Cara Menyimpan Video YouTube

Cara Menyimpan Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi – Mengunduh video Youtube ke ponsel umumnya menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hanya saja sebagian pengguna android enggan menggunakannya karena berbagai alasan. Misalnya penuhnya memori penyimpanan karena mesti mengunduh aplikasi, terlalu ribet, serta kurang efisien dari segi penggunaan. Maka selain mengandalkan aplikasi lain, mengunduh video bisa memanfaatkan website tertentu. Tidak perlu khawatir karena website tersebut tidak mengandung virus atau berbagai hal berbahaya lainnya.

Tanpa adanya aplikasi lain, anda bisa mendapatkan video yang diinginkan menggunakan bantuan link. Kebanyakan proses pengunduhan video ini melalui browser. Melalui browser ini kita akan mendapatkan link yang lebih jelas. kemudian anda bisa mengakses berbagai macam situs khusus download. Secara otomatis situs akan memberikan opsi unduhan bagi video yang anda inginkan. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk cara menyimpan video Youtube tanpa aplikasi. 

Cara Menyimpan Video YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video YouTube

 

Cara Menyimpan Video YouTube yang Pertama, Menggunakan kode link video

Setiap video yang ada di Youtube memiliki kode link tersendiri. Manfaatkan kode link tersebut sebagai sarana untuk mengunduh. Buka video yang anda inginkan melalui browser Mozilla atau Chrome. Kemudian tambahkan ss pada link video tersebut. Pilih resolusi video yang anda inginkan pada laman download. Tekan pilihan Download kemudian tunggu sampai proses selesai.

Menggunakan Y2mate

Buka situs Y2mate di browser android. kemudian copy link video yang anda inginkan melalui browser. Paste link tersebut di kolom situs yang tersedia. Video akan ter-convert secara otomatis. Jika belum ter-convert maka klik Start untuk melakukan konversi. Pilih resolusi yang anda inginkan kemudian tekan Download. Video pun akan terunduh secara otomatis ke memori internal.

Menggunakan QDownloader

Caranya hampir sama dengan poin 1 dan 2. Buka video Youtube melalui browser. Kemudian copy link-nya. Masuk ke situs QDownloader dan paste-kan link pada kolom yang tersedia. Pilihan Download akan muncul dan anda bisa menentukan resolusi yang diinginkan. Tekan Download sekali lagi dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai di memori penyimpanan.

Menggunakan Saveform

Cara Menyimpan Video YouTube savefrom

Tidak hanya untuk dekstop saja. Saveform juga bisa digunakan dalam versi mobile. Buka Youtube di ponsel kemudian klik ikon tiga titik di bagian kanan video. Pilih menu Share kemudian copy link tersebut. Setelah itu buka browser dan masuk ke laman saveform. Paste link di kolom enter URL. Tunggu sampai pilihan download muncul dan tekan pilihan Download dengan resolusi yang anda inginkan.

Cara Menyimpan Video YouTube yang Terakhir, Akses internal storage

Cara satu ini hanya berlaku untuk ponsel yang sudah di-root. Masuk ke Internal Storager kemudian buka Android. Pilih com.google.android.youtube kemudian tekan opsi Files. Setelah itu, menu Offline bisa anda buka. Tekan folder Youtube kemudian buka pilihan Streams. Anda bisa menemukan video yang telah diunduh sementara di Youtube kemudian tinggal memindahkannya ke folder di galeri.

Itu dia beberapa cara menyimpan video Youtube tanpa aplikasi di ponsel android. Selamat mencoba. 

Baca Juga : Ukuran Thumbnail Youtube.

4.9/5 - (29 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 + four =