Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends_ Ini yang Harus Dilakukan

Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends

Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends _ Ini yang Harus Dilakukan – Mobile Legends merupakan permainan yang populer dimainkan di smartphone. Untuk menggunakannya, pemain perlu membuat akun di permainan tersebut. Namun terkadang ada kendala sehingga akun tidak bisa diganti. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan bila pemain tidak bisa ganti akun Mobile Legends:

Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends

1. Login dengan Aplikasi Lain

Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends 1

Salah satu langkah yang bisa dilakukan bila pemain tidak bisa ganti akun Mobile Legends adalah dengan login menggunakan aplikasi lain. Untuk melakukannya, pemain terlebih dahulu harus memiliki akun di aplikasi lain. Jika demikian, tahapan login pun kemudian akan bisa dilakukan dengan mudah.

Pertama, pemain perlu mengetuk foto profil setelah masuk ke aplikasi Mobile Legends. Kemudian akan muncul beberapa opsi yang bisa dipilih. Klik atau ketuklah opsi Account yang tertulis di bagian bawah layar. Setelah itu, akan terlihat menu Switch Account atau Ganti Akun di sebelah kanan.

Pilihlah opsi tersebut, dan kemudian akan muncul beragam metode untuk login. Pemain dapat memilih untuk login dengan akun VK, Facebook, Google Play, maupun Moonton. Pilihlah akun yang ingin dipakai sesuai keinginan.

2. Menghapus Data Lama

Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends 2

Data lama atau cache pada sebuah aplikasi, termasuk Mobile Legends, dapat menyebabkan error jika menumpuk terlalu lama. Tak hanya itu, smartphone yang digunakan juga dapat menjadi berat karena data tersebut. Karena itu data dapat dihapus untuk menghindari kerusakan tersebut.

Untuk menghapus data, pertama pemain harus masuk ke menu pengaturan atau Setting. Menu ini biasanya dilambangkan dengan ikon roda bergerigi pada smartphone. Setelah itu, ketuklah opsi Apps lalu pilihlah aplikasi Mobile Legends yang tertera di sana. Kemudian masuklah ke menu Storage, lalu pilih tulisan Clear Data.

Dengan demikian, semua data Mobile Legend akan terhapus. Kemudian pemain perlu mengunduh ulang permainan tersebut. Setelah diunduh, bukalah aplikasinya dan data-data baru yang diperlukan akan terunduh pula. Pemain kemudian bisa login dengan akun lain yang dimilikinya.

3. Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends, Melakukan Install Ulang

Jika pemain tidak bisa ganti akun Mobile Legends, bisa jadi hal itu karena adanya bug. Bug-bug inilah yang merusak dan mengganggu kenyamanan pemain, termasuk menyebabkan kesulitan untuk login. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menginstall ulang aplikasi permainan ini.

Cara mengunduh dan menginstall aplikasi permainan ini di smartphone dapat melalui Play Store. Pada kolom Search, ketiklah Mobile Legend. Kemudian ketuk opsi Install dan proses pengunduhan akan berlangsung. Jika unduhan sudah mencapai 100%, game ini akan sudah tersedia di smartphone lalu tinggal diketuk untuk dibuka dan dimainkan.

Mobile Legends juga bisa dimainkan di laptop atau PC. Pertama, bukalah situs bignox.com untuk mengunduh emulator yang diperlukan untuk bermain. Kemudian bukalah Play Store di browser, lalu unduhlah aplikasi ini seperti pada smartphone. Perlu diingat, proses pengunduhan dan penginstalan game ini memerlukan kuota atau wifi yang banyak, jadi harus dipersiapkan terlebih dahulu.

4. Mengonfirmasi ID

Melakukan konfirmasi ID dengan mengatur Google Play terlebih dahulu merupakan langkah yang bisa dilakukan untuk mengganti akun Mobile Legends. Pertama, pemain perlu masuk ke aplikasi Google Play. Lalu pilihlah opsi Setelan setelah mengklik ikon garis tiga di kanan atas layar.

Lalu, pilihlah opsi dalam bentuk email yang tertera di atas layar. Kemudian pilihlah email yang akan dipakai untuk login ke game nantinya. Setelah itu opsi login game dengan akun ini perlu diaktivasi. Kemudian masuklah ke permainan Mobile Legends dan pilih opsi Google Play pada menu Ganti Akun yang sudah dijelaskan sebelumnya. Konfirmasilah nama akun dan nomor ID yang ingin dipakai.

5. Menggunakan Facebook

Facebook merupakan sarana yang bisa digunakan untuk mengganti akun. Dengan Facebook, kita bisa menghapus data agar bisa login ke Mobile Legends. Pertama, buka menu Pengaturan dan pilih opsi Aplikasi. Pada tulisan Facebook, ketuklah hapus data. Kemudian masuklah ke menu Ganti Akun di aplikasi Mobile Legends, dan ketuklah opsi Facebook. Masukan password dan username Facebook, dan pemain akan bisa login untuk kembali bermain Mobile Legends.

Cara-cara sederhana tersebut dapat dilakukan untuk mengganti akun. Dengan demikian, pemain akan terhindar dari error atau kerusakan yang mengganggu. Permainan pun akan bisa dilanjutkan dengan lancar dan menyenangkan.

Baca Juga : Cara Ganti Akun Mobile Legend dengan Mudah.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 + fifteen =