Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru Oktober 2021

Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru Oktober 2021 – Setiap waktunya, perusahaan pabrikan smartphone terus berusaha untuk mengembangkan produk-produk terbaiknya. Begitu juga dengan raksasa teknologi asal Korea Selatan yaitu Samsung yang akhir-akhir ini membanjiri pasar smartphone Indonesia. Salah satu produk mereka yaitu Samsung A51 cukup mencuri perhatian, berikut adalah spesifikasi dan Harga Samsung A51:

Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru

Spesifikasi dan harga Samsung A51 cukup menarik sehingga tak heran jika peminatnya cukup banyak. Produk ini juga bisa dibilang sebagai Samsung Seri A paling laris dari saudara-saudaranya. Lalu apa saja spesifikasi dari smartphone ini, berikut adalah pembahasan lengkapnya:

1. Layar

Saat pertama kali melihat smartphone, hal yang paling diperhatikan tentu saja layarnya. Melalui layar ini berbagai hal bisa dilakukan dengan mengoperasikan smartphone melalui layarnya. Layar juga menjadi sesuatu yang paling sering dilihat dari bagian smartphone yang lainnya pada saat dioperasikan. Oleh karena itu, kualitas layar menjadi salah satu aspek yang tidak bisa dikesampingkan.

Samsung Galaxy A51 membawa spesifikasi layar yang terbilang memuaskan di harganya. Membawa layar berukuran 6.5 inch dengan resolusi Full HD plus, smartphone ini terlihat memiliki layar yang luas namun tetap tajam dan detail. Belum lagi warna cemerlang yang dihasilkan oleh layarnya membuat mata serasa dimanjakan. Ini berkat panel layar super AMOLED yang bisa mengeluarkan warna terbaiknya.

Dari sisi perlindungan layar, HP ini membawa corning gorilla Glass 3 yang membuat layar hp ini lebih mulus dan tahan goresan. Namun, hp ini belum tahan goresan tipis dari partikel kecil seperti debu. Sisi-sisi layar HP ini juga sudah menggunakan 2.5D sehingga tampak lebih mewah.

2. Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru, Desain

Hal kedua yang sering dilihat dari sebuah smartphone adalah sisi desain smartphone tersebut. Bodi yang membungkus mesin dari smartphone tak pernah luput dari perhatian. Semakin cantik desain smartphone tersebut, akan membuat orang semakin memperhatikannya. Oleh karena itu untuk memikat pembeli, smartphone harus memiliki desain yang menarik.

Untuk memenuhi hal tersebut, Samsung membekali smartphone ini dengan desain yang bisa dibilang beda dari seri sebelumnya. Pada seri A50, Samsung pembawa desain bagian belakang yang polos dan terkesan main aman. Namun, kali ini Samsung membawa desain yang lebih berani dengan memberikan motif pada bagian belakang Samsung Galaxy A51.

Selain bagian belakang, bagian depan hp ini juga mengalami perubahan, yaitu di bagian poni atau notch. Sekarang notch yang disebut infinity U, diubah menjadi punch hole yang dinamakan dengan Infinity O. Untuk peletakan tombol-tombol, hampir tidak ada yang berbeda dengan versi sebelumnya

3. Performa

Jika dari tadi membahas banyak peningkatan dari versi sebelumnya, namun sayangnya hal tersebut tidak terjadi dari segi performa. Smartphone Samsung ini tidak merubah prosesor dari versi sebelumnya yaitu Exynos 9611 yang dipakai juga pada Galaxy A50s. Meskipun begitu, performa dari prosesor tersebut tidak mengecewakan dan bisa mendukung kegunaan sehari-hari.

Performa untuk bermain game juga terasa enak berkat prosesor tersebut. Game-game ringan seperti Mobile Legends, dan Free Fire tentu bisa dilibas dengan mudah oleh HP ini. Untuk bermain game yang cukup berat smartphone ini juga sanggup meskipun hanya bermain pada setelan medium saja.

Peningkatan hadir di sisi penggunaan beberapa aplikasi sekaligus yang lancar. Ini disebabkan karena adanya penambahan ukuran RAM menjadi 6GB dengan disertai memori penyimpanan yang luas yaitu 128 GB. Memang jika soal storage ini Samsung sudah tidak tanggung-tanggung seperti dulu. Melalui penyimpanan dan RAM yang luas ini, smartphone ini diperkirakan bisa bertahan hingga 3 tahun kedepan.

4. Daya Tahan Baterai

Ditanamkan baterai sebesar 4.000mAh merupakan sesuatu kenikmatan untuk pengguna smartphone. Berkat kapasitas baterai yang terbilang cukup besar itu, pengguna bisa mendapatkan keawetan baterai yang cukup jika dalam penggunaan ringan. Contohnya saja, dengan penggunaan ringan seperti bermain sosmed tanpa bermain game, HP ini sanggup untuk bertahan 1 hari lebih.

Namun beda ceritanya jika penggunaannya disertai dengan bermain game, HP ini hanya akan bisa bertahan 7 sampai 6 jam pemakaian saja. Untuk sisi pengisian daya, smartphone ini memakan waktu pengisian selama 2 jam dari 0 sampai penuh. Namun tenang saja, smartphone ini mendukung pengisian daya yang cepat dengan charger yang bisa dibeli terpisah.

5. Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru, Konektivitas

pembahasan selanjutnya mengenai spesifikasi dan harga Samsung A51 akan menuju pada segi konektivitas. Bagian ini tidak bisa diremehkan karena menyangkut dengan penggunaan smartphone sehari-hari. Smartphone bisa memiliki kemampuan untuk mengerjakan sesuatu berkat konektivitasnya. Tanpa itu semua, smartphone hanyalah HP biasa yang digunakan untuk telpon dan SMS.

Smartphone Samsung A51 ini sudah mendukung berbagai konektivitas yang digunakan sehari-hari seperti WiFi dan jaringan 4G. Untuk konektivitas WiFi, Samsung A51 dibekali fitur WiFi 801.11 a/b/g/n/ac dual band. Sedangkan untuk koneksi internet seluler, HP ini bisa menangkap jaringan LTE dan bisa dimasukkan dual SIM. Sayangnya Hp ini masih belum bisa menggunakan jaringan 5G.

6. Kamera

Smartphone Samsung terkenal akan keunggulannya pada sisi kamera dari Smartphone lain dengan harga yang serupa. Hasil foto dari smartphone Samsung bisa menghasilkan foto yang natural dan detail yang terjaga. Begitu juga kamera yang ada pada Samsung Galaxy A51 ini yang dibekali dengan 4 kamera belakang.

Kamera utama memiliki resolusi sebesar 48 MP dengan lensa wide atau biasa dibilang lensa normal. Kamera kedua dilengkapi dengan lensa telephoto yang memiliki resolusi 5 MP untuk menangkap gambar jarak jauh. Kemudian ada lensa ultra wide untuk menangkap gambar lebih luas dengan resolusi 12 MP. Terakhir ada kamera pelengkap untuk membuat foto bokeh atau blur pada bagian belakang yakni depth sensor sebesar 5 MP.

Selain hasil foto yang baik, perekaman video dari HP ini juga terbilang bagus di harganya. hasil dari perekaman video HP ini bisa stabil dan memiliki fokus yang cukup cepat. Belum lagi adanya fitur-fitur tambahan seperti slow mo dan juga boomerang yang membuat HP ini cocok jika ingin digunakan untuk membuat konten.

Harga Samsung Galaxy A51

Spesifikasi dan Harga Samsung A51 Terbaru

Sesuai dengan judulnya yaitu spesifikasi dan harga Samsung A51, pembahasan akan beralih ke bagian selanjutnya. Setelah membahas spesifikasinya secara rinci, kini giliran membahas harganya. Untuk bagian harga, setiap toko memasang harga yang berbeda-beda untuk smartphone ini. Jadi agar mudah dibandingkan, harga yang dilihat adalah harga yang ada di e-commerce saja.

Samsung A51 yang sudah keluar dari tahun 2020 tersebut, kini sudah mengalami penurunan harga yang awalnya di angka 5 jutaan. Kini Smartphone tersebut bisa didapatkan dengan harga 4 jutaan saja, bahkan jika beruntung smartphone ini bisa didapatkan di angka 3 jutaan. Untuk saat ini, dengan nilai tersebut Samsung A51 bisa dibilang worth it melihat pada spesifikasi yang dibawanya.

Nah itu dia sedikit pembahasan seputar spesifikasi dan harga Samsung A51. Meskipun sudah rilis sejak berbulan-bulan lalu dan bahkan sudah ada A52. Smartphone ini tetap bisa direkomendasikan bagi yang memiliki budget di sekitar 3 sampai 4 juta rupiah.

Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Menarik, Ada yang di Bawah 4 Jutaan!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 3 =