Berikut 8 Aplikasi Jadwal Sholat dengan Suara Adzan, Membuat Ibadah Lancar!

Aplikasi Jadwal Sholat

Berikut 8 Aplikasi Jadwal Sholat dengan Suara Adzan, Membuat Ibadah Lancar! – Sholat merupakan rukun Islam yang kedua serta menjadi kewajiban setiap muslim. Namun, waktu sholat pasti berubah setiap hari membuat sebagian orang memerlukan bantuan jadwal waktu sholat. Seiring perkembangan teknologi, banyak bermunculan aplikasi yang dirancang khusus agar memudahkan muslim untuk beribadah. Berikut adalah 8 aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan yang bisa dicoba:

Berikut 8 Aplikasi Jadwal Sholat dengan Suara Adzan, Membuat Ibadah Lancar!

1. Muslim Pro

Aplikasi Jadwal Sholat

Aplikasi ini dengan suara adzan pertama adalah Muslim pro. Aplikasi ini sudah mencapai total unduhan sebanyak 50 juta kali disertai dengan 1 juta ulasan. Fitur yang tersedia diantaranya adalah waktu shalat yang akurat dihitung dari tempat tinggal pengguna, pemberitahuan Audio adzan, Al-Qur’an digital disertai tajwid berwarna agar memudahkan untuk menyempurnakan bacaan. Selain itu, aplikasi muslim pro dapat melacak keberadaan masjid terdekat serta dilengkapi dengan doa dan dzikir.

2. Athan

Aplikasi Jadwal Sholat

Athan adalah aplikasi pengingat jadwal sholat yang dilengkapi dengan audio adzan yang dapat disesuaikan dengan tempat tinggal pengguna. Fitur pada aplikasi Athan antara lain yaitu Al-Qur’an digital, kalender Hijriyah, kiblat finder serta do’a dan dzikir harian. Akan tetapi beberapa fitur pada aplikasi Athan ini berbayar, jadi jika ingin mengakses fitur tersebut maka pengguna harus membayar seperti fitur Athan pro. Aplikasi Athan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di play store.

3. Aplikasi Jadwal Sholat, Umma

Aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan selanjutnya adalah Umma. Aplikasi segudang manfaat ini dilengkapi dengan fitur yang lengkap serta beragam diantaranya Al-Qur’an online, live streaming, uvoice serta konten konten agama dari pendakwah populer. Pengguna dapat mengakses aplikasi Umma layaknya sebuah sosial media dengan ratusan konten islami yang berbeda setiap harinya. Umma telah didownload sebanyak 10 juta kali dengan total 147 ribu ulasan.

4. Muslim Assistant

Muslim assistant membuat pengguna tidak lagi khawatir akan adzan serta jadwal sholat yang berbeda beda. Fitur qiblat disediakan dalam bentuk offline dengan tujuan agar memudahkan pengguna jika daerah sekitar memiliki konektivitas internet tidak stabil. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta di google play store.

5. Usholli

Aplikasi Jadwal Sholat

Usholli merupakan aplikasi ini resmi yang datanya diambil langsung dari Kemenag RI. Aplikasi ini dirancang tanpa iklan agar pengguna tidak terganggu serta bisa beribadah dengan tenang. Fitur unggulan diantaranya yaitu tampilan tema serta pengingat menjelang waktu sholat. Usholli sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan ukuran yang relatif kecil yakni 2,1 MB dan dapat diakses di semua device android.

6. Aplikasi Jadwal Sholat, Muslim Go

Layanan pada aplikasi muslim go dirancang agar memudahkan muslim untuk beribadah seperti Al-Qur’an digital, jadwal sholat, adzan serta penanda arah kiblat. Muslim Go dapat diakses secara online maupun offline dengan banyak pilihan bahasa. Aplikasi muslim go telah di download lebih dari 1 juta di play store.

7. Muslim Pocket

Aplikasi ini dengan suara adzan terakhir adalah Muslim Pocket. Aplikasi dengan banyak fitur ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali, jadi tidak heran jika aplikasi muslim pocket sangat populer dikalangan muslim. Selain dapat mengakses jadwal sholat disertai adzan namun pengguna dapat mengetahui waktu imsakiyah pada bulan puasa. Aplikasi ini sangat berguna bagi para traveler untuk menemukan masjid serta restoran halal di area sekitar. Muslim Pocket telah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan total 97 ribu ulasan.

Itulah tadi 8 aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan yang akan membuat ibadah menjadi lebih lancar. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi pembaca.

Baca Juga : 5 Aplikasi Al Quran Untuk Laptop Terbaik!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − twelve =