5 Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF dengan Mudah

Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF

5 Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF dengan Mudah – PDF adalah jenis format yang digunakan dalam dunia pengiriman digital file. File pdf adalah jenis tipe file digital selain doc, xls. Banyaknya halaman file yang ingin digabungkan sebelum dilakukan publikasi seperti buku, jurnal, atau dokumen lainnya. Untuk itu berikut rekomendasi 5 aplikasi untuk menggabungkan file pdf yang sering digunakan :

5 Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF dengan Mudah

1. Combine PDF App

Aplikasi untuk menggabungkan file pdf pertama adalah Combine PDF App. Pengguna dapat mengunduh dan memasang Combine PDF App di Play Store serta dapat digunakan secara gratis. Terdapat beberapa menu yang membantu untuk melakukan edit dan penggabungan banyak file pdf menjadi satu dalam beberapa detik saja.

Caranya cukup mudah pertama masukkan file pdf yang ingin digabungkan dengan mengklik tombol (+), tambahkan file sebanyak yang diperlukan lalu klik tombol gabungkan. Pada aplikasi berikut terdapat menu share pdf, sehingga file yang telah selesai digabung bisa dikirim ke aplikasi lain seperti WA, Line, dan Telegram.

2. Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF, Situs Smallpdf.com

Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF

Pada situs ini pengguna dapat menggabung file pdf secara online. Pengguna juga dapat menggabung file lain seperti doc, xls. Selain menggabungkan file pdf, pada situs ini juga menyediakan menu pengubah file. Mengubah file doc menjadi pdf atau sebaliknya yang dapat memudahkan pengguna ketika ingin mengirim file dengan format berbeda.

Cara berikut cukup membantu bagi pengguna yang tidak ingin memasang aplikasi pada android atau desktop karena bisa diakses melalui website sehingga tidak membebani kapasitas perangkat. Jika file pdf sudah selesai digabungkan maka bisa langsung diunduh.

3. Adobe Acrobat

Aplikasi bernama Adobe Acrobat merupakan bawaan Adobe yang dapat dipakai untuk edit hingga menggabung file pdf. Berbeda dari versi aplikasi Adobe Reader yang hanya bisa menampilkan dan membaca dokumen saja, aplikasi berikut bisa untuk menyunting dokumen pdf. Pada beberapa jenis OS aplikasi berikut biasanya sudah terinstal secara langsung sebagai fitur bawaan OS.

Sayangnya tidak semua fitur pada aplikasi berikut dapat diakses secara gratis. Fitur pada versi premium tentu lebih lengkap daripada versi trial namun bagi pengguna trial yang hanya menggunakan aplikasi untuk menggabungkan file saja masih bisa dipakai.

4. Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF, Memakai iLovePDF

Adapun iLovePDF adalah teknologi penggabung pdf berbasis android yang dapat didownload dan diinstal melalui Play Store. Terdapat menu lain seperti Sign PDF yang berfungsi untuk membuat tanda tangan pada file pdf yang ingin dicetak. Mempermudah agar tidak perlu diubah ke dalam format docx terlebih dahulu untuk mengedit file.

Terdapat juga menu Fill PDF Forms yang membantu pengguna untuk mengisi dan melengkapi data form pada pdf secara langsung. Membantu mengolah dan menyunting dokumen pdf menjadi lebih cepat dan praktis. Ada fitur Anotasi PDF untuk memberikan anotasi dan catatan pada isi, gambar, atau kutipan di dalam dokumen PDF.

5. Memakai PDF Utils

Aplikasi Untuk Menggabungkan File PDF

Aplikasi penggabung file pdf berbasis android berikut dapat digunakan secara offline. PDF Utils dapat diunduh dan dipasang melalui Play Store. Kelebihan dari PDF Utils adalah terdapat menu Split yang bertujuan untuk membagi isi atau bacaan tiap file pdf yang ingin diedit. Menu lainnya yaitu Extract yang dapat berfungsi untuk mengekstrak file foto dari format pdf ke format JPG atau PNG.

Pada aplikasi berikut memiliki fitur menu watermark pada file pdf agar menjaga hak intelektual dari file pdf yang berupa buku, jurnal, dokumen rahasia atau penting, hingga dokumen lainnya. Tujuannya agar informasi didalamnya tidak digunakan atau disalah artikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berikut 5 aplikasi untuk menggabungkan file pdf versi penulis. Tentu masih terdapat aplikasi lain baik online maupun offline, aplikasi web, desktop, maupun android yang bisa untuk edit dan gabung file pdf. Tentu juga dengan menu menu lain yang mendukung dan bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mudah Merubah PDF Ke Powerpoint

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve − 9 =