5 Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh

Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh

5 Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh – Adanya internet, seharusnya bisa menjadi penunjang pembelajaran siswa Sekolah Menengah Pertama. Sebab, adanya jaringan tersebut telah memungkinkan lahirnya aplikasi belajar offline Smp yang bisa digunakan oleh siswa di rumah. Namun, pertanyaannya aplikasi belajar apakah yang paling menarik?

Nah, jawaban atas pertanyaan tersebut ada pada list di bawah ini. Ulasannya seputar software belajar offline khusus SMP yang paling menarik dan pasti bikin siswa betah belajar. Untuk itu, silakan disimak ini aplikasi yang dimaksud:

5 Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh

1. Buku Sekolah Digital

Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh

Buku Sekolah Digital atau BSE merupakan aplikasi belajar yang paling bagus untuk saat ini. Pembuatnya adalah Dinas Pendidikan pusat yang memang ditujukan untuk membantu siswa dan siswi SMP yang ingin memiliki buku ajar pegangan tanpa harus membeli di toko.

Luar biasanya, aplikasi ini memiliki banyak kumpulan buku pelajaran offline yang lengkap. Tidak hanya buku untuk SMP, buku ajar dan buku pegangan guru untuk SD, SMA dan Kejuruan juga tersedia. Jadi, orang tua bisa mengunduhnya secara gratis jika ingin sembari membelajarkan anak di rumah.

2. Ruang Guru

Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh

Aplikasi belajar offline Smp yang paling terkenal untuk saat ini adalah Ruang Guru. Namun, perangkat lunak ini berbayar, jadi sebelum mengunduhnya orang tua atau dewan guru harus membayar terlebih dahulu kepada admin atau developer. Jangan khawatir, harga per tahunnya sangat terjangkau dan dilengkapi dengan diskon-diskon yang menarik minat.

Sejatinya, aplikasi Ruang Guru bisa dipakai secara offline. Namun, video pembelajaran yang dimunculkan biasanya video terdahulu atau video yang belum terbaharui. Untuk menggunakan layanan semacam ini, orang tua cukup sekali membayar, maka aplikasi sudah digunakan selamanya. Namun, kalau pembelajaran ingin yang real time, maka aplikasi harus dibuka secara online dan aksesnya akan diberikan setelah orang tua memperbaharui pembayaran.

3. Rangkuman Fisika SMP

Jika anak sedang mengikuti olimpiade sains terkhusus mapel Fisika, sedangkan materi di sekolah tidak mumpuni, maka aplikasi Rangkuman Fisika SMP bisa dicoba. Perangkat lunak ini sudah dilengkapi dengan materi-materi fisika yang ditulis secara runtut dan jelas.

Keunggulan Rangkuman Fisika SMP dibandingkan aplikasi belajar gratis yang lain ialah terdapat beberapa video pembelajaran yang atraktif. Anak tinggal menyimak video tersebut dengan serius sampai benar-benar memahami tentang apa yang sedang dijelaskan.

4. Cerdasional

Cerdasional merupakan aplikasi belajar offline yang akan membantu siswa siswi SMP memahami pembelajaran dengan cepat. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini ialah memiliki fitur yang sangat lengkap seperti E-book pembelajaran, kalkulator dan rangkuman soal-soal ujian.

Aplikasi Cerdasional bisa diunduh secara gratis lalu di-instal di perangkat android. Orang tua atau guru tidak perlu khawatir, karena kapasitas perangkat lunak tidak besar dan tidak sampai 50 mb. Makanya, Cerdasional bisa digunakan sekalipun untuk perangkat spesifikasi kentang.

5. 5 Aplikasi Belajar Offline Smp yang Layak Diunduh, Kelas Pintar

Kalau anak SMP ingin belajar lebih menarik dan dilakukan dari rumah, coba download aplikasi Kelas Pintar. Jika aplikasi ini yang dijadikan pilihan, tentu anak tidak akan bosan karena konsep pembelajarannya berbasis gaming education dilengkapi dengan voice dan music yang mencerahkan.

Sampai saat ini, Kelas Pintar telah diunduh oleh satu juta pengguna di Indonesia. Rating di Google Play juga tinggi yang menandakan kalau aplikasi ini memang benar-benar bermutu. Maka dari itu, mari jadikan Kelas Pintar sebagai solusi mencerdaskan anak-anak bangsa.

Jadi orang tua dan dewan guru tidak perlu berpikir panjang lagi, segera unduh aplikasi belajar offline Smp yang beberapa di antaranya sudah dijelaskan di atas. Apalagi saat ini, ketika sistem belajar sedang dalam jaringan (daring) yang tidak lagi mengharuskan ada pembelajaran tatap muka atau klasikal akibat pandemi.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Lucu

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + 8 =