5 Cara Cek Tagihan Kartu Halo Paling Mudah

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

5 Cara Cek Tagihan Kartu Halo Paling Mudah – Beberapa orang pasti pernah mengalami paket data habis saat sedang terdesak. Untuk sekarang hal tersebut jangan dikhawatirkan, sebab sudah ada simcard yang menawarkan pembelian pasca bayar. Simcard itu yakni Halo dari Telkomsel. Cara cek tagihan kartu Halo sendiri juga mudah. Hal ini dilakukan agar pengguna tahu berapa kira-kira tagihan yang mesti dibayar. Berikut caranya :

5 Cara Cek Tagihan Kartu Halo Paling Mudah

1. My Telkomsel

My Telkomsel adalah aplikasi yang ditawarkan oleh jaringan Telkomsel. Aplikasi ini ada untuk memudahkan akses apapun ke Telkomsel. Seperti satu ini yaitu dapat mengetahui jumlah tagihan dari kartu Halo yang digunakan. Selain itu, bisa mengetahui waktu kapan jatuh tempo pembayarannya. Cara menggunakannya mudah, pengguna download dulu aplikasinya di Google Play Store.

Lalu masukan nomor simcard Halo yang sedang digunakan. Kemudian muncul menu yang meminta memasukan kode verifikasi. Verifikasi kode tersebut akan dikirim melalui SMS, pengguna silakan kemudian masukan kodenya untuk verifikasi. Setelah bisa masuk, cari kemudian pilih Akun saya. Selanjutnya setelah menu muncul, pilihlah menu tagihan. Maka akan muncul berapa serta kapan tagihan mesti dibayar.

2. Cara Cek Tagihan Kartu Halo, *111#

Menggunakan panggilan *111# tidak sulit dilakukan. Tidak memerlukan aplikasi dan akses internet. Pada smartphone pengguna langsung memasuki menu panggilan. Lalu ketik *111#, selanjutnya lakukan panggilan menggunakan kartu Halo dimana saat ini sedang digunakan ataupun saat ini sedang memiliki tagihan. Tunggu hingga muncul tampilan selanjutnya.

Terpampang tampilan serta beberapa pilihan menu. Jika ingin cek tagihan, pengguna pilih status dan tagihan. Setelah itu muncul menu lagi, pilih info dan tagihan. Terakhir, pada menu selanjutnya pilih cek tagihan. Selepas itu, maka akan ada informasi kisaran tanggungan yang dimiliki. Cara *111# ini hanya bisa diakses di kartu Halo.

3. Call Center 118

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

Cara cek tagihan kartu Halo ketiga, dapat pengguna gunakan adalah melalui call center 118. Lakukan panggilan dengan nomor seri 118. Penggilan tersebut mesti menggunakan kartu Halo yang ingin diketahui tagihannya. Ketik 118 lalu panggil, maka akan ada pemberitahuan suara jika melanjutkan ke pemberitahuan selanjutnya. Pengguna silakan kemudian tekan 1 untuk melanjutkan dengan nomor yang sama.

Lanjutkan mendengarkan pemberitahuannya. Pengguna disuruh ketik nomor dimana nomor tersebut membawa ke pemberitahuan kemudian. Ketik 2 (dua) untuk informasi tagihan dan pemakaian. Melanjutkan lagi pengguna ketik 1 (satu) untuk informasi pemakaian sementara. Selepas itu maka akan muncul informasi berapa tagihan yang pengguna miliki serta batas waktunya.

4. Asisten Virtual Telkomsel

Mengecek menggunakan Asisten virtual Telkomsel tidak kalah mudahnya dilakukan. Pertama, pengguna silakan kunjungi akun resmi Telkomsel pada beberapa media sosial seperti Facebook Messenger, Telegram, atau LINE. Selanjutnya ketik atau tulis “hai”, kemudian ketik lagi “Cek tagihan kartu Halo”. Maka pengguna mesti disuruh memasukan nomor simcard Halo yang mau dicek. Kemudian pilih penggunaan. Informasi yang diinginkan muncul setelah langkah terakhir dilakukan.

5. Website My Telkomsel

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

Menggunakan cara kelima ini hampir mirip saat menggunakan aplikasi My Telkomsel. Bedanya yang ini dengan website dan harus diakses melalui browser salah satunya Google Chrome. Pengguna langsung masuk pada browser yanga ada pada smartphone. Masuk pada website dengan ketik my.telkomsel.com. Kemudian lakukan verifikasi nomor simcard Halo yang ingin dicek.

Langkah selanjutnya setelah verifikasi valid, muncul tampilan awal di website My Telkomsel. Kemudian silakan pengguna pilih menu profil, selanjutnya setelah muncul tampilan pilih informasi tagihan. Maka informasi yang diinginkan pun muncul yaitu berapa banyaknya tagihan serta waktu kapan harus dibayar.

Demikian cara cek tagihan kartu Halo yang dapat dilakukan oleh pengguna kartu pascabayar dari Telkomsel itu. Cara di atas sangat mudah, bisa pilih melalui aplikasi atau dengan akses panggilan. Perbedaannya apabila melalui aplikasi ataupun website maka harus menggunakan jaringan internet atau wifi. Jika menggunakan panggilan cukup pastikan sinyal sms dan telepon bisa digunakan.

Baca Juga : Cara Cek Pulsa Smartfren 2021.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nine − 6 =