5 Daftar Aplikasi Pengukur Jarak Lari Ringan untuk Android

5 Daftar Aplikasi Pengukur Jarak Lari Ringan untuk Android – Di jaman serba digital, apapun dinilai terasa lebih mudah. Hal ini juga berdampak bagi para pecinta olahraga seperti lari. Ya, lari merupakan olahraga ringan yang sering dilakukan banyak orang. Penggemar olahraga lari harus mencoba aplikasi pengukur jarak lari seperti yang akan dibahas pada artikel di bawah ini.

Aplikasi pengukur jarak tempuh seorang pelari cukup banyak diminati. Terlebih bagi para atlet untuk melihat seberapa jauh dan cepat seorang bisa berlari. Ada banyak aplikasi seperti ini yang bertebaran di internet. Beruntungnya, kali ini akan diulas beberapa rekomendasi yang patut dicoba. Inilah daftar aplikasi yang dimaksud:

5 Daftar Aplikasi Pengukur Jarak Lari Ringan untuk Android

1. FITAPP

Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Deretan pertama ditempati oleh aplikasi pengukur jarak lari yang bernama FITAPP. Pengguna bisa install aplikasi ini gratis di Play Store. FITAPP merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk menghitung jarak lari atau hanya sekedar jogging. Faktanya, banyak orang merasa terbantu dari aplikasi satu ini.

FITAPP memang cukup dapat diandalkan jika menilai tingkat keakuratannya. Cukup dengan satu aplikasi ringan, pengguna akan mengetahui seberapa jauh jarak yang telah ditempuh. Terlebih aplikasi ini ternyata juga mampu memberikan laporan data lengkap tentang kalori pengguna apabila mengaktifkan fitur diet.

2. Runtastic Running & Fitness Tracker

Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Bicara mengenai aplikasi olahraga, Runtastic Running & Fitness Tracker adalah jawabannya. Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Play Store. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memonitor statistic kemampuan lari.

Terlebih lagi aplikasi ini dapat terhubung dengan smartwatch yang mampu melihat tracking lari lebih akurat. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti halnya Personal Fitness Tracker, Voice Coach dan lain sebagainya. Selain itu, pengguna juga bisa terhubung serta menghitung menggunakan GPS dengan mengaktifkan fitur GPS yang ada di dalam aplikasi.

3. Aplikasi Pengukur Jarak Lari, Google Fit

Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Seperti namanya, aplikasi ini merupakan besutan raksasa Google. Google juga berpartisipasi untuk olahraga dengan meluncurkan aplikasi pengukur jarak lari yakni Google Fit. Google Fit merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghitung jarak lari.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga akan menyajikan laporan detail mengenai aktivitas yang dilakukan penggunanya di setiap harinya. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pengguna dapat menilai pencapaian serta kemampuan dalam berolahraga.

4. Runkeeper

Rekomendasi aplikasi berikutnya yakni bernama Runkeeper. bagi yang memiliki kegemaran lari, aplikasi ini sangat diperlukan. Hanya dengan Runkeeper, pengguna akan menikmati berbagai fitur lengkap. Seperti diantaranya, Training Plans, Audio Cues Challenge dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pula grup atau kelompok lari yang ada di dalam aplikasi.

Jadi pengguna bisa berkumpul dengan orang-orang dalam satu hobi. Tidak sampai disitu, yang lebih menarik lagi yakni adanya fitur track workout yang akan memberikan laporan lengkap mengenai aktivitas olahraga yang dilakukan. Untuk mulai menggunakan aplikasi ini pengguna juga harus mengaktifkan GPS, sebab GPS inilah yang nantinya akan menghitung jarak tempuh pelari.

5. Aplikasi Pengukur Jarak Lari, Nike Run Club

Nike terdengar familiar di telinga para pembaca, bukan? Ya, merek sepatu yang mendunia ini memang identik dengan olahraga. Itulah sebabnya, perusahaan Nike juga tidak ingin kalah dengan meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama Nike Run Club. Aplikasi ini cukup populer bagi pecinta olahraga. Meski terlihat sederhana, namun fasilitas serta fitur yang ditawarkan cukup lengkap.

Itulah beberapa aplikasi pengukur jarak lari yang seharusnya dimiliki oleh para pecinta olahraga khususnya lari. Dari deretan yang tersebut diatas, mana yang paling memikat hati? Tentu semua aplikasi diatas sangat membantu para pelari untuk mengetahui kemampuan berlari.

Baca Juga : 5 Aplikasi Kesehatan Online, Dapatkan Resep Obat Dan Konsultasi Gratis!

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 3 =