Melihat Spesifikasi dan Harga Realme C15, Cocok untuk yang Low Budget!

Spesifikasi dan Harga Realme C15

Melihat Spesifikasi dan Harga Realme C15, Cocok untuk yang Low Budget! – Realme C15 masih tergolong smartphone keluaran baru karena dirilis pada akhir tahun 2020 lalu. Maka, menarik untuk melihat spesifikasi dan harga Realme C15. Tipe smartphone yang masih satu grup dengan Oppo ini memang selalu menghadirkan teknologi terbaru untuk memuaskan para penggunanya. Seperti apa teknologi yang dihadirkan dalam Realme seri C15? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Melihat Spesifikasi dan Harga Realme C15, Cocok untuk yang Low Budget!

Spesifikasi dan Harga Realme C15

Seri terbaru dari Realme ini mungkin jadi salah satu seri yang cukup banyak dicari dan dinantikan bagi para penggemar smartphone low budget, tetapi berkualitas. Jika dibandingkan dengan smartphone yang ada di kelasnya, spesifikasi dan harga Realme C15 memang lebih unggul. Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasinya seperti berikut:

1. Desain

Jika dibandingkan dengan seri lainnya dari Realme, seri C15 memiliki bobot yang cukup berat. Bagi pengguna yang pernah menggunakan smartphone Realme pasti akan menyadari bahwa seri C15 memang lebih berat ketika dipegang.

Adapun, bobot dari tipe smartphone ini yaitu 209 gram dengan ketebalan 9,88 mm. Dengan bobot seperti itu Realme C15 memang mirip seperti smartphone flagship yang biasanya memiliki bobot lebih berat. Tampilan depan dari smartphone ini cukup menarik karena terdapat mini drop notch yang dilengkapi bezel 3 lapis.

Sama seperti tipe realme pada umumnya, tombol volume dan tombol power di C15 terdapat pada sisi kanan. Di bagian atas tidak terdapat slot input apapun sementara di sisi kiri ada slot input untuk memory card dan sim card. Kemudian di bagian bawah terdapat socket untuk earphone dan charger.

Untuk desain di bagian belakang, C15 masih mengusung konsep fresh yang mirip seperti desain C11. Gradasi warna yang menjadi ciri khas HP Realme bisa dilihat pada desain bagian belakang C15. Logo Realme berada di bagian bawah sementara modul kamera diberi desain kotak seperti smartphone keluaran terkini.

2. Layar

Spesifikasi dan harga Realme C15 memang menarik untuk diketahui. Dari spesifikasinya tidak hanya desainnya saja yang keren, tetapi tampilan layarnya pun memiliki keunikannya sendiri. Dimensi layar Realme C15 berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+.

Ukuran rasio layar hingga ke bodi sekitar 88,7%. Jika dilihat dari kualitas layarnya, smartphone Realme C15 memang sama seperti tipe smartphone dengan harga terjangkau pada umumnya. Meskipun demikian kualitasnya tidak buruk dan tetap berada di kelasnya.

Panel IPS yang terdapat pada layar Realme C15 cukup baik karena kecerahan serta saturasi yang ditampilkan memiliki komposisi yang pas. Dengan ukuran layar yang cukup besar, smartphone Realme C15 sangat cocok digunakan untuk hiburan baik itu untuk menonton film atau untuk bermain game.

Sayangnya Realme C15 tidak dilengkapi Widevine L1 sehingga kurang cocok untuk digunakan menonton Netflix karena tidak bisa menyuguhkan film dengan kualitas 720p. Setelah itu, persis seperti smartphone di kelasnya yang tak dilengkapi notifikasi LED, Realme C15 juga tidak menyediakan LED untuk notifikasi.

Meskipun demikian smartphone ini menyediakan opsi lainnya yaitu pengguna bisa mengatur agar layar menyala setiap kali muncul notifikasi yang masuk. Realme C15 yang dibeli dalam kondisi baru sudah dilengkapi dengan anti gores pabrikan. Jadi, pengguna tak perlu memasang anti gores tambahan.

3. Kamera

Spesifikasi yang paling menarik dari seri C15 ini yaitu terdapat sensor quad camera. Sensor utamanya memiliki resolusi sebesar 13 MP yang disertai diafragma berukuran 2.2. Menariknya kamera pada Realme C15 juga dilengkapi ultra wide-angle 8MP yang mampu mengambil gambar dengan sudut hingga 119 derajat.

Selain itu, C15 juga menyediakan fitur HDR dan Chroma Boost untuk menangkap gambar berkualitas tinggi. Untuk smartphone di kelasnya, kamera C15 bisa dikatakan spesial karena dilengkapi juga fitur Nightscape. Fitur ini bisa digunakan untuk kamera di belakang baik itu pada kamera sensor wide dan ultra wide.

Bagi yang senang mengambil foto di malam hari. Mengambil gambar dalam ruangan gelap juga bisa sangat mengandalkan fitur ini.

4. Baterai

Smartphone Realme dikenal sebagai brand yang selalu menghadirkan produk berkualitas dengan kapasitas baterai yang besar dan kecepatan prosesornya yang sangat unggul. Meskipun Realme C15 tergolong smartphone entry level dengan harga terjangkau, tetapi kapasitas baterainya patut diacungi jempol.

Baterai smartphone ini berkapasitas 6.000 mAh dan dilengkapi mode Quick Charge. Dengan fitur ini, mengisi daya full tak butuh waktu lama. Besarnya kapasitas baterai di smartphone ini cukup digunakan selama 3 hari dengan pemakaian normal.

Jika digunakan untuk pemakaian berat seperti main game dan marathon film, smartphone ini bisa digunakan sampai 2 hari. Bahkan ketika baterai sudah 5% saja, Realme C15 masih bisa digunakan selama berjam-jam. Jadi, pengguna tak perlu khawatir jika lupa membawa power bank dan charger ketika keluar rumah.

5. Spesifikasi dan Harga Realme C15, Fitur

Saat memutuskan ingin membeli smartphone baru, fitur merupakan salah satu hal yang wajib dipertimbangkan. Realme C15 sendiri sudah menggunakan UI Android versi 10. Fitur yang disediakan smartphone ini juga memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi di berbagai hal seperti font, tema, dark mode dan lainnya.

Tersedia juga fitur Focus Mode yang dapat mematikan notifikasi secara otomatis. Fitur ini sangat bermanfaat bagi yang ingin fokus bekerja sehingga tidak mudah terdistraksi. Tak hanya itu, bagi yang ingin beristirahat dan tak ingin diganggu dengan notifikasi dari media sosial juga bisa menggunakan fitur ini.

Masih ada fitur lainnya yang juga tak kalah canggihnya, yaitu sensor sidik jari untuk mengunci layar smartphone. Sensor sidik jari pada Realme C15 sangat akurat dan proses pemindaiannya juga cepat.

Ketika digunakan saat jari basah, sensor tetap mampu memindainya dengan cepat. Bagi yang tidak ingin menggunakan kunci layar dengan sidik jari, tersedia juga fitur face unlock. Jadi, keamanan smartphone menjadi lebih terjaga.

Harga Realme C15

Spesifikasi dan Harga Realme C15

Spesifikasi dan harga Realme C15 menjadi hal yang wajib diketahui bagi yang ingin membelinya. Smartphone Realme sendiri dikenal sebagai brand yang selalu menghadirkan produk dengan harga terjangkau. Harga Realme C15 yaitu Rp2,2 juta dengan memori 64 GB dan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Sementara itu, untuk spesifikasi RAM 4GB dan memori 128 GB dihargai Rp2,5 juta. Dengan harga segitu, pembelian Realme C15 tidak dilengkapi softcase. Hal ini tentunya menjadi perbedaan dari seri Realme sebelumnya yang selalu dilengkapi dengan softcase.

Meskipun demikian, permukaan dari bagian belakang smartphone ini dijamin tidak mudah kotor karena dibalut dengan bahan doff. Bodinya juga tidak licin sehingga tak akan mudah jatuh ketika digenggam. Ini memberikan tampilan elegan yang biasanya sulit didapat dengan harga yang ditawarkan ini.

Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme C15. Jika dibandingkan dengan brand lainnya yang masih ada di kelasnya, smartphone Ini memang menjadi unggulan. Apalagi dengan harganya yang hanya Rp2 jutaan membuat smartphone ini cocok bagi yang memiliki budget minim.

Baca Juga : Begini Spesifikasi dan Harga Realme C11, Wajib Tahu sebelum Beli!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *