5 Aplikasi Untuk Stem Gitar yang Bisa Dijadikan Referensi Bagi Pemula.

Aplikasi Untuk Stem Gitar

5 Aplikasi Untuk Stem Gitar yang Bisa Dijadikan Referensi Bagi Pemula – Kegiatan bermain gitar merupakan suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi sekarang sedang diberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, sehingga membuat bosan orang yang berada di rumah. Untuk menghasilkan suara gitar yang apik, pemain gitar harus melakukan penyeteman gitar. Sementara itu, untuk melakukan stem gitar bisa dilakukan via manual dan aplikasi. Lalu, apa saja aplikasi untuk stem gitar? Inilah informasi lengkapnya:

5 Aplikasi Untuk Stem Gitar yang Bisa Dijadikan Referensi Bagi Pemula.

1. Aplikasi Stem Gitar Pitchlab

Aplikasi Untuk Stem Gitar

Aplikasi Pitchlab merupakan salah satu aplikasi stem gitar terbaik. Pasalnya, aplikasi penyetem gitar tersebut memiliki fitur Chorus matriks, stem nada poliponik dan spektogram. Fitur tersebut bisa membuat nada gitar yang akurat sehingga, menghindari kesalahan nada gitar pada saat bermain gitar. Alhasil, pengguna bisa bermain gitar dengan nada yang pas.

Selain itu, aplikasi Stem Gitar Pitchlab memiliki tampilan awal aplikasi yang baik. Hal itu, membuat pengguna aplikasi Pitchlab dapat memahami cara menyetem gitar yang baik. Setelan aplikasi bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Keunggulan lainnya adalah aplikasi tersebut memiliki petunjuk stem gitar yang mudah dipahami untuk pemain pemula.

2. Aplikasi Stem Gitar Kromatik

Aplikasi Untuk Stem Gitar

Aplikasi untuk stem gitar, yang kedua adalah Aplikasi Gitar Kromatis. Memiliki keunggulan seperti tampilan yang simpel, sehingga cocok untuk pemain gitar yang baru belajar. Sementara itu, Aplikasi Stem Gitar Kromatik memiliki banyak alat musik yang bisa dipilih bagi pengguna yang ingin melakukan aktivitas tuning menggunakan alat musik lain.

Misalnya, alat musik biola, instrumen musik gitar mini, alat musik bass untuk stem pemain basis. Adapun keunggulan lainnya adalah aplikasi Gitar kromatik mempunyai alat stem tambahan. Tujuannya, agar pengguna bisa mendapatkan suara gitar yang akurat. Hasilnya, suara gitar akan terdengar lebih bagus ketika dimainkan.

3. Aplikasi Penyetem Gitar Profesional

Aplikasi Untuk Stem Gitar

Aplikasi penyetem gitar selanjutnya adalah Aplikasi Penyetem Gitar Profesional. Sesuai namanya, aplikasi tersebut memiliki keunggulan-keunggulan menarik seperti alat penyetem gitar profesional. Diantaranya adalah mempunyai metode stem gitar yang bermacam-macam yang bisa dipilih oleh pengguna.

Aplikasi ini juga mempunyai alat khusus untuk mencocokkan chord dan nada gitar. Metode tersebut bisa menghasilkan nada yang tepat harmonis. Jadi, membuat pemain gitar bisa memainkan gitarnya dengan benar. Akhirnya, pemain gitar bisa memainkan gitar dengan nada yang tepat.

 4.  Software Peralatan Chord Cerdas

Aplikasi stem gitar keempat yakni Software Peralatan Chord Cerdas. Memiliki banyak fasilitas yang memudahkan penggunanya untuk stem gitar. Sementara itu, keunggulan Software Peralatan Chord Cerdas adalah menyediakan kurang lebih sekitar 200 kunci nada yang bisa dipakai pengguna aplikasi. Lalu, ada pula 200 cara penyeteman gitar yang telah disusun oleh ahli musik berpengalaman. Tujuannya agar memudahkan pengguna untuk menyetem gitar.

5. Aplikasi Penyetem Gitar Tuna

Terakhir aplikasi yang bisa dipakai untuk menyetem gitar yaitu Aplikasi Penyetem Gitar Tuna. Yousician merupakan developer yang mengembangkan aplikasi ini. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap untuk membuat nada gitar yang bagus. Diantaranya ada fasilitas metronom untuk mengatur tempo nada, kompilasi kunci nada agar pengguna dapat memahami kunci nada.

Permainan mini untuk menguji pengetahuan pengguna aplikasi tentang dasar-dasar bermain gitar. Oleh sebab itu, Aplikasi Penyetem Gitar Tuna mendapatkan apresiasi tinggi dari pengguna. Hal ini karena, aplikasi ini berhasil mendapat 10 juta pengunduh di Play Store. Selain itu, Aplikasi Stem Gitar Tuna berhasil meraih rating tinggi dengan total nilai 4,8.

Itulah pembahasan lengkap tentang aplikasi untuk stem gitar. Beberapa aplikasi diatas bisa menjadi referensi bagi pembaca untuk menentukan pilihan aplikasi penyetem gitar yang sesuai dengan kebutuhan gitaris. Jadi, dapat menyesuaikan, mana jenis aplikasi yang cocok untuk pengguna.

Baca Juga : Aplikasi Stem Gitar Terbaik di Play Store

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six + 6 =