Snack Video: Fitur, Keunggulan, Kelemahan dan Cara Install

Snack Video

Snack Video merupakan aplikasi pesaing TikTok dalam menyediakan begitu banyak video pendek berkualitas dan sumber dari segala sesuatu yang viral. Pada umumnya, fitur yang disediakan hampir sama dengan TikTok, namun ada beberapa hal yang membuat Snack Video diminati oleh sebagian pengguna jejaring sosial media. Penasaran seperti apa aplikasi ini? Berikut review kami secara jelas dan padat.

Apa Itu Snack Video?

Snack Video adalah aplikasi yang bergerak dalam sharing video pendek yang berasal sama seperti TikTok, yaitu Tiongkok. Aplikasi ini dirilis pertama kali pada November 2012 dan dikembangkan bersama Beijing Kuaishou Technology Co., Ltd. Di luar negeri pembuatnya, aplikasi ini pernah meraih gelar sebagai aplikasi dengan unduhan terbanyak di PlayStore dan AppStore di 8 Negara. Aplikasi ini juga didukung oleh perusahaan raksasa internet yaitu Tencent Holding sebagai salah satu investornya. Lantas, apa yang membuat aplikasi ini diminati? Tentunya karena kehadiran fiturnya yang menarik.

Fitur-Fitur SnackVideo

  • Mudah Diakses

Seiring dengan update yang diberikan pengembang, aplikasi ini memberikan 3 fitur utama yang mempermudah penggunaan, yaitu Trending, Follow, dan Nearby. Masing-masing ada fungsinya, yaitu Nearby memungkinkan pengguna berbagi kepada pengguna lain yang berada di dekat perangkat. Kemudian terdapat Follow yang menampilkan video dari content creator yang diikuti. Dan terakhir, Trending yaitu fitur untuk melihat video yang sedang viral atau tranding saat ini.

  • Editing Video Praktis Namun Berkelas

Ketika ingin memposting video, Anda bisa memilih untuk mengirim video yang telah ada di gallery atau merekamnya secara langsung menggunakan kamera. Setelah meng-upload, Anda dapat mengedit video dengan hadirnya begitu banyak opsi editing, seperti adjust clip, add filter, add music, add record, add effects, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menambahkan tulisan, gambar, dan sticker lucu pada konten Anda.

  • Live-Streaming

Tidak mau ketinggalan, fitur live-streaming juga ditambahkan pada aplikasi ini mengikuti TikTok dan Instagram karena dinilai mampu menarik audiens lebih banyak lagi. Fitur live-streaming yang disediakan sangat bagus dan mudah dilakukan. Penggemar atau followers dapat berkomentar secara langsung pada live-streaming Anda dan memberikan feedback segera.

  • Tempatnya Content Creators

Seorang content creator tidak hanya mengupload video dan selesai. Bukan, content creator adalah mereka yang memiliki karya original, tidak reupload, atau mengupload rekaman mentah. Dengan begitu banyak effects dan kemampuan editing pada aplikasi ini membuka peluang terhadap content creator untuk berkembang bersama SnackVideo.

  • Peluang Mendapatkan Uang

Mirip seperti sistem monetasi pada aplikasi sejenis lainnya, fitur yang satu ini lebih terarah kepada pengguna yang benar-benar memiliki kapasitas untuk mendapatkannya. Program ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh SnackVideo kepada content creators dengan konten original dan menarik dalam bentuk finansial. Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa uang apabila mengikuti program ini dengan konsisten mengunggah video. Semakin banyak dinonton, bonus akan dikumpulkan dalam bentuk rewards yang bisa dicairkan melalui e-wallet yang bekerja sama dengan SnackVideo.

Aplikasi ini memiliki pengguna yang banyak sehingga video yang ada di dalamnya tidak kalah menarik dengan aplikasi sejenis yang memiliki nama yang lebih besar menurut kami, seperti TikTok. Ada banyak konten yang bisa dinikmati, mulai dari tema edukasi, inspirasi, atau sekedar konten hiburan.

Sebagai creator, fitur editingnya sangat berguna mempercantik video dan akan mendapatkan rewards apabila konten Anda pantas mendapatkannya. Sayangnya, aplikasi ini kurang inovasi baru jika dibandingkan aplikasi lain.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 4 =