13 Aplikasi Download Video YouTube dengan Fitur Terbaik yang Pernah Ada

Aplikasi Download Video YouTube

13 Aplikasi Download Video YouTube dengan Fitur Terbaik yang Pernah Ada – YouTube merupakan media penyaluran jutaan bahkan miliyaran konten video dengan berbagai genre-nya yang sangat digemari oleh masyarakat. Tak heran, kalau mayoritas mereka cukup antusias untuk download video YouTube.

Bahkan tidak hanya karena menarik tetapi adanya kebutuhan tertentu terkait penggunaan video YouTube yang mendorong mereka men-download. Oleh sebab itu, beragam cara mereka lakukan untuk mendapatkan video YouTube yang diinginkannya.

Hanya saja, beberapa diantara mereka masih kebingungan cara men-download video YouTube. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan rekomendasikan aplikasi pengunduh video YouTube yang aman dan mudah digunakan dalam proses download.

Di bawah ini 13 rekomendasi aplikasi downloder video YouTube terbaik yang bisa Anda gunakan:

13 Aplikasi Download Video YouTube dengan Fitur Terbaik yang Pernah Ada

Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube Terbaik yang Mudah Digunakan

TubeMate YouTube Downloader

Aplikasi Download Video YouTube

Rekomendasi pertama, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk pengunduh video YouTube yaitu adalah TubeMate Youtube Downloader. Anda bisa akses aplikasi ini untuk mendapatkan video YouTube yang Anda inginkan.

Selain bisa download Anda juga bisa mencari, menonton sekaligus share video Youtube melalui aplikasi ini. Dalam fitur download pada Aplikasi ini sangat memungkinkan Anda untuk men-download banyak video secara bersamaan.

Menariknya lagi, Anda bisa memilih kualitas resolusi video. Resolusi yang ditawarkan yaitu 114p sampai FHD 1080p. Jadi apabila anda ingin hemat kuota bisa memilih resolusi rendah. Sebab semakin besar resolusi maka ukuran file dan kuota yang anda butuhkan juga akan banyak.

Tidak cukup untuk beberapa fitur di atas aja tetapi aplikasi ini juga menawarkan fitur mengubah video YouTube menjadi MP3. Anda yang menyukai musik pada video klip di YouTube bisa mengandalkan fitur ini.

Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi TubeMate YouTube Downloader ini, tentu Anda tidak ragu bukan untuk meng-install-nya?

ArkTube YouTube

Aplikasi Download Video YouTube

Selanjutnya Anda bisa menggunakan aplikasi ArkTube YouTube Downloader untuk download video YouTube. Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk mengunduh beragam jenis video yang ada di sana dengan mudah.

Menariknya lagi, untuk Anda yang membutuhkan video YouTube dengan tampilan super HD, aplikasi ini mendukung resolusi 4K dan 8K dalam versi terbarunya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir video YouTube yang diunduh buram dan mengganggu pandangan.

Tidak cukup pada fitur resolusi saja aplikasi ini juga mendukung proses download dalam kecepatan terbaik yaitu 50fps/60fps. Bahkan selama proses pengunduhan Anda bisa menggunakan fitur resume dan pause. Menarik bukan?

All Video Downloader

Aplikasi Download Video YouTube

All Video Downloader merupakan rekomendasi aplikasi downloader video YouTube selanjutnya. Sebab, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh berbagai macam format video mulai dari MKV, AVI, MP4, FLV dan format video lainnya.

Sesuai dengan namanya aplikasi video downloader dan ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk download video YouTube saja. Tapi bisa untuk video FB IG dan sosial media lainnya.

Anda bisa mendapatkan koleksi video dari sumber manapun untuk kebutuhan galeri Anda cukup dengan aplikasi ini. Menarik bukan?

Savefrom

Kalau Anda penasaran dengan aplikasi pengunduh video YouTube terpopuler, Anda bisa mencoba SaveFrom. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mudah digunakan dan memiliki tampilan sederhana.

SaveFrom bisa diakses melalui Browser, sebab selain aplikasi SaveFrom juga tersedia dalam bentuk situs. Anda yang tidak mau mengoleksi banyak aplikasi cocok sekali untuk menggunakan situsnya secara langsung.

Anda juga tidak perlu khawatir kalau ingin download video dari media sosial seperti Facebook Instagram  atau Twitter. Sebab aplikasi ini menawarkan pengunduhan untuk semua sumber video media sosial.

Resolusi video yang bisa Anda atur yaitu minimal 640×360p ukuran maksimalnya 1280 × 270p. Jadi, Anda bisa men-download video dengan kualitas HD atau rendah.

VidMate

Selain aplikasi All Video Downloader, Savefrom dan lainnya, vidmate juga menjadi salah satu aplikasi download video YouTube terbaik. Sayangnya Anda harus mencari file APK Vidmate ini di internet karena tidak tersedia di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunduh video-video di sosial media seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Video dengan beragam kualitas resolusi sesuai dengan keinginan Anda pun bisa didapatkan tanpa ribet.

YouTube Go

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi populer baru-baru ini. Aplikasi YouTube Go sebenarnya tidak jauh beda fungsinya dari YouTube konvensional. Hanya saja aplikasi ini hadir dengan ukuran ringan sehingga cocok untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.

Karena aplikasi ini menyerupai aplikasi YouTube konvensional tentu Anda tidak hanya bisa download video saja. Anda juga bisa menonton video dengan kuota internet lebih hemat.

Jadi, aplikasi YouTube Go ini tidak hanya cocok untuk smartphone berspesifikasi rendah. Tapi juga rekomendasi sekali buat Anda yang memakai paket internet bulanan dengan kuota minim.

4K Video Downloader, Download Video YouTube Tanpa Registrasi

Mau download video di YouTube anti ribet? Aplikasi 4K video downloader tentu saja cocok untuk anda pilih. Sebab aplikasi ini memiliki tampilan dan sistem sederhana yang mudah untuk download video.

Dengan aplikasi ini Anda tidak harus login terlebih dahulu untuk melakukan aktivitas download video. Cara download video YouTube-nya pun cukup gampang. Anda tinggal tempelkan liknk video pada kolom yang disediakan. Ketika di klik cari maka aplikasi otomatis akan mendeteksi link video dan menampilkan videonya untuk di-download.

Video Downloader for All

Aplikasi Video Downloader for All ini memiliki ukuran file kecil yaitu sekitar 4 MB. Tapi masalah kualitasnya dalam membantu Anda download video YouTube tidak perlu diragukan. Tentunya cepat dan mudah.

Memilih aplikasi Anda tidak diharuskan login untuk memulai download video. Anda tinggal mengambil langkah copy link video dan tempelkan pada kolom yang sudah disediakan pada aplikasi tersebut. Selanjutnya tinggal Anda tunggu aplikasi mendeteksi link video. Kemudian setelah itu Anda tinggal klik download dan tunggu hasilnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa download video di YouTube saja, tetapi video-video dari sosial media lainnya juga memungkinkan untuk di download. Jadi, tidak perlu khawatir, kalau Anda menemukan video menarik di sosial media karena bisa diunduh dengan aplikasi ini.

Free Video Downloader

Rekomendasi aplikasi downloader video YouTube selanjutnya adalah aplikasi Free Video downloader. Anda bisa download video Youtube melalui aplikasi ini dan hasilnya akan langsung tersimpan di memori HP.

Menariknya lagi aplikasi ini juga menawarkan fitur download MP3 secara langsung dari internet. Keunggulan ini merupakan kabar menarik tersendiri bagi pecinta musik.

Untuk format video dan musik Anda bisa menyimpan hasil unduhan dengan format m4a, mp4, m4v, mp3, mov, avi, wmv, doc, txt, xls, pdf dan lain sebagainya. Walaupun aplikasi ini menawarkan pengunduhan video dan musik dalam berbagai format, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Sudah kebayang bukan kualitas dari aplikasi ini? Dengan berbagai fiturnya Anda tidak diharuskan mengeluarkan biaya tertentu. Jadi mengapa harus ragu? Yuk! Install aplikasinya sekarang!

AVD Download Video Downloader

 

Selanjutnya Anda bisa juga menggunakan aplikasi AVD download video downloader. Sama halnya dengan aplikasi rekomendasi sebelumnya Anda juga bisa melanjutkan proses pengunduhan video dengan sangat mudah.

Anda tinggal download dan install aplikasinya kemudian klik link video YouTube yang sudah disiapkan, berikutnya tinggal tunggu aplikasi downloader tampil di layar HP.

Pilih opsi aplikasi AVD Downloader maka video akan otomatis ter-download. Kecepatan pengunduhan umumnya bergantung pada koneksi internet di daerah Anda.

Aplikasi download video YouTube ini bisa Anda dapatkan di Play Store atau di situs resminya. Jadi, untuk mendapatkan aplikasi ini terbilang cukup mudah.

SnapTube

Snaptube juga menjadi salah satu aplikasi all video downloader. Sebab anda tidak hanya bisa download video di YouTube saja tetapi dari platform lain. Untuk itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang tertarik dengan video Instagram dan Facebook.

Anda bisa mendapatkan kualitas video YouTube HD dengan menekan tombol sesuai opsi. Sebab, pilihan download video dalam aplikasi ini hadir dengan berbagai resolusi, demikian juga dalam format MP3-nya.

Masalah kecepatan pencarian juga tergolong cepat, sehingga Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk download video. Aplikasi ini tentu sangat kami rekomendasikan untuk Anda.

Videoder

Rekomendasi aplikasi selanjutnya untuk download video YouTube adalah Videoder. Tetapi selain bisa digunakan untuk mengunduh video YouTube Anda juga bisa memanfaatkannya cara men-download video dari berbagai platform lain, seperti FB, IG, TikTok dll.

Keunggulan lainnya, Videoder memiliki penampilan  user interface dan experience layaknya YouTube, sehingga lebih mudah digunakan. Kualitas video yang bisa Anda dapatkan dari mengunduh melalui aplikasi ini yaitu 4 k. Cukup untuk memanjakan mata bukan?

Selain itu Anda juga bisa menggunakan Videoder dengan cukup menekan tombol share pada video YouTube yang ingin didownload lalu pilih ikon Videoder. Jadi aplikasi ini bersifat terintegrasi. Hal inilah yang membuat aplikasi ini mendapatkan nilai plus.

NewPipe

NewPipe merupakan rekomendasi aplikasi download video YouTube terbaik yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini hanya menyediakan fitur downloder untuk video platform YouTube saja di dalamnya, tapi juga video dari platform lain.

Di beranda aplikasi ini Anda akan disuguhkan dengan rekomendasi video trending yang bisa Anda pilih untuk diunduh. Jadi, kalau video yang ingin di-download termasuk jenis video trending Anda tidak perlu ke menu searching.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu kemampuannya dalam mengunduh berbagai jenis konten tidak hanya video. Audio dan subtitle juga bisa diunduh melalui NewPipe.

Aplikasi ini juga tergolong ringan sehingga cocok bagi Anda yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi rendah. Untuk masalah resolusi pengunduhan videonya yaitu mencapai 1080p, sehingga Anda tidak perlu khawatir hasil pengunduhan buram.

Dibalikik keunggulannya ini, ternyata NewPipe tergolong lambat dalam proses pengunduhan video. Untuk itu Anda harus bersabar dan menyediakan paket internet terbaik agar proses pengunduhan lebih cepat.

Nah, itulah pembaca 13 rekomendasi aplikasi downloader video terbaik yang bisa Anda andalkan untuk download video YouTube. Dengan aplikasi diatas Anda bisa dengan mudah mendapatkan video YouTube yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan beberapa rekomendasi diatas pastikan Anda memilih aplikasi dengan fitur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video YouTube

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *