Mudah! Ini Dia Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus dengan Mudah

Cara Mengembalikan Video TikTok

Mudah! Ini Dia Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus dengan Mudah – Aplikasi TikTok merupakan media sosial yang digunakan untuk membuat video/content anak muda jaman sekarang. Namun terkadang video yang telah dibuat dan diunggah dapat terhapus dengan sendirinya. Biasanya video dapat terhapus karena pengguna melanggar aturan. Namun untuk dapat mengatasi hal tersebut pengguna dapat melakukan cara agar video yang terhapus dapat kembali lagi. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijabarkan mengenai serangkaian cara mengembalikan video TikTok yang terhapus tanpa harus menggunakan aplikasi lain dan tentunya bisa dilakukan dengan mudah:

iMyFone D-Back File Recovery Software dapat membantu Anda memulihkan video Tiktok yang dihapus. Perangkat lunak ini mendukung perangkat Seluler/PC yang dapat membantu Anda memulihkan video yang hilang dalam berbagai situasi masalah. Selain itu, jika Anda pengguna Android, iMyFone merilis perangkat lunak pemulihan bagus lainnya, D-Back Android Data Recovery yang dapat memulihkan data perangkat Android yang hilang.

Untuk memulai, unduh gratis iMyFone D-Back dari situs resmi dan buka programnya.
Langkah 1: Pilih opsi “Pemulihan Cerdas” dari daftar tab di sebelah kiri.

Langkah 2: Setelah memindai, Anda diizinkan untuk melihat data yang dapat dipulihkan sebelum memulihkan. Kemudian pilih apa yang ingin Anda dapatkan kembali.

Masih Baru Tahu TikTok? Yuk, Ketahui Dulu Apa Itu TikTok!

Sebelum ke cara mengembalikan video TikTok yang terhapus ada baiknya untuk mengenal sedikit, apa itu TikTok. TikTok adalah aplikasi yang diperuntukan untuk seorang content creator, influencer, bahkan seorang public figure sekalipun. Aplikasi ini dapat digunakan hanya sekedar untuk hiburan atau juga bisa untuk mengedukasi.

Penting diketahui, aplikasi ini menyediakan fitur pembuatan video dengan sudah disediakannya backsound lagu yang sedang viral/trending. Aplikasi ini sudah mempunyai unduhan sebesar 100 juta pengguna lebih dan 11 juta ulasan. Mempunyai rating 4,4 membuktikan bahwa tingkat kepuasan pengguna cukup tinggi.

Video yang dapat dibuat menggunakan aplikasi TikTok merupakan video yang berdurasi pendek. Posisi kamera yang sering digunakan content creator TikTok yaitu dengan posisi kamera portrait. Tidak heran bahwa aplikasi ini banyak digemari kaum muda sekarang, karena tampilan yang menarik dan kemudahan untuk membuat content.

Ingin Mengembalikan Video TikTok yang Sudah Terhapus? Inilah Caranya!

Penting diketahui, sebelum melakukan langkah ini, pengguna harus bisa dipastikan bahwa video yang terhapus itu bukan karena kesengajaan pengguna. Pasalnya jika hal tersebut terjadi, dapat dipastikan bahwa cara ini tidak akan berhasil. Untuk lebih jelasnya, mari simak cara yang ada di bawah ini:

1. Akses Masuk Akun TikTok

Cara Mengembalikan Video TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengembalikan sebuah video di Tik Tok yang sudah terhapus adalah mengakses dulu aplikasinya dan masuk ke akun Tik Tok yang sudah dimiliki. Nah, setelah berhasil masuk kemudian pilih menu “Profile” lalu klik “Oke”. Tahap ini tidak bisa begitu saja dilewatkan karena merupakan langkah pertama yang sangat penting.

2. Pilih Opsi “Privacy and Setting”

Cara Mengembalikan Video TikTok

Langkah pertama adalah buka aplikasi TikTok, lalu masuk ke akun TikTok. Setelah masuk/login ke akun TikTok, silahkan pilih menu profil dan tekan. Jika sudah, akan muncul opsi “Privasi and Setting” lalu klik opsi tersebut. Akan muncul opsi “Report a Problem” tekan opsi tersebut. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan tekan opsi “Account Issue”.

3. Tuliskan Masalah yang Dialami

Setelah menuliskan email, silahkan tuliskan keluhan pada kolom yang sudah disediakan oleh pihak TikTok. Tulis poin terpentingnya dan jangan bertele-tele. Contoh : “Saya mendapati akun Tiktok saya terhapus”. Direkomendasikan untuk menuliskan keluhan dalam Bahasa Inggris. Point pentingnya adalah keluhkan keluhan secara jelas dan sederhana.Setelah dirasa yakin dengan keluhan, bisa klik kirim.

4. Cara Mengembalikan Video TikTok, Menunggu Balasan Pihak TikTok

Jika keluhan diterima, maka pihak TikTok akan memberikan balasan terkait keluhan yang dikirimkan. Balasan dari pihak tim support akan dikirim melalui email user. Biasanya berupa link video kita yang telah terhapus. Link pengunduhan video hanya berlaku 30 hari semenjak tim support mengirimkannya.

Itulah tadi cara mengembalikan video TikTok yang terhapus. Seperti yang diketahui bahwa video/content yang dianggap berharga oleh pengguna terkadang dapat di takedown oleh pihak TikTok. Oleh karena itu, jika ingin mengunggah video harus dipastikan bahwa di dalam video tersebut tidak melanggar aturan.

Baca Juga : Mobile Legends x TikTok, Begini Cara Pasang Intro TikTok di ML

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × five =