5 Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password

Cara Hapus Akun iCloud

5 Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password – Siapa yang pernah membeli HP iPhone bekas? Ada banyak plus minus pembelian barang tersebut. Hal yang sering dialami pembeli HP iPhone bekas adalah masih menemukan akun pemilik sebelumnya yang tersemat di dalamnya. Pasalnya pasti pemilik lupa belum “keluar” akun. Oleh sebab itu, akan dipaparkan cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password.

5 Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password

1. Menghubungi Pemilik Sebelumnya

Cara Hapus Akun iCloud

Setelah berhasil memastikan keadaan barang yang siap diambil alih, terkadang muncul permasalahan lagi. Dimana pemilik lama lupa tidak melakukan log out pada iCloud. Hal ini tidak boleh diremehkan pasalnya akan mengganggu aktivasi HP oleh pemilik baru.

Oleh karena itu, harus meminta password iCloud ke pemilik sebelumnya. Sebenarnya hal ini sangat mudah jika pemilik sebelumnya adalah orang yang dikenal. Namun sayangnya beberapa pemilik lama jarang bersedia memberikan password dengan cuma-cuma karena alasan privasi, terlebih pada orang yang tidak dikenal.

Maka dari itu ada solusi untuk permasalahan ini. Pastikan hubungi pemilik lama dengan sopan. Kemudian katakan tujuan dari menghubungi tersebut karena ada permasalahan iCloud. Dimana tujuannya bukan untuk meminta password iCloud. Namun, agar pemilik lama masuk pada browser di perangkatnya.

2. Minta Pemilik Sebelumnya Masuk Situs iCloud

Cara Hapus Akun iCloud

Setelah pemilik lama membuka browser, maka langkah selanjutnya memintanya untuk masuk situs iCloud. Katakan untuk mengakses laman iCloud.com. Tentunya masuk sebagai pemilik akun bagi perangkat lamanya tersebut.

Kemudian pemilik baru harus memastikan sekali lagi pemilik lama telah melakukan login dengan benar. Sehingga dari perangkat yang dibawa pemilik baru bisa dipantau, proses login tersebut.

3. Pemilik Baru Masuk Perangkat

Setelah pemilik lama berhasil masuk situs iCloud.com. Langkah selanjutnya dilakukan oleh pemilik baru. Menggunakan HP yang sudah dibeli tadi langsung saja untuk masuk ke perangkat. Tepatnya masuk ke bagian iCloud, pasalnya iCloud sudah dibuka aksesnya oleh pemilik lama.

Setelah itu bisa masuk pada bagian menu yang bertuliskan Find My Iphone. Tidak lupa untuk memilih security level yang diinginkan. Security level ini berguna untuk memastikan data apa saja yang hendak di hapus atau diputus koneksinya dengan perangkat tersebut.

Kemudian untuk melanjutkan proses tersebut klik ok dan delete untuk langkah berikutnya. Pemilik baru tinggal menunggu beberapa saat, hingga muncul device yang akan terkoneksi. Kemudian lanjut klik iPhone. Kemudian bisa menekan erase sehingga akun sebelumnya tidak akan lagi terhubung lagi dengan perangkat tersebut.

4. Melakukan Restart Perangkat

Setelah langkah menekan bagian erase untuk memutuskan koneksi dari akun sebelumnya. Pengguna baru bisa mencoba untuk menunggu sejenak, agar akun sebelumnya benar-benar berhasil terhapus. Jika sudah yakin terhapus pengguna bisa mematikan HP. Atau merestart ulang perangkat agar perangkat bisa diaktivasi segera.

5. Cara Hapus Akun iCloud, Masuk Perangkat iPhone Baru

Cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password setelah berhasil merestart HP, pemilik baru bisa masuk ke perangkat tanpa harus memasukkan akun iCloud. Sehingga hari itu juga perangkat sudah dialih kepemilikan. Dan tentunya perangkat tersebut telah berhasil diaktivasi kembali.

Demikian itu cara hapus akun icloud pemilik sebelumnya tanpa password yang ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Walaupun tanpa kode password langsung, namun proses ini tetap membutuhkan kerjasama dan bantuan dari pemilik sebelumnya. Jadi, sebelum membeli pastikan HP iPhone bukan barang curian agar apabila ada permasalahan seperti ini bisa diselesaikan dengan mudah

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Gmail, Yuk Pahami Caranya!

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *