WA Blast

WA Blast

WA Blast – Di era ini, digital marketing tumbuh dengan pesat. Pemasaran tidak hanya berkutat pada cara tradisional, tetapi melangkah jauh ke depan memanfaatkan kemajuan teknologi, salah satunya adalah WA Blast. Melihat banyaknya pengguna aplikasi pesan instan ini, tak heran sejumlah pelaku usaha berlomba mengandalkannya pada strategi bisnis.

WhatsApp tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi yang sangat mudah digunakan. Namun, untuk meningkatkan jumlah engagement secara massal atau yang lebih dikenal dengan blasting atau broadcast dapat juga memanfaatkan aplikasi ini.

WA Blast

WA Blast

Untuk meningkatkan target pasar, aktivitas pemasaran dapat memanfaatkan WA Blast  yang merupakan perangkat lunak pengirim pesan instan. Aplikasi ini dapat memberikan kabar dalam jumlah banyak (blasting) ke semua kontak melalui Whatsapp Business API.

Aplikasi ini berbeda dengan WA Broadcast. Perbedaannya adalah pemanfaatan blast WA bisnis dapat dilakukan tanpa adanya keharusan menyimpan nomor yang akan dikirimi pesan. Perangkat lunak ini akan sangat berguna bagi tim marketing untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan calon customer.

Manfaat Aplikasi WA Blast

Dengan banyaknya pengguna media komunikasi ini, maka penggunaan WA Blast menjadi poin penting untuk memenangkan kompetisi bisnis. Berikut adalah alasan mengenai pentingnya divisi marketing untuk memanfaatkan fitur ini secara maksimal.

1. Brand Positioning

Melalui penggunaan database yang telah ada, maka  sebenarnya perusahaan telah meningkatkan brand positioning pada pasar tertentu. Hal ini terjadi karena produk tersebut lebih dominan dan masyarakat mengenalnya dengan baik.

2. WA Blast Pelanggan

Meningkatkan keterlibatan customer dapat menggunakan fungsi dari WA Blast. Sebab, dengan aplikasi perpesanan instan ini memungkinkan pelaku usaha menjangkau buyer yang lebih luas secara pribadi.

3. WA Blast Lokasi

Blasting messaging ini dapat dimanfaatkan untuk membagikan lokasi tempat bisnis perusahan berada. Fasilitas tersebut disediakan agar klien dengan mudah mengakses menuju tempat bisnis atau toko tersebut. Semakin mudah customer menjangkau posisi itu, maka akan semakin baik potensi kenaikan  brand awareness produk.

4. Katalog WA Blast

Salah satu keuntungan penggunaan WA Blast adalah kemudahan untuk mengirimkan informasi tentang produk berupa katalog, brosur dan lain sebagainya. Hal ini mungkin pelanggan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan produk secara teratur.

Keuntungan Penggunaan WA Blast

JTWhatsApp

Aplikasi ini berbeda dibandingkan dengan WA Broadcast, walaupun keduanya sama-sama dapat mengirimkan pesan dalam jumlah yang banyak. Keuntungan penggunaan aplikasi blasting messages dapat dilihat dari berbagai sisi.

  • Pengiriman pesan menggunakan WA Blast tidak terbatas oleh banyaknya  kontak yang ada. Aplikasi ini dapat membantu pemasaran mengirimkan pesan instan  sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Bagian marketing harus menyimpan nomor tujuan pengiriman pesan. Juga sebaliknya, kontak yang akan menerima, tidak perlu memiliki nomor yang digunakan sebagai perpesanan instan. Hal inilah yang memungkinan penyebaran blasting messages ini menjadi tak terbatas.
  • Keuntungan lain dari WA Blast adalah dapat mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan pemasaran. Pesan tersebut dapat terkirim pada saat itu juga. Di samping itu, aplikasi juga mempunyai fitur personalisasi yang cukup dinamis.
  • Aplikasi perpesanan instan ini juga memiliki pendukung dalam aktivitas strategi marketing. Adanya fitur impor dan ekspor kontak akan memudahkan memiliki salinan nomor tertentu. Terdapat pula cara meng-generate nomor, grab kontak grup, scrape nomor dari Google bukanlah hal yang sulit untuk melakukannya.

Aplikasi Whatsapp Blast

Pengiriman pesan instan secara ini dapat memanfaatkan beberapa aplikasi WA Blast. Perhatikanlah target market ketika menggunakannya, agar memperoleh hasil yang maksimal dan berjalan dengan efektif.

1. Qontak

WA Blast

Qontak merupakan aplikasi perpesanan instan yang dikembangkangan sebuah perusahaan di bidang teknologi Sosial Omni Channel CRM. Organisasi ini juga merupakan mitra kerjasama resmi Whatsapp dan Instagram.

Qontak memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat membantu pemasaran. Dengan WA Blast ini, perusahaan dapat mengawasi kegiatan penjualan dan mengirimkan pesan melalui Whatsapp secara massal.

Tidak hanya itu, perusahaan juga dapat mengirimkan pesan Whatsapp tanpa adanya batasan jumlah penerima. Nomor tujuan akan menerimanya pada hari yang sama atau sesuai dengan jadwal yang ada. Setelahnya, perusahaan akan menerima laporan banyaknya yang menerima pesan tersebut.

Apakah terkirim atau tidak serta jumlah yang membaca ataupun tidak. Adanya kemudahan untuk melakukan personalisasi pesan yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Perusahaan tidak perlu menyimpan nomor penerima pada aplikasi WA Blast tersebut.

Qontak melengkapi aplikasinya dengan menyediakan fitur integrasi Omnichannel yang dapat digunakan untuk Whatsapp. Kelengkapan tersebut adalah kemudahan metode penggabungan dengan E-commerce, VOIP Call center, dan media sosial yang sesuai dengan strategi marketing perusahaan.

2. WhatSender

WA Blast

WA Blast yang kedua adalah WhatSender. Aplikasi ini merupakan salah satu perangkat marketing gratis yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan secara massal secara personal. Dengan menggunakan software ini, maka perusahaan dapat mengirimkan blasting messages menggunakan komputer atau laptop. Sangat mudah,bukan?

Coba Gratis Klik Disini!

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Whatsender adalah sebagai berikut:

  • Adanya penyesuaian pesan sesuai dengan kebutuhan.
  • Dapat melakukan pengiriman multi akun.
  • Adanya ragam variasi otomatis.
  • Mengimpor nomor kontak yang ada manually dari file CSV atau TXT dan filtering untuk semua kontak.
  • Memungkinkan untuk mengirim pesan ke penerima yang belum disimpan.
  • Memiliki portal situs yang mudah digunakan
  • Mempunyai laporan pelacakan pengiriman.
  • Dilengkapi dengan beberapa jenis ragam pesan untuk menghindari spam.
  • Fasilitas melampirkan video dan gambar ke dalam badan pesan.

3. WappBlaster

WA Blast

WA Blast ketiga adalah WappBlaster yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan dalam jumlah yang tak terbatas kepada target market? Perusahaan dapat mengandalkan software untuk melakukan promosi via instant messaging ini. Menariknya, perangkat lunak ini tidak memiliki batasan banyaknya karakter teks.

Dengan demikian, perusahaan dapat mengirimkan pesan tanpa dibatasi apapun. Tambahan lagi, WappBlaster menyediakan fitur yang canggih berupa algoritma anti–blokir canggih sehingga pengiriman pesan massal tidak menemui kendala. Beberapa fitur populer dari aplikasi ini adalah:

  • Aplikasi WA Blast ini memiliki fitur multi bahasa yang mendukung layanan  pengiriman pesan masal
  • Nomor kontak pengiriman dapat disesuaikan dengan adanya fitur impor dan ekspor.
  • Memiliki filter bawaan untuk identitas penerima serta dapat melakukan verifikasi grup.
  • Dapat digunakan sebagai database pelanggan sehingga pada saat proses pengiriman tidak memiliki batas banyaknya proses tersebut.
  • Dilengkapi dengan pengiriman otomatis ke grup tertentu dan adanya fungsionalitas anti-blokir yang akan memastikan pesan terkirim 100%.

4. Rapid Planner

Aplikasi Rapid Planner, bukan saja perangkat untuk melakukan  blasting messages  menggunakan Whatsapp, namun dapat digunakan sebagai pemasaran ke media sosial. Sebab, pengembangnya melengkapi software ini dengan fitur seluler yang dapat memastikan proses pengiriman pesan secara massal menjadi sangat mudah.

Kelebihan dari WA Blast ini adalah mempunyai interface yang friendly user, mudah dipahami. Juga tidak memiliki batasan terhadap jumlah kontak yang akan menerima pesan. Dengan begitu, bisnis kecil atau UMKM dapat memanfaatkannya dalam strategi marketing menggunakan anggaran yang  terbatas. Fitur-fitur yang ada pada Rapid Planner adalah:

  • Adanya pemasaran menggunakan WhatsApp
  • Terhubung langsung dengan media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran.
  • Dapat melakukan perpesanan masal tanpa adanya batasan jumlah penerima.
  • Memiliki antarmuka yang ramah bagi penggunanya, mudah, dan efisien.
  • Seluruh fitur yang ada mudah digunakan.

5. Enjay World

WA Blast

WA Blast selanjutnya adalah Enjay World. Aplikasi perpesanan instan ini menawarkan banyak sekali layanan agar divisi pemasaran dapat membuat iklan menggunakannya. Pengirimannya gratis dan efisien hanya dengan empat metode sederhana dapat membantu meningkatkan ROI dan komunikasi bisnis.

Marketing dapat mengintegrasikan Enjay World dengan menggunakan template Google sederhana. Lalu, manfaatkan lah sebagai alat pesan massal. Beberapa fitur yang menarik antara lain:

  • Adanya dukungan Google Spreadsheet yang terintegrasi dengan API WhatsApp
  • Terdapat pemberitahuan tentang pemantauan aktivitas pengguna.
  • Tersedianya laporan analitis, Smart IVR, dan kegiatan pemasaran dapat dibuat personal.
  • WA Blast mendukung proses klik web dan terdapat alat konversi portable.

6. WAAM-It Sender

Satu lagi aplikasi blasting messages adalah WAAM-it Sender yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas pemasaran. Pilihan mengunduh secara gratis tersedia dan memungkina marketing untuk mengirimkan pesan yang dipersonalisasikan ke kontak yang dipersiapkan menggunakan Google Spreadsheet.

WA Blast mendukung adanya lampiran objek multimedia pada pesan yang terkirim. Benda yang tersebut misalnya, gambar, video, emoji, dokumen, atau tautan. WAAM-It Sender mendukung semua bahasa yang disupport oleh Whatsapp. Fitur-fitur yang menjadi kelengkapan perangkat lunak ini adalah:

  • Proses pengiriman pesan yang dapat dilakukan sampai 3000 pesan gratis
  • Adanya fitur untuk memanfaatkan undangan rapat atau acara tertentu.
  • Tersedianya manajemen kontak yang diperlukan, penjadwalan pengiriman secara otomatis.
  • Dilengkapi dengan dashboard yang berisikan analisis dan wawasan pelaporan.
  • Dapat melakukan penyesuaian nomor kontak dan identitas pengirim pesan.

7. RapBooster

RapBooster merupakan salah satu WA Blast open source online yang dapat mudah digunakan untuk melakukan kampanye pemasaran.  Perusahaan dapat mengirimkan sebanyak mungkin identitas pengirim untuk meningkatkan jangkauan target market. Bersamaan dengan pengiriman pesan instan juga dapat berbagi video, file, dan foto tanpa atas.

  • Adanya perpesanan instan menggunakan grup dan memiliki balasan chat secara instan.
  • Dapat mengambil detail kontak yang telah ada pada daftar WhatsApp.
  • Dilengkapi dengan pengelolaan balasan otomatis dan tersedianya laporan atas aktivitas pengiriman pesan secara instan
  • Tersedianya fitur pengelolaan multi channel dan multi akun serta melakukan proses impor atau ekspor data dari file, text, maupun Excel.
  • Penggunaannya mudah dan easy to download.
  • Memiliki tool sehingga dapat mengirim beberapa lampiran sekaligus serta adanya konfigurasi lain yang dapat melengkapi pemberian kabar tersebut.

8. Viking Software

Viking Sofware merupakan salah satu WA Blast yang sangat ideal sebagai bagian dari strategi marketing menggunakan perpesanan instan. Kelebihan yang ditawarkan adalah perusahaan dapat mengirimkan dokumen secara massal menggunakannya. File yang dikirim  dapat berupa format .docx, .xls, .png, .pdf, .VCards, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk membuat database pelanggan, sehingga dapat menyebarkan promosi melalui Whatsapp. Terdapat fitur pengiriman dokumen, proses pengekstrakan laporan atau hasil analisa, mengurutkan nama kontak, dan lain sebagainya yang berfungsi dengan efisien. Fitur lain yang melengkapi software ini adalah sebagai berikut:

  • Dapat mempersonalisasi semua kotak yang masuk.
  • Mensupport peningkatan keterlibatan user
  • Adanya dukungan dan layanan bagi pelanggan
  • Dilengkapi dengan pendokumentasian pesan  broadcast.

Akhir Kata

Pemanfaatan WA Blast dapat mendukung perkembangan bisnis perusahaan, Hal ini mungkin karena ada  fitur-fitur yang mendukung aktivitas pemasaran dan promosi. Dengan semua keunggulan tersebut, tidak ada salahnya divisi pemasaran memasukkannya dalam detail rancangan strategi pemasaran.

Baca Juga : JTWhatsApp Apk Terbaru 2022

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *