Ini Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang Akan Menjawab Segala Pertanyaan Terkait Masalah Kesehatan

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis

Ini Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang Akan Menjawab Segala Pertanyaan Terkait Masalah Kesehatan – Self diagnosis atau mendiagnosa penyakit sendiri sebaiknya dihindari karena hasil yang didapatkan belum tentu sesuai dengan penyakit sebenarnya. Hanya mencari tahu gejala bermodalkan informasi di internet, mungkin akan membuat hasil yang diperoleh ambigu dan menyebabkan kecemasan sendiri. Daripada kebingungan, manfaatkanlah aplikasi konsultasi dokter gratis berikut terlebih bagi pasien yang merasakan gejala virus Covid-19.

Sulitnya mobilitas pada masa pandemi ini membuat banyak aplikasi medis yang memberikan layanan konsultasi gratis bagi masyarakat. Bermodalkan jaringan internet dan sebuah aplikasi, pengguna bisa memperoleh diagnosis resmi terkait sakit yang dirasakannya berkat para dokter kompeten yang tergabung dalam aplikasi. Berikut ini beberapa aplikasi untuk konsultasi terkait gejala penyakit yang dirasakan:

Ini Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang Akan Menjawab Segala Pertanyaan Terkait Masalah Kesehatan

1. Simpan Riwayat Konsultasi dalam Aplikasi YesDok

Karena banyak dokter yang terhubung dalam satu aplikasi, ada kalanya ketika pengguna melakukan konsultasi lagi dokter yang didapatkan berbeda. Adanya riwayat chat konsultasi akan memudahkan dokter baru dengan membacanya sebagai bahan referensi. Konsultasi dapat dilakukan melalui chat, telepon ataupun video call. Dokter akan menjelaskan terkait penyakit yang diderita dan obat yang harus dimakan.

2. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis, Hubungi Dokter dalam Waktu 3 Menit Melalui Halodoc

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis

Sebagai aplikasi yang melayani konsultasi online secara gratis, Halodoc memberikan banyak fasilitas bagi para penggunanya. Tanpa perlu menunggu lama, pengguna akan dihubungkan dengan dokter dalam waktu sekitar 3 menit kurang. Ajukanlah pertanyaan-pertanyaan seputar penyakit yang diderita dan berikan keterangan yang jelas terkait gejala penyakit pengguna. Hal tersebut agar dokter bisa menganalisa penyakit secara akurat.

Kemudian, di samping itu, pengguna juga dapat membeli obat langsung dalam aplikasinya jika dokter menganjurkan pengguna mengkonsumsi obat tertentu. Jangan khawatir jika waktu minum obat akan terlewat, karena Halodoc disisipi fitur pengingat agar pengguna dapat minum obat tepat pada waktunya. Akses juga artikel terkait kesehatan yang dapat dibaca secara gratis untuk menambah wawasan.

3. Gunakan Layanan Health Tools dalam Aplikasi KlikDokter

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis

Berisi tim medis yang kompeten di bidangnya, aplikasi KlikDokter menyuguhkan artikel-artikel kesehatan yang telah terverifikasi dan dituliskan oleh dokternya sendiri. KlikDokter juga memiliki jam operasional yang tanpa batas yakni 24 jam dalam sehari demi melayani pasien yang akan berkonsultasi. Pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter umum hingga dokter spesialis sesuai dengan gejala yang dialami.

Adapun fitur lain yang dimiliki KlikDokter yaitu tersedianya layanan Health Tools yang dapat memudahkan pemeriksaan terkait kesehatan. Fitur ini berisi kebutuhan kalender kehamilan serta kesuburan bagi yang menjalankan program hamil. Jika dokter menyarankan pembelian obat, akan diberikan informasi terkait efek samping hingga berapa dosis yang boleh dikonsumsi.

4. Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis, Dapatkan Diskon Harga di Klinik Bagi Pengguna Go-Dok

Satu hal yang menarik dari aplikasi konsultasi dokter gratis ini adalah pengguna bisa memperoleh diskon harga jika mengecek kesehatan di tempat yang terdaftar pada Go-Dok. Konsultasi pada aplikasi ini bisa dilakukan via fitur “Tanya Dokter” dan pengguna bisa berbicara dengan dokter yang sudah tergabung dalam IDI. Dengan begitu diagnosis yang diperoleh akan terpercaya.

5. Manfaatkan Layanan Vaksin dari Aplikasi ProSehat

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan vaksinasi di masa pandemi ini membuat aplikasi layanan kesehatan ProSehat ikut menyediakan vaksinasi di beberapa daerah. Begitupun dalam hal konsultasi, para dokter ProSehat akan menjawab segala masalah kesehatan yang ditanyakan. Produk kesehatan pun tidak lupa dijual melalui aplikasi ini yang semakin memudahkan pengguna.

Itulah beragam aplikasi konsultasi dokter gratis beserta pelayanannya masing-masing. Berkat teknologi yang semakin canggih, kemudahan selalu bisa didapatkan dalam bidang medis sekalipun. Jelaskan perihal keluhan secara gamblang agar dokter dapat mendiagnosisnya segera. Ajukan segala pertanyaan dengan sopan supaya komunikasi dapat berjalan lancar.

Baca Juga : Masalah Selesai! Ini Dia 7 Aplikasi Konsultasi Psikologi Gratis

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven − six =