5 Aplikasi Waktu Sholat Terbaik Agar Semakin Rajin Beribadah

Aplikasi Waktu Sholat

5 Aplikasi Waktu Sholat Terbaik agar Semakin Rajin Beribadah – Shalat merupakan kewajiban setiap muslim yang baligh dan berakal sehat dimana ketika ditinggalkan, muslim tersebut akan mendapatkan dosa. Tentu saja untuk yang menjalankannya Allah menjanjikan pahala dan tempat yang indah di surga. Agar dapat selalu shalat tepat waktu, gunakanlah aplikasi waktu sholat terbaik ini ketika pengguna berada di suatu tempat yang tidak terdengar azan.

Berkat kecanggihan teknologi, banyak developer yang mulai mengembangkan aplikasi ini. Selain diisikan waktu shalat, ada fitur lain yang dapat ditemukan sehingga pengguna tidak perlu menginstall banyak aplikasi. Menggunakan aplikasi-aplikasi di bawah ini akan mengingatkan pengguna untuk shalat tepat waktu dan semakin rajin beribadah supaya selalu disayang Allah dan diganjar pahala berlipat:

5 Aplikasi Waktu Sholat Terbaik agar Semakin Rajin Beribadah

1. Ketahui Jadwal Sholat dan Temukan Masjid Terdekat Melalui Aplikasi Adzan Indonesia

Aplikasi Waktu Sholat

Dengan negara berpenduduk muslim terbanyak, masjid dapat ditemukan di berbagai tempat hingga pelosok negeri. Fasilitas ibadah yang tersebar dimana-mana membuat kaum muslim dapat dengan mudah menjalankan rukun islam yang kedua. Jika pengguna berada di daerah yang asing, unduh saja aplikasi Adzan Indonesia untuk mendengarkan adzan di waktu yang tepat sekaligus menemukan lokasi masjid terdekat.

Mazoul Development sebagai pengembang aplikasi ini merancang Adzan Indonesia agar mudah digunakan dimana saja dan memberikan pilihan suara adzan dari muadzin favorit. Tidak berhenti sampai situ, pengguna pun dapat menemukan arah kiblat yang benar berkat salah satu fitur pada aplikasi ini. Semua keistimewaan tersebut dan fitur lain yang diberikan Adzan Indonesia dapat dinikmati secara gratis.

2. Baca Al Quran setelah Salat Ditemani Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi Waktu Sholat

Dengan unduhan lebih dari 50 juta orang di Google Play Store menjadikan Muslim Pro sebagai salah satu aplikasi waktu sholat terbaik. Terang saja, selain sebagai pengingat waktu sholat, beragam fitur diberikan untuk memudahkan penggunanya dalam beribadah. Fitur tersebut di antaranya penunjuk arah kiblat, Al Quran digital, bacaan Asmaul Husna dan banyak lagi.

Bukan hanya di Indonesia, aplikasi Muslim Pro juga dapat digunakan di seluruh dunia yang akan mengupdate waktu salat secara otomatis. Bagi pengguna yang ingin membaca Al Quran sekaligus memahami isinya pun dapat menemukan terjemahan hingga 40 bahasa. Dengan begitu, satu aplikasi ini dapat mendorong ibadah menjadi lebih bermakna.

3. Temukan Arah Kiblat yang Tepat dengan Aplikasi Usholli

Sejalan dengan aplikasi pengingat waktu untuk shalat lainnya, Usholli akan memberikan jadwal waktu untuk shalat setiap 5 waktu dengan akurat. Hal tersebut dikarenakan waktu shalat yang diambil merupakan data dari Kementrian Agama RI yang dirilis secara resmi. Tentu bukan itu saja, Usholli juga dilengkapi berbagai fitur yang akan membantu pengguna ketika akan beribadah.

4. Haqq, Aplikasi Ringan untuk Mengingatkan Waktu Shalat

Jangan khawatir apabila storage sudah hampir penuh namun menginginkan aplikasi yang akan mengingatkan pengguna terkait waktu sholat dan beribadah. Hadirnya aplikasi Haqq dengan ukuran hanya 7 MB akan menjadi salah satu jawaban dari permasalahan ini. Meski ukurannya kecil, fitur di dalamnya terbilang lengkap dan tidak berbeda dengan aplikasi lain.

5. Aplikasi Waktu Sholat, Dapatkan Banyak Konten Islam dalam Aplikasi Umma

Setiap aplikasi untuk mengingatkan waktu shalat tidak semerta-merta hanya berisikan waktu shalat dan azan saja. Seperti halnya aplikasi Umma yang memberikan banyak manfaat di antaranya terdapat kalender islam, memuat konten islami untuk semakin menguatkan iman dan lain-lain. Lebih menarik lagi, Umma dapat menghubungkan pengguna dengan para asatidz melalui grup chat untuk berkonsultasi.

Itulah 5 aplikasi waktu sholat terbaik yang menawarkan fitur dan kelebihannya masing-masing. Dengan memasang salah satu aplikasi di atas, artinya pengguna telah berusaha menjadi muslim yang baik dan taat. Hal itu karena penggunaan aplikasi ditujukan agar dapat shalat tepat waktu, membaca Al Quran dimanapun dan mendapatkan konten islami berkualitas.

Baca Juga : Berikut 8 Aplikasi Jadwal Sholat dengan Suara Adzan, Membuat Ibadah Lancar!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *