Ukuran Kertas Folio

Ukuran-Kertas-Folio

Ukuran kertas Folio dalam CM, MM, Pixel, Inch – Seiring dengan semakin canggihnya teknologi saat ini menutut semua orang agar melek teknologi. Hal ini bertujuan agar anda tidak ketinggalan zaman apalagi di masa pandemi COVID-19 sekarang ini dimana hampir semua kegiatan selalu berhubungan dengan internet. Berbicara tentang teknologi, kini semua orang akan lebih dimudahkan dalam pekerjaan atau tugasnya terutama pada saat hadirnya Microsoft.

Dengan adanya Microsoft Office, pekerjaan ataupun tugas akan cepat selesai. Anda tidak perlu lagi menulis ulang dengan tangan. Hanya cukup mengetik ataupun melakukan copy paste semua tugas ataupun pekerjaan bisa selesai lebih cepat. Berbicara tentang Microsoft Office, tentu tidak akan lengkap jika tidak membahas tentang ukuran kertas. Microsoft Office dan ukuran kertas menjadi satu ke satuan yang tidak boleh dipisahkan. Ada berbagai jenis ukuran kertas yang kini bisa anda pilih salah satunya yaitu kertas Folio.

Ukuran Kertas Folio Yang Perlu Diketahui!

Ukuran-Kertas-Folio-cm-inch

Kertas Folio merupakan jenis kertas yang cukup populer serta familiar digunakan di Asia Tenggara khususnya di Indonesia. Kertas umumnya digunakan untuk mencetak dokumen tulisan. Ukuran dari kertas Folio adalah penambahan panjang 5 mm dari kertas F4 biasa sehingga tergolong kedalam ukuran non standar.

Banyak yang masih belum mengetahui bagaimana ukuran kertas Folio dalam CM, MM, Pixel, Inch. Nah, dikarenakan masih banyak sekali yang belum mengetahui hal ini, simak berikut ukuran kertas Folio berdasarkan dimensi-dimensinya:

CM

MM Pixel

Inch

21,5 cm x 33 cm 215 mm x 330 mm 72 PPI = 609 x 935 pixel
96 PPI = 813 x 1247 pixel
150 PPI = 1270 x 1949 pixel
300 PPI =  2539 x 3898 pixel
8,46 inc x 12,99 inc

 

Nah itulah ukuran kertan A5 dalam CM, MM, Pixel, Inch yang perlu anda ketahui. Sebenarnya ukuran dari kertas Folio hampir sama dengan ukuran kertas F4 sehingga banyak yang cukup bingung membedakan antara keduanya.

Namun walaupun berbeda, baik itu kertas Folio maupun kertas F4 sering digunakan untuk membuat skripsi, dokumen kantor, majalah, gambar bulletin ataupun lainnya. Jadi, bagi anda para mahasiswa atau pekerja kantoran tidak akan asing dengan ukuran kertas satu ini. Untuk jenis kertas Folio juga tentu saja cukup beragam mulai dari HVS dan lainnya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Selain digunakan di Indonesia, kertas Folio juga sering digunakan oleh negara Filipina. Ukuran ini juga banyak dipiilih oleh para pencetak untuk mencetak gambar dengan jenis kertas yang lebih tebal. Untuk mensetting mengatur ukuran yang sama dengan kertas F4, anda hanya cukup membuka word lalu masuk ke layout dan klik size. Atur panjang dan lebar sesuai dengan ukuran diatas.

Itulah sekilas tentang ukuran kertas Folio dalam CM, MM, Pixel, Inch yang sebaiknya anda ketahui. Walaupun di Indonesia umumnya banyak menggunakan kertas A5 ataupun A4. Namun walaupun demikian kertas ini juga banyak digunakan dan bisa di setting di berbagai Microsoft Word versi manapun.

5/5 - (208 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three − three =