WhatsApp Clone

WhatsApp Clone

WhatsApp Clone – Akun WhatsApp merupakan aplikasi yang wajib ada di ponsel pintar. Sayangnya, dalam satu ponsel hanya dapat ada satu akun saja. Jika tidak memiliki ponsel pintar yang mendukung dual nomor, maka segera atasi dengan WhatsApp Clone.

Tidak sedikit pengguna ponsel pintar yang menggunakan dua nomor untuk berkomunikasi. Dalam beberapa kesempatan, ada yang ingin keduanya memiliki akun WA. Solusinya tentu WhatsApp Clone, yakni sebuah aplikasi modifikasi yang dapat mengaktifkan dua akun di satu ponsel.

WhatsApp Clone Apk

WhatsApp Clone

Saat ini WA sudah menjadi aplikasi yang sangat dibutuhkan, baik untuk berkomunikasi hingga melakukan bisnis. Banyak dari pengguna WA memiliki dua nomor atau lebih dan WhatsApp Clone dapat memfasilitasi keinginan tersebut.

Namun, dari ketentuan aplikasi WA hanya membolehkan untuk mendaftarkan satu nomor dalam satu aplikasi WA saja. Maka solusi untuk menggunakan dua nomor atau lebih adalah dengan menggunakan WA Clone.

WhatsApp Clone adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp original dengan penambahan beberapa fitur yang dirasa perlu oleh pihak pengembang. Ada beberapa apk mod WA yang beredar dengan fitur-fitur dan keunggulan masing-masing.

Keberadaan fitur inilah yang menarik pengguna WA original untuk mencoba versi modifikasi. Oleh karena itu, pengguna apk Mod kini jumlahnya tidak kalah dari versi original. Fakta memang selalu berbicara lebih jujur.

Untuk WhatsApp Clone, modifikasinya bertujuan supaya satu akun dapat diakses di dua perangkat sekaligus. Hal ini menguntungkan pengguna, karena tidak perlu membuat akun baru lagi untuk mengakses apk tersebut di dua perangkat. Selain itu, apk ini juga memiliki berbagai kelebihan lainnya, yaitu:

  • Tampilan aplikasi yang sederhana.
  • Mudah digunakan, dengan user interface sama persis dengan apk original.
  • Tidak perlu registrasi ulang setelah proses instalasi selesai.
  • Apk ini merupakan platform untuk menggandakan akun WA, sehingga pengguna tidak perlu mendaftar lagi.
  • Dapat login dengan akun baru atau lama.
  • Tidak perlu melakukan login ke akun WhatsApp Clone App.
  • Mudah terhubung dengan WA Web.

Dengan berbagai keunggulan tersebut diatas, tidak heran jika pengguna memilih aplikasi WhatsApp Clone untuk menggandakan akunnya. Berbeda dengan aplikasi modifikasi serupa lainnya, WA Clone lebih rutin melakukan update setiap bulan.

Hal ini dapat mengantisipasi resiko pembekuan nomor hingga banned permanen dari WA original. Aplikasi ini pun mengklaim dirinya aman, karena menggunakan portal WhatsApp Fast Web untuk kloning akun.

WhatsApp Clone versi modifikasi biasanya dapat mengubah package name, sehingga dapat digunakan untuk dua nomor atau lebih dalam satu perangkat. Aplikasi ini membutuhkan ruang memori RAM yang memadai untuk mengaktifkan semua nomor di ponsel.

Dengan aktifnya dua akun WA yang terinstal, sehingga cukup memberatkan ponsel. Berbeda dengan aplikasi Mod WhatsApp Clone yang dapat mengaktifkan semua nomor tanpa memberatkan memori RAM.

Saking ringannya, aplikasi mod juga dapat digunakan pada ponsel berspesifikasi rendah. Kondisi ini menjadi poin plus lagi, karena memang tidak semua orang mampu membeli ponsel mahal. Hal tersebut diperkuat dengan fitur yang hadir menemani WhatsApp Clone.

Fitur-fitur WhatsApp Clone

WhatsApp Clone

Fitur dalam aplikasi ini lebih lengkap dari WhatsApp original. Banyaknya fitur tambahan pada aplikasi juga akan memudahkan penggunaan WA untuk melakukan bisnis atau berkomunikasi. Apa sajakah itu?

1. Fitur Direct Chat

Dengan fitur ini pengguna dapat chat ke nomor asing tanpa login atau mendaftar lagi. Fitur ini memberikan akses pada perangkat lain untuk mengakses akun WhatsApp di ponsel pengguna. Berkat WhatsApp Clone, pengguna tidak perlu repot lagi logout di satu ponsel, lalu login ponsel satunya. Caranya:

  • Buka aplikasi WA Clone.
  • Di menu utama, pilih menu Direct Chat.
  • Pilih opsi Open Chat for WhatsApp.
  • Ketik Nomor Telepon yang ingin dituju pada kolom yang tersedia.
  • Pilih tombol Direct Chat WhatsApp.
  • Tunggu beberapa saat sampai halaman chat
  • Kini pengguna sudah dapat memulai chat dengan nomor tersebut.

2. Fitur Clone WhatsApp

Dengan fitur WhatsApp Clone, pengguna dapat cloning nomor WA dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Kelebihannya, pengguna tidak perlu logout dari ponsel untuk dapat mengirimkan pesan. Sebelum menerapkan cara ini, pengguna perlu menyiapkan dua buah ponsel.

Ponsel pertama dengan aplikasi WA Clone. Ponsel ini yang akan digunakan untuk cloning WA. Satu ponsel lagi telah diinstal dengan aplikasi WA versi original. Berikut cara menggunakan fitur Clone WhatsApp:

  • Pada ponsel pertama:
    • Buka aplikasi WA Clone.
    • Klik menu di bagian atas.
    • Akan pop up kode QR.
    • Kode ini untuk memberikan akses pada perangkat lain agar dapat menggunakan akun WhatsApp.
  • Ambil ponsel kedua.
    • Pastikan ponsel ini sudah diinstal aplikasi WhatsApp original.
    • Di menu setelan ponsel, buka pemindai kode QR (di bagian kanan nama profile).
    • Arahkan pemindai kode QR pada layar ponsel pertama dengan tampilan kode QR di aplikasi WA Clone.
    • Tunggu hingga proses pemindaian QR Code selesai.
    • Akan muncul panel chat, seperti di WhatsApp Fast Web.
    • Dengan panel chat ini, pengguna dapat chat di satu akun menggunakan dua ponsel.

3. Fitur Pengubah Nama

Fitur WhatsApp Clone memungkinkan pengguna untuk mengubah nama package dari aplikasi WA original. Dengan begitu, penggunaan dua akun WA atau lebih di ponsel yang sama bukanlah sebuah impian semata.

4. Fitur Download di WhatsApp Clone

Adapun fungsi dari keberadaan fitur download ialah memudahkan pengguna untuk menyimpan video atau foto WA Story teman. Hebatnya lagi, hal tersebut dapat dipraktikkan hanya dengan satu klik saja.

5. Fitur Memory Cache Cleaning

Fitur ini sangat membantu ponsel untuk membersihkan cache, sehingga aplikasi selalu ringan. Inilah alasan mengapa WA Clone dapat digunakan oleh ponsel low end maupun middle end dengan aplikasi lain yang berlimpah.

6. Fitur Screenshot di WhatsApp Clone

Di Wa Clone ini, pengguna dapat langsung mengambil screenshot tanpa menggunakan aplikasi lain, karena pengembang sudah menyediakannya. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto dan langsung membagikannya ke berbagai aplikasi pesan.

7. Fitur Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Pada WA original, cara mengirim pesan adalah dengan menyimpan nomor terlebih dahulu, baru kemudian mengetik pesan dan mengirimkannya. Dengan WA Clone, pengguna dapat mengirimkan pesan tanpa simpan nomor.

8. Fitur Pengiriman dan Pengunduhan Lebih Cepat

Salah satu kendala pengiriman maupun pengunduhan pesan adalah jangka waktu yang terbilang cukup lama. Namun, dengan aplikasi versi mod, hal tersebut dapat diatasi dengan sangat baik, sehingga prosesnya menjadi lebih cepat.

Download WhatsApp Clone Apk 2022

Aplikasi modifikasi ini memang dikembangkan oleh pihak ketiga, sehingga tidak tersedia pada Google Play Store. Berikut cara mendownload WA Clone

NAMA APLIKASI WHATSAPP CLONE
Versi 3.3
Update Oktober 2021
File Size 29MB

Setelah mengklik tautan, pengguna akan terhubung ke halaman pengunduhan. Klik kotak dengan tulisan Download. Tunggu hingga prosesnya selesai, kemudian ikuti langkah-langkah penginstalan WA Clone berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Whatsapp clone
  2. Masuk ke menu Pengaturan atau Setting di ponsel pintar.
  3. Pilih Pengaturan Tambahan.
  4. Klik Privasi, lalu aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
  5. Buka File Manager , klik folder Download.
  6. Buka Apk yang telah berhasil diunduh tadi.
  7. Klik tombol Instal di bagian bawah tampilan.
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Verifikasi nomor pada akun whatsapp yang kedua.
  9. Klik aplikasi WA Clone.

Cara Mencegah Dibannednya WA Clone

Sekali lagi, apk WhatsApp Clone ini berasal dari pihak ketiga, maka resiko terkena banned permanen dari WhatsApp original selalu ada. Sebab, aplikasi mod tersebut tetap menggunakan server WA original, sehingga selalu ada celah untuk terlacak.

Kabar baiknya, hal ini dapat diminimalisir. Pengguna dapat menerapkan cara-cara di bawah ini saat sedang berkirim pesan menggunakan WhatsApp modifikasi:

  1. Jangan spam atau kirim chat terus-menerus pada nomor yang dituju ketika menggunakan fitur Direct Chat.
  2. Gunakan fitur yang juga tersedia di apk versi original.
  3. Jangan menggunakan fitur feedback atau mengirimkan report dalam aplikasi.
  4. Hindari menggunakan WA Clone terlalu sering dalam berkomunikasi.
  5. Jangan klik opsi Keep Me Signed In.
  6. Hindari menggunakan fitur WA Clone di lebih dari dua akun dalam waktu lama.
  7. Jangan terlalu sering menggunakan aplikasi ini, cukup seperlunya saja.

WA original disetting supaya hanya dapat digunakan oleh satu akun di satu ponsel. Oleh karena itu, keberadaan WhatsApp Clone mendapat sambutan yang sangat antusias. Salah satunya memang banyak pengguna yang ingin memiliki lebih dari satu nomor ponsel dan ingin memakai akun WA.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, pihak ketiga pun mengembangkan aplikasi untuk mengatasi hal ini. Kini banyak bermunculan WA modifikasi yang dapat memberikan akses pada beberapa akun dalam satu ponsel.

Hal ini sangat penting bagi kawula muda di zaman ini, yang tak cukup dengan satu akun.  Kini,  memiliki dua akun sudah lumrah, untuk memfilter chat atau panggilan masuk. Dengan demikian, pengguna lebih mudah mengenali siapa kira-kira yang menghubungi, dan WhatsApp Clone memfasilitasi ini.

Kekurangan WhatsApp Clone

Sama seperti aplikasi pada umumnya yang memiliki kekurangan di balik berbagai kelebihan yang sudah disinggung di atas. Begitu juga dengan aplikasi WhatsApp versi modifikasi ini yang memiliki beberapa kekurangan, seperti:

1. Iklan di WhatsApp Clone

Sebagian aplikasi mengandung iklan, begitu juga dengan Apk WhatsApp Clone. Bayangkan ketika tengah asyik chat, kemudian muncul iklan. Pastinya hal tersebut akan sangat terganggu.

2. Sulit Login ke WhatsApp Clone

Rasanya memang sangat wajar, jika banyak pengguna yang mengalami kesulitan untuk login menggunakan aplikasi modifikasi ini. Beberapa review juga menyampaikan keluhan yang sama mengenai kendala tersebut.

3. Pencurian Data Pribadi

Penggunaan aplikasi kloning dapat meningkatkan resiko pencurian data pribadi, pesan, dan juga dokumen. Hal ini karena WhatsApp Clone dapat digunakan di banyak perangkat pada saat bersamaan sehingga memudahkan pencurian data.

4. Merusak Perangkat

Menurut penelitian, versi mod WA rentan terhadap virus. Aplikasi ini dapat menunjukkan spyware dan malware pada perangkat, sehingga mudah dikendalikan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meski demikian, tindakan pencegahan dari sisi negatif  WhatsApp Clone tetap dapat dilakukan. Jangan menyimpan semua kode keamanan di ponsel yang sama. Jika perlu, pisahlah akun yang memakai kode keamanan dan ponsel yang biasa dipakai.

Baca Juga : Coocoo WhatsApp Apk Terbaru 2022

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *