JTWhatsApp

JTWhatsApp

JTWhatsApp – Saat ini WhatsApp jenis MOD telah banyak beredar di jagat maya. Salah satunya adalah JTWhatsApp. Aplikasi modifikasi dari WhatsApp yang disebut juga dengan WhatApp + JiMODs ini mulai populer dan banyak dicari pengguna WhatApp resmi.

Alasannya adalah karena WhatsApp type MOD ini memiliki banyak kelebihan daripada WA jenis klasik yang berasal dari WhatsApp resmi. Kelebihan yang ada pada WhatsApp JiMODs ini akan dijelaskan secara runut di bawah ini.

JTWhatsApp Apk Latest Version

JTWhatsApp

Telah tertera pada penjelasan di atas bahwa JTWhatsApp merupakan salah satu tipe WhatsApp modifikasi dan berasal dari pengembang pihak ketiga. Developer tersebut adalah Jim El-Rezzi atau Jimtech.

Seperti halnya aplikasi WA MOD yang lain, aplikasi WhatsApp JiMODs ini mempunyai fitur – fitur yang lebih lengkap dari WA aslinya. Misalnya, pada WA resmi pengguna hanya bisa mengirimkan file dengan ukuran 16 – 20 MB saja. Namun, bila menggunakan tipe MOD ini, pengguna bisa mengirimkan data berkapasitas lebih besar.

Fitur Unik Pada WhatsApp + JiMODS

JTWhatsApp

Para pengguna JTWhatsApp mungkin merasa berada di atas angin karena memiliki aplikasi yang setingkat lebih tinggi dari pengguna WA lainnya. Hal ini karena WhatsApp JiMODs ini punya segudang fitur unik dalam aplikasinya.

Fitur unik ini tentu saja merupakan fitur tambahan yang tidak akan pengguna temukan pada WA official. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini:

1. JTWhatsApp memiliki fitur berbagi file dalam ukuran besar

Pengguna JTWhatsApp tak perlu ragu bila hendak mengirimkan data dengan ukuran yang lebih besar karena limit ukurannya sudah mengalami modifikasi. Dengan kata lain ukuran size yang sebelumnya ada pada WA resmi sudah ditambah oleh pengembang WhatsApp tipe MOD ini. Pengguna dapat mengirim file atau video dengan kapasitas sampai 2 GB.

2. Melakukan penguncian pada chat tertentu

Apabila pengguna memiliki chat rahasia maka dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengunci atau menambahkan password pada chat tersebut.

3. Dapat membuat penyesuaian pada tampilan

Dengan aplikasi JTWhatsApp, tampilan pada WA pengguna tidak akan terlihat kaku dan membosankan lagi. Pengguna dapat mengganti tema serta tampilan WhatsApp dengan bebas sesuka hati.

4. Memiliki fitur privacy yang lebih lengkap

Melalui fitur privasi pada JTWA ini pengguna dapat menyembunyikan status online, status typing juga status perekam suara. Di samping itu, fitur untuk menghilangkan centang berwarna biru dan centang dua juga ada.

Kelebihan lain fitur privacy tipe JTWhatsApp adalah dapat membaca pesan yang telah terhapus menggunakan fitur anti hapus pesan.

5. Fitur untuk filter dan memblokir pada panggilan tertentu

Untuk pengguna yang ingin melakukan filter atau memblokir beberapa panggilan tertentu maka dapat menggunakan fitur JTWA yang satu ini.

Download JTWhatsApp Apk Latest Version

JTWhatsApp

Kamu bisa mengunduh JTWhatsApp GRATIS dan tanpa ribet dengan klik link di bawah ini

Download JTWhatsApp Terbaru DISINI

Kelebihan JTWhatsApp Apk Lainnya

1. Mempunyai fitur untuk menambahkan story yang lebih panjang

Bila pada WA resmi, pengguna hanya dapat mengirimkan video pada stastus hanya beberapa detik saja. Sementara pada JTWhatsApp, pengguna dapat menambah durasi sampai 7 menit saat pengiriman video pada story atau status.

2. Fitur untuk mengunduh status

Pada aplikasi WA official, pengguna yang ingin mengunduh status harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi dengan JTWA ini, pengguna dapat memanfaatkan fitur download status untuk mengunduh story atau status.

3. WhatsApp + JiMODs memiliki fitur untuk mengirimkan beberapa type file

Type file yang dapat dikirimkan menggunakan JTWhatsApp ini terdiri dari DOC, DOCS, XLS, XLSX, PDF, RTF, TXT, PPT, PPTX, ZIP.

4. JTWhatsApp Bebas dari iklan

Meski iklan merupakan sumber uang untuk para developer pihak ketiga namun tidak pada WA type MOD ini. Pengguna tak akan menemukan iklan yang muncul saat berkomunikasi menggunakan aplikasi WA jenis ini.

5. WhatApp JiMODs ini mempunyai fitur anti banned

Pengguna aplikasi ini tak perlu merasa khawatir lagi karena WA type JTWhatsApp sudah lengkap dengan anti banned. Pihak pengembang selalu melakukan update sesuai dengan kebijakan pada WA resmi. Selanjutnya yang harus pengguna lakukan adalah selalu melakukan pembaruan jika ada permintaan update dari aplikasi.

Hanya saja, karena JTWA merupakan aplikasi modifikasi sebaiknya pengguna tetap waspada meskipun ada jaminan anti banned dari pihak pengembang. Bila pengguna ingin menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk menggunakan nomor telepon lain yang bukan nomor telepon utama.

Download WhatsApp + JiMODs Apk Terbaru

Jika pengguna ingin memiliki aplikasi JTWhatsApp modifikasi ini maka pengguna harus mengunduh kemudian memasangnya pada HP. Whatspp JiMODs ini dapat dijadikan sebagai secondary akun WA.

Mengunduh aplikasi WhatsApp + JiMODs tidak bisa melalui Play Store atau App Store karena aplikasi ini bukan aplikasi resmi. Oleh sebab itu, pengguna harus mengunduh aplikasi ini melalui web site yang menyediakan link apk. Pengguna dapat menemukan web site penyedia link melalui mesin pencari.

Setelah mengunduh file apk melalui link download yang tersedia selanjutnya pengguna dapat melakukan install aplikasi JTWhatsApp. Langkah – langkah yang harus pengguna ikuti dalam melakukan pemasangan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Agar dapat memasang WhatApp JiMODs, sebelumnya buka menu setting pada HP selanjutnya aktifkan unknown source yang ada pada menu security. Menu unknown search ini letaknya berbeda-beda pada setiap jenis HP.
  • Beberapa jenis ponsel bahkan tidak memiliki menu ini. Oleh karena itu jika ingin memasang apk JTWhatsApp, status pengguna harus sebagai seorang developer. Cara mengaktifkannya adalah buka Setting pada HP lalu pilih Tentang Ponsel. Setelah itu klik dua kali menu versi ponsel sampai ada pesan now you are developer.
  • Setelah itu pengguna dapat langsung melakukan install aplikasi WhatsApp type modifikasi yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Bila proses install selesai, buka aplikasi JTWhatsApp lalu isi nomor telepon dan lakukan verifikasi.

Dengan berakhirnya proses ini, maka aplikasi WhatApp JiMODs telah aktif dan pengguna dapat menggunakannya seperti aplikasi WA umumnya. Jangan lupa untuk selalu melakukan update pada aplikasi ini.

Metode untuk melakukan pembaruan aplikasi tidaklah sulit. Pengguna dapat mencari latest version dari aplikasi JTWhatsApp ini melalui search engine kemudian mengunduh dan memasangnya. Proses update ini dapat pengguna lakukan tanpa harus mencopot atau uninstall WA JiMODs yang telah ada.

Cara Mengunduh Aplikasi WhatsApp JiMODs Pada Laptop Atau PC

Selain pada ponsel, pengguna juga dapat mengunduh JTWA pada laptop atau PC. Ikuti langkah – langkah berikut ini:

  • Download aplikasi melalui web site penyedia JTWhatsApp
  • Download dan install emulator misalnya Bluestacks. Emulator ini bermanfaat untuk pengguna yang ingin memasang aplikasi atau game Android pada PC / laptop
  • Install aplikasi JTWhatsApp melalui emulator. Bila instalasi selesai pengguna telah dapat menggunakan aplikasi melalui laptop / PC.

Contoh Cara Menggunakan Aplikasi JTWA

JTWhatsApp

Pada dasarnya, untuk menggunakan WhatsApp modifikasi caranya sama saja dengan WA resmi. Hanya aplikasi WA MOD ini lebih lengkap dalam penyediaan fitur. Berikut adalah contoh cara menggunakan aplikasi WA JiMODs:

1. Mengirim berbagai jenis file

Pada fitur aplikasi JTWhatspp terdapat fitur yang dapat mengirimkan berbagai jenis file. Cara untuk memakai fitur tersebut yaitu dengan memilih kontak yang akan menerima file. Kemudian temukan ikon berbentuk lampiran atau attachment lalu pilih dokumen yang akan dikirim.

2. Menggunakan fitur untuk menyembunyikan centang dua

Bagi pengguna JTWA yang tak mau repot membalas pesan secara langsung, fitur ini tentu akan sangat bermanfaat. Begini cara mengaktifkan fiturnya, buka pengaturan pada JTWA, pilih privacy dan keamanan, scroll ke bawah kemudian pilih menu contact. Selanjutnya berikan cetang pada pilihan sembunyikan dua centang.

3. Menyembunyikan status saat pengguna sedang mengetik

Langkahnya sama seperti cara menyembunyikan centang dua di atas. Pengguna hanya perlu memberikan centang pada pilihan sembunyikan mengetik yang ada pada aplikasi JTWhatsApp.

4. Melihat pesan yang telah terhapus

Aplikasi WhatsApp JiMODs ini memungkinkan pengguna untuk melihat status teman yang telah terhapus. Cara mudahnya yaitu buka setting kemudian buka privacy dan keamanan selanjutnya aktifkan status anti-hapus.

5. Cara melihat pesan yang telah terhapus

Bukan hanya dapat melihat status yang telah terhapus, pengguna JTWhatsApp juga dapat melihat pesan yang telah terhapus oleh pengirimnya. Caranya yakni buka setting kemudian pilih privacy dan keamanan lalu cari dan aktifkan pilihan pesan anti-hapus.

6. Mengatur password pada chat

Password pada chat aplikasi JTWA dapat diatur. Adapun caranya adalah buka aplikasi lalu buka chat yang hendak pengguna kunci kemudian pilih tanda titik tiga horizontal. Tanda ini terletak di sebelah kanan atas chat.

Selanjutnya pilih lock conversation dan terakhir masukkan pin.  Nantinya bila akan membuka chat tersebut, pengguna JTWhatsApp dapat memasukkan pin yang telah dibuat sebelumnya.

7. Melakukan pemblokiran dan filter pada contact tertentu

Para pengguna dapat melakukan blokir atau filter pada contact. Langkahnya yaitu buka menu calls pada WA kemudian pilih menu who can call me? Selanjutnya pilih nomor atau nama yang dapat melakukan telepon.

8. Menggunakan menu setting pada aplikasi WhatsApp JiMODs

Setting pada JTWhatsApp memiliki beragam menu. Misalnya adalah menu umum, FM Themes, privacy dan keamanan, layar percakapan, layar beranda serta menu untuk update. Dengan menggunakan menu update inilah pengguna dapat melakukan pembaruan aplikasi ke dalam versi terbaru.

Kerugian Menggunakan Aplikasi WA Modifikasi

Di samping memiliki banyak kelebihan yang tampak pada fitur – fiturnya WA MOD ini memiliki kekurangan atau kerugian. Kerugian ini dapat menyebabkan ancaman bagi pengguna sebab aplikasi ini telah melanggar kebijakan dan syarat dari aplikasi resmi.

Ancaman yang muncul dari penggunaan JTWhatsApp ini adalah dari segi keamanan aplikasi. Belum tentu WhatsApp MOD ini memiliki security system yaitu end to end encryption.

Tak hanya dari segi keamanan, acaman lain juga dapat timbul saat pengguna menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi ini. Misalnya adalah munculnya spyware atau malware ketika proses download aplikasi. Penyebabnya bisa karena server host yang tidak aman sehingga data pengguna memiliki potensi untuk dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

Pihak facebook sebagai pemilik resmi aplikasi WhatsApp pernah memberikan pernyataan bahwa aplikasi WA MOD seperti JTWhatsApp adalah ilegal. Kehadiran aplikasi modifikasi ini melanggar syarat dan ketentuan yang ada pada WhatsApp.

Pihak WhatsApp tidak pernah memberikan dukungan pada semua aplikasi WA dengan tipe modifikasi ini. Hal ini dikarenakan WhatsApp tidak dapat memberikan validasi pada praktik sistem keamanannya.

Sebagai aplikasi resmi, WhatsApp juga telah memberikan reminder kepada pengguna WA MOD termasuk JTWhatsApp. Pihak WA mengingatkan bahwa akun pengguna bisa mengalami pemblokiran secara permanen jika masih menggunakan aplikasi WA modifikasi ini.

Baca Juga : Coocoo WhatsApp Apk Update Terbaru 2022

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 − 2 =