil membuktikan jika aplikasi ini banyak membantu pengguna untuk menghasilkan rekaman yang super jernih dan berkualitas.

Hal tersebut disebabkan karena aplikasi ini telah didukung oleh banyak fitur canggih di dalamnya. Selain itu, menu-menu yang disajikan dalam aplikasi pun didesain sangat sederhana. Membuat pengguna tidak akan kesulitan saat mengaplikasikannya. Penggunanya pun sekarang juga mencapai 10 juta orang sehingga jangan ditanya lagi seberapa populer aplikasi tersebut.

4. RecForge II

Apabila pengguna sudah cukup handal dalam mengoperasikan aplikasi perekaman Android, disarankan untuk menggunakan RecForge II ini. Pasalnya, di dalamnya disiapkan banyak menu-menu yang lebih cocok dipakai para profesional. Namun, dengan kondisi tersebut pengguna akan lebih mudah menghasilkan rekaman suara berkualitas.

Para penggiat musik biasanya lebih sering menggunakan aplikasi ini. Dalam aplikasi RecForge II ini bahkan ada menu pengaturan pitch hingga tempo, untuk mendukung hasil rekaman suara terbaik.

5. Aplikasi Perekam Suara Jernih, Parrot Voice Recorder

Terakhir, pengguna bisa mencoba aplikasi tersebut. Ada yang selama ini penasaran apakah ada aplikasi Android yang bisa dipakai untuk merekam percakapan telepon dengan baik? Jawabannya Adalah aplikasi Parrot Voice Recorder ini. Aplikasi ini menawarkan interface yang sangat mudah dipahami pengguna.

Pada pengaplikasiannya, pengguna bisa melakukan proses perekaman, memutarnya, hingga langsung mengirimnya jika diinginkan. Semua itu bisa dilakukan hanya dalam sekali klik saja. Walaupun ditawarkan gratis, pengguna masih bisa mendapatkannya dalam versi bayar. Tentu saja akan mendapatkan fitur dan kemudahan lebih lengkap.

Itu dia tadi beberapa rekomendasi aplikasi perekam suara jernih yang bisa diunduh di Play Store dan ditunjukkan pada pengguna Android. Semua itu memang bisa didapatkan secara gratis. Namun, sebagian juga bisa dibeli dalam versi pro. Dengan begitu, layanan dan fitur yang bisa dirasakan pengguna juga lebih lengkap.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar Android

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 3 =