Cara Membeli eSIM Smartfren dengan Mudah

Cara Membeli eSIM Smartfren

Cara Membeli eSIM Smartfren – Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan jaringan dan dukungan internet terbaik selama masa pandemi covid-19, Smartfren telah meluncurkan layanan resmi eSIM (embedded SIM) yang sepenuhnya dapat diakses secara digital.

eSIM  atau  embedded SIM merupakan teknologi terbaru yang hadir dalam smartphone untuk mengakses jaringan hingga 4G LTE. Kini layanan jaringan dalam smartphone tidak lagi menggunakan SIM Card fisik, melainkan dalam bentuk virtual.

Teknologi ini juga memungkinkan SIM ditanam dan diprogram dalam sebuah perangkat, tidak terbatas pada smartphone saja. Tidak seperti SIM fisik yang dapat dilepas dan dipindah, eSIM akan dipatri di papan sirkuit sebagai bagian dari proses manufaktur suatu perangkat.

Tujuan Smartfren meluncurkan layanan eSIM adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan jaringan secara aman dan praktis di masa pandemi tanpa perlu keluar rumah.

Layanan eSIM yang disuguhkan Smartfren juga menawarkan koneksi yang stabil yaitu dengan 4G LTE sehingga layanan eSIM dapat dikatakan lebih mudah dan simpel dibandingkan menggunakan SIM Card fisik biasa.

Tidak hanya itu, penggunaan eSIM juga mempermudah masyarakat untuk menggunakan lebih dari 1 nomor atau jaringan tanpa tambahan slot dalam smartphone.

Dalam satu eSIM, dapat dipasangkan hingga 14 nomor telepon sekaligus memudahkan proses pemasukan nomor telepon yang tersedia. Kamu tak perlu repot lagi membuka SIM Tray untuk memasukkan nomor.

Dengan diluncurkannya eSIM, pengguna smartphone khususnya iPhone dapat memakai layanan data Smartfren tanpa harus kehilangan nomor lama yang mungkin sudah digunakan bertahun-tahun.

Namun seiring dengan perkembangan, demi meningkatkan mutu pelayanan yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat, kini eSIM Smartfren yang sebelumnya hanya bisa digunakan di iPhone, sudah bisa digunakan di perangkat Android.

Smartfren berharap dengan diluncurkannya layanan eSIM dapat menambah kenyamanan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk mengatur sendiri preferensi menikmati paket data dan memilih kecepatan jaringan di berbagai smartphone.

Dengan adanya new technology eSIM Smartfren, diharapkan masyarakat dapat beradaptasi dengan era new normal dan tetap mengembangkan hobby dan kegiatan lainyya tanpa perlu khawatir adanya kendala jaringan.

Lalu seperti apa cara membeli eSIM Smartfren dengan mudah, berikut ulasannya:

Cara Membeli eSIM sSmartfren

Sejak Juli 2019 operator Smartfren sudah mulai menjajakan teknologi baru SIM card elektronik atau disingkat eSIM terhadap masyarakat. Smartfren merupakan provider pertama yang memiliki inovasi teknologi berupa eSIM.

Dengan adanya layanan jaringan tanpa kartu fisik, pelanggan bisa menggunakan layanan Smartfren di smartphone yang mendukung teknologi eSIM. Pelanggan juga dapat mengganti Sim Card fisik yang sebelumnya dimiliki menjadi eSIM.

Untuk pembelian kartu eSIM pun terbilang cukup mudah, kamu dapat membelinya langsung di galeri Smartfren terdekat, ataupun bisa dibeli melalui e-Commerce kesayangan.

Namun, dengan maraknya kasus Covid-19 yang semakin meningkat, pada tanggal 15 Oktober 2020 Smartfren telah meresmikan bahwa penggunaan eSIM sudah dapat dinikmati oleh masyarakat melalui layanan digital tanpa keluar rumah.

Pembelian eSIM Smartfren yang sepenuhnya digital merupakan cara baru yang sangat relevan dengan situasi pandemi COVID-19. Kamu tidak perlu keluar rumah, cukup memesan secara online dan QR Code akan dikirimkan ke email yang didaftarkan. Melalui cara ini eSIM Smartfren diharapkan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin merasakan dukungan internet 4G berkecepatan tinggi untuk bekerja dan berkarya dari rumah,

Cara membeli eSIM Smartfren secara digital terbilang mudah, pembelian tersebut dapat dilakukan melalui website resmi Smartfren ataupun aplikasi MySmartfren.

Cara Membeli eSIM Smartfren

Berikut adalah cara membeli eSIM Smartfren melalui website maupun aplikasi tanpa harus keluar rumah:

  1. Untuk membeli eSIM smartfren secara digital, langkah pertama kamu hanya perlu masuk ke situs website resmi smartfren di sini http://www.smartfren.com.

Untuk pembelian melalui aplikasi, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi MySmartfren.

  1. Setelah masuk ke website maupun aplikasi, kemudian kamu dapat memilih paket eSIM Smartfren yang terdapat di situs website maupun aplikasi sesuai yang diinginkan. Untuk paket yang terdapat di situs smartfren terdapat 3 macam yaitu:
  • Paket power up your life

Paket power up your life mendukung jaringan koneksi 4G sehingga sangat cocok digunakan bagi para pengguna yang membutuhkan jaringan dengan koneksi yang cepat.

Masing masing paket didukung dengan layanan telpon on net unlimited dengan masa aktif pemakaian selama 30 hari.

Dalam paket power up your life, terdapat tiga pilihan dengan keunggulannya masing masing. Paket tersebut adalah: power up 60 GB dengan harga 100.000, power up 90 GB dengan harga 150.000 dan power up 120 GB dengan harga 200.000.

  • Cara Membeli eSIM Smartfren, Paket eSIM 90gb

Cara Membeli eSIM Smartfren

Paket eSIM 90 GB memiliki keunggulan paket internet sebesar 45 GB kuota unlimited, 45 GB kuota malam, telpon on net unlimited serta masa aktif yang cukup panjang selama 360 hari dengan harga 180.000.

  • Paket eSIM unlimited

Paket eSIM unlimited adalah paket internet yang dapat mengakses semua aplikasi selama 24 secara unlimited dengan batas pemakaian wajar sebesar 1GB per hari.

Selain itu keunggulan lainnya adalah telpon on net unlimited dan masa aktif yang cukup panjang selama 360 hari dengan harga yang sangat terjangkau sebesar 85.000.

  1. Setelah memilih paket, kamu dapat memilih nomor telpon yang dapat disesuaikan dalam website maupun aplikasi.
  2. Langkah selanjutnya setelah memilih nomor, maka kamu harus mengisi data diri dengan lengkap untuk melakukan registrasi.
  3. Setelah data diri lengkap terisi dan terindentifikasi, selanjutnya adalah kamu akan menerima QR Code yang dikirim melalui email yang terdaftar. QR Code tersebut kamu pindai atau scan dan aktifkan sebagai eSIM di smartphone.
  4. Setelah melakukan pembelian dan mendapatkan QR Code, pastikan perangkat terhubung ke internet sebelum melakukan pemindaian pada kode QR.
  5. Pindai kode QR tersebut dari perangka, lanjutkan proses instalasi hingga selesai, selanjutnya Smartfren eSIM secara otomatis akan terpasang pada perangkat.

Seiring adanya era new normal, maka Smartfren berusaha melakukan penyesuaian untuk cara membeli esim smartfren yang seluruhnya dapat diakses secara digital secara mudah.

Hadirnya cara baru pembelian eSIM secara digital, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan SIM card digital tersebut dengan tetap menjaga jarak, karena bisa dilakukan di rumah.

Dengan adanya penyesuaian tersebut, Smartfren berharap seluruh pelanggan Smartfren juga terinspirasi untuk tetap produktif, kreatif, dan berkarya sambil memanfaatkan keunggulan eSIM Smartfren dengan dukungan jaringan 100% 4G.

Dengan diluncurkannya kemudahan dalam membeli eSIM Smartfren secara digital tanpa harus keluar rumah, diharapkan hal tersebut menjadi teknologi yang solutif dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelanggan.

Kecepatan yang sudah didukung jaringan 4G sehingga dapat mengakses internet lebih cepat, menghasilkan suara lebih jernih sehingga cocok untuk melakukan meeting, atau teleconference. Hal tersebut sangat cocok untuk masa new normal selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Cara Daftar Paket Nelpon Kartu Smartfren

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − twelve =