Telkomsel 5G, Begini Cara Ganti Jaringan 4G ke 5G Tanpa Ganti Kartu

Telkomsel 5G

Telkomsel 5G – Saat ini pengguna kartu Telkomsel patut berbahagia, pasalnya sebentar lagi jaringan yang di gunakan akan segera memakai 5G. Jaringan ini tentunya akan menjadi koneksi kalian menjadi lebih cepat baik untuk download, streaming serta kebutuhan internet lainnya. Jaringan 5G Telkomsel ini akan segera di luncurkan tepatnya pada tanggal 27 mei 2021 mendatang, jadi bersiap – siaplah untuk mencoba jaringan baru ya guys.

Bagi kalian yang saat memakai memakai kartu dari Telkomsel, tentunya penasaran bagaimana nantinya untuk mengganti kartu yang di pakai agar dapat menikmati jaringan 5G ? Sedangkan saat ini masih memakai 4G atau 3G. Nah, buat kalian yang penasaran, maka jawabannya tim kami tulis di artikel ini ya guys.

Apa Itu Telkomsel 5G ?

Telkomsel 5G

Banyak penggunanya yang bertanya tentang hal tersebut dan ternyata pihaknya akan segara mengembangkan jaringan tercepat terbaru setelah 4G yaitu 5G. Telkomsel juga menjadi operator pertama yang akan menggunakan tersebut setelah mendapatkan surat Keterangan laik Operasional dari Ditjen PPI, Kementrian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo.

Dari informasi yang kami dapatkan, peluncuran pertama jaringan 5G ini akan di lakukan di area Jabodetabek, jadi bagi kalian yang di luar area tersebut maka di harapkan sabar ya guys karena Telkomsel akan segera memperluas jaringannya seperti biasa saat menyebarkan jaringan 4G.

Nah, yang menjadi banyak pertanyaan, apakah kalian harus mengganti kartu yang di pakai atau tidak ?

Apakah Harus Ganti Kartu Untuk Menggunakan Jaringan 5G ?

Dari informasi yang kami dapatkan, para pengguna Telkomsel bisa untuk tidak mengganti kartu yang mereka gunakan, caranya dengan cara migrasi jaringan dari jaringan 4G ke 5G, hal ini mungkin sama seperti dulu tentang jaringan 3G yang bisa migrasi ke 4G ya guys.

Namun para pengguna yang akan menggunakan jaringan 5G konon harus sudah 4G ya guys.

Cara Ganti Jaringan 4G ke 5G Telkomsel Bagaimana ?

Ada beberapa cara di antaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Kunjungi GraPARI Telkomsel

Untuk bisa mengganti kartu kalian dari jaringan 4G ke 5G, ada beberapa cara yang bisa kami sampaikan, di antara yang paling mudah dan sangat di rekomendasikan adalah kalian harus mengunjungi GraPARI Telkomsel, karena di sana kalian akan sangat mudah untuk mendapatkan layanan bantuan terkait perpindahan jaringan kalian saat ini ke 5G.

Jika kalian bingung untuk lokasi GraPARI Telkomsel, silahkan kunjungi situs resmi Telkomselnya untuk mencari lokasi – lokasi terdekat di kota kalian ya guys lewat GraPARI Telkomsel.

2. Migrasi Lewat Kartu Yang di Pakai

Jika kami melihat pengguna Telkomsel yang dulu memakai jaringan 3G untuk pindah ke 4G bisa lewat kartu yang di pakai, mungkin saja cara ini akan sama untuk perpindahannya. Untuk caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Langsung saja ke papan tombol ponsel kalian, lalu ketik *363# lalu klik Call/OK/Yes.
  2. Jika kalian masih memakai jaringan 3G, maka akan muncul notifikasi “Dapatkan kuota hingga 10GB 4G dengan mengganti kartu lama Anda menjadi 4G“, maka akan ada pilihan di bawahnya, no.1 Ganti Kartu, No.2 Paket Internet
  3. Untuk mengganti jaringan, silahkan pilih No.1 Ganti Kartu.
  4. Nantinya akan ada notifikasi dari Telkomsel untuk mengklik link yang di kirim lewat SMS ke nomor kalian.
  5. Nantinya kalian bisa mengikuti perintahnya ya guys.
  6. Selesai.

Cara ini memang untuk pengguna kartu Telkomsel yang menggunakan jaringan 3G ke 4G, namun tidak menutup kemungkinan cara ini juga akan sama untuk migrasi jaringan 4G ke 5G.

Jika kalian memilih cara lain untuk mengganti jaringan 4G ke 5G Telkomsel, silahkan berbagi pengalaman dengan menuliskannya di kolom komentar ya guys.

Akhir Kata

Semoga saja peluncuran jaringan 5G bisa merata di Indonesia dengan waktu yang cepat ya guys, tentunya dengan jaringan terbaru dan tercepat 5G aktivitas akan lebih cepat di lakukan. Jangan share ulasan kami ya guys, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − two =