VivaVideo Pro

VivaVideo ProAplikasi edit video kini semakin banyak dicari seiring dengan tingginya minat banyak kalangan untuk berkarya di dunia digital. Aplikasi sejenis ini pun sudah banyak tersedia dan masing-masing hadir dengan keunggulan mereka.

VivaVideo Pro menjadi salah satu aplikasi edit video yang menjadi favorit banyak orang, terutama mereka yang masih pemula dalam dunia pengeditan video.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang membuat aktivitas edit video menjadi sangat mudah seperti fitur memotong, mengatur kecepatan, hingga menambahkan efek tertentu.

Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini menjadikan para pemula mudah dalam berkreasi membuat video yang menarik.

Apakah kamu juga tertarik mengggunakan VivaVideo dan sekaligus ingin mengetahui lebih jauh mengenai fitur unggulan serta kegunaannya?

Nah, dalam pembahasan kali ini, kamu akan menemukan informasi yang dapat menjawab semua rasa penasaranmu.

Tentang VivaVideo Pro

VivaVideo Pro

VivaVideo versi Pro adalah versi premium dari VivaVideo biasa. Terdapat beberapa perbedaan dari segi fitur dan layanan antara versi pro dengan versi yang biasa.

Pada aplikasi VivaVideo yang biasa, kamu bisa menikmati fitur-fitur dasar dalam mengedit video seperti memotong, mengatur kecepatan, menggabungkan, dan menambahkan efek suara dan musik tertentu.

Selain itu ada pula beberapa pilihan stiker, filter, dan efek visual lainnya yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik.

Sementara itu pada aplikasi VivaVideo versi pro, kamu bisa mendapatkan banyak fitur-fitur tambahan lainnya yang tidak ada di versi original.

Kira-kira apa saja fitur unggulan pada versi pro yang bisa dinikmati oleh pengguna?

Fitur Unggulan VivaVideo Versi Pro

  1. Mengedit Video Tanpa Watermark

Biasanya saat mengedit video menggunakan aplikasi dengan versi gratis, kamu akan melihat adanya tanda watermark pada hasil editan yang sudah selesai.

Tentunya ini terasa menyebalkan karena mempengaruhi estetika dari video yang sudah dibuat. Selain itu, keberadaan watermark juga membuat orang lain akan mengetahui bahwa video tersebut diedit menggunakan aplikasi versi gratis.

Nah, dengan menggunakan VivaVideo versi pro, kamu tak perlu khawatir dengan keberadaan watermark. Karena video yang kamu edit menggunakan aplikasi dengan versi premium ini, secara otomatis akan menghilangkan watermarknya.

Dengan begitu, hasil kreasi kamu akan lebih estetik dan kamu pun bisa langsung membagikannya ke media sosial tanpa perlu khawatir karena keberadaan watermark.

  1. VivaVideo Pro Tak Memiliki Iklan

Selain keberadaan watermark, biasanya saat menggunakan aplikasi versi gratis kamu juga akan merasakan adanya iklan.

Keberadaan iklan dalam sebuah aplikasi seringkali membuat pengguna merasa terganggu, ditambah lagi apabila iklan tersebut menghambat aktivitas pengeditan video yang sedang dilakukan.

Jika kamu merupakan tipe pengguna yang sangat tidak menyukai adanya iklan, aplikasi versi pro ini bisa menjadi solusi untukmu.

Pada versi premium ini dijamin kamu tidak akan merasakan gangguan dari iklan-iklan, baik yang berbentuk pop up ataupun yang berbentuk banner. Hal ini tentu akan membuat kamu tenang dalam mengedit video, bukan?

  1. Pilihan Efek Visual dan Musik yang Lebih Beragam

Pada aplikasi VivaVideo versi original, sudah tersedia berbagai macam pilihan efek visual dan musik yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik.

Beberapa efek visual yang bisa dinikmati pada versi original adalah stiker, filter, transisi, berbagai pilihan font menarik, dan sebagainya. Akan tetapi, efek-efek tersebut hadir dengan pilihan yang terbatas.

Nah, jika kamu menggunakan VivaVideo premium, kamu akan dapat mengakses semua efek visual maupun musik yang tersedia tanpa batasan apapun. Kelebihan ini tentu akan membuat kamu lebih leluasa dalam menuangkan kreativitas.

Beberapa efek eksklusif yang akan kamu dapatkan di versi premium adalah pilihan efek Love You So, Laugh, Clap, Kiss, Victory, dan lain sebagainya.

Lalu ada pula filter bernama Funny yang berfungsi menampilkan efek lucu pada video. Dengan menggunakan fitur ini, kamu juga bisa melakukan perekaman pada dirimu sendiri dengan menggunakan efek-efek lucu dan menarik.

Keberadaan filter ini sama dengan yang ada di aplikasi Instagram di mana ada filter yang berbentuk alien, mata besar, mulut besar, dan masih banyak lagi filter lainnya untuk digunakan bersenang-senang.

  1. Dapat Mengedit Video Tanpa Batas Durasi

Ketika ingin mengedit video yang berdurasi panjang, terkadang aplikasi yang digunakan tidak support karena adanya batasan durasi yang ditetapkan. Ini tentunya membuat kamu kurang bisa leluasa.

Namun tak perlu khawatir, karena pada aplikasi VivaVideo premium kamu akan dapat mengedit video apapun tanpa dibatasi durasinya. Sehingga jika ada video berdurasi panjang yang ingin kamu edit, aplikasi ini sangat bisa diandalkan.

Di samping itu, kamu pun dapat menggabungkan beberapa video yang dimiliki karena tak ada batasan durasi yang ditetapkan.

  1. Mudah Membagikan ke Media Sosial

VivaVideo versi pro ini juga menghadirkan fitur agar pengguna dapat berbagi ke media sosial dengan mudah. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa dengan cepat membagikan hasil kreasimu ke berbagai akun media sosial.

Selain membagikannya dalam bentuk video, kamu pun bisa membagikannya dalam bentuk story atau cerita ke aplikasi Instagram.

Cara Download dan Install VivaVideo Versi Pro

Jika ingin merasakan semua fitur unggulan dari aplikasi ini, tentu kamu perlu mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu.

Akan tetapi sebelum menginstall aplikasi ini, pastikan dahulu jika perangkatmu memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan.

Untuk menggunakan VivaVideo, kamu sebaiknya memiliki ponsel dengan RAM minimal 4GB. Selain itu, chipset yang digunakan minimal Snapdragon 625 dan sudah dilengkapi prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2 GHz.

Apabila perangkatmu memang sudah memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan, maka kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk itu, silahkan simak caranya di bawah ini:

  • Buka browser di ponsel kamu, lalu masuk ke alamat berikut moddroid.co/vivavideo.html.
  • Klik tombol Download dan ikuti petunjuk selanjutnya. Kemudian tunggu hingga file selesai terdownload.
  • Setelah file sudah selesai terdownload, masuklah ke menu Pengaturan di smartphone. Pilih menu Keamanan, kemudian aktifkan izin Sumber Tidak Dikenal.
  • Lalu, masuk ke menu File Manager dan carilah file VivaVideo apk yang sudah didownload sebelumnya.
  • Klik pada file tersebut, lalu klik lagi pada tombol Install. Di tahap ini, aplikasi sedang dalam proses install di perangkat kamu. Silahkan tunggu hingga proses pemasangannya selesai.
  • Jika proses install sudah selesai, buka aplikasinya dan kamu sudah bisa mulai mengedit video dengan berbagai fitur premium yang disediakan.

Seperti itulah pembahasan mengenai aplikasi VivaVideo Pro beserta fitur keunggulan yang dimilikinya.

Meski ini adalah aplikasi yangn diperuntukkan bagi smartphone, namun fitur yang tersedia sudah cukup lengkap dan tidak kalah kualitasnya dengan aplikasi edit video yang diperuntukkan bagi komputer.

Akan tetapi perlu diingat karena aplikasi ini tidak bisa didownload melalui platform resmi seperti Google Playstore, maka kamu perlu berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Youtube Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.