Aplikasi Al Quran Offline Yang Mudah Digunakan

Aplikasi Al Quran Offline

Aplikasi Al Quran Offline Yang Mudah Digunakan – Pada era digitalisasi tentunya Al-Qur’an memiliki fitur elektronik, dengan memunculkan Al-Qur’an offline. Jadi untuk muslim dan muslimah bisa memanfaatkan hal tersebut disaat waktu luang seperti saat di jalan pulang, di kala macet, dan lain sebagainya. Berikut aplikasi al quran offline yang mudah digunakan dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya:

Aplikasi Al Quran Offline Yang Mudah Digunakan

1. Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi al quran offline yang mudah digunakan tidak akan luput dari nama Al-Qur’an Indonesia. Perangkat lunak yang dibuat oleh andi umpam ini ternyata sudah mendapatkan rating 4,9 dan sudah menyentuh 10 juta lebih orang yang mendownload. Al-Qur’an Indonesia bisa diunduh via google play store ataupun appstore.

Dengan warna dasar hijau dan terdapat tulisan arab berwarna putih menjadi daya tariknya tersendiri. Fitur yang dimiliki disini pun bervariasi, yakni terdapat transliterasi, tajwid berwarna, audio murottal, jadwal shalat, adzan, dan berbagai macam fitur lainnya. Al-Qur’an Indonesia termasuk kedalam aplikasi al-quran offline yang direkomendasikan untuk di download.

2. Muslim Pro

Aplikasi Al Quran Offline

Tidak kalah saing dari Al-Qur’an Indonesia, muslim pro termasuk kedalam aplikasi al quran offline yang mudah digunakan dan direkomendasikan untuk diunduh. Perangkat yang dibuat oleh Bitsmedia ini dapat diunduh di appstore ataupun google playstore. Dengan berwarna dasar hijau dengan gambar kubah masjid putih, merupakan ciri khas aplikasi ini.

Muslim Pro sudah mendapatkan rating 4,1 dengan 50 juta lebih pengguna ini memiliki berbagai macam fitur menarik yakni al-quran digital, pelacak masjid terdekat, jadwal imsak-iftar, penunjuk arah kiblat, dan fitur lainnya, yang membuat popularitasnya meningkat.

3. Al-Quran Digital 30 Juz

Untuk aplikasi al quran yang mudah digunakan pastinya Al-Quran digital 30 Juz termasuk kedalamnya. Al-Quran digital 30 juz dapat ditemukan di google play store ataupun Appstore. Ikon yang dimiliki berwarna dasar hijau berbentuk lingkaran, dan di dalamnya terdapat tulisan arab.

Pencapaian ratingnya cukup tinggi sebesar 4,7 dengan lebih dari 10 ribu pengguna. Berbagai macam Fitur yang terdapat pada perangkat ini, best of the best nya adalah terdapat aturan membaca al-quran dan pengucapan yang benar sesuai kaidah. Dengan adanya hal tersebut, membuat Al-Quran digital 30 juz termasuk aplikasi yang dapat diandalkan penggunaannya

4. MyQuran Al Quran

Aplikasi Al Quran Offline

Perangkat lunak buatan dari the WALi studio ini ternyata termasuk best choice untuk aplikasi al quran yang mudah digunakan. Rating yang sudah diraih sebesar 4,9 dengan total download lebih dari 10 juta ini dapat ditemukan di google play store ataupun appstore.

MyQuran Al Quran ini mempunyai ikon berwarna dasar merah lingkaran yang didalamnya terdapat tulisan arab warna putih. Dengan bentuk luar persegi tanpa sisi runcing diwarnai cokelat dan ukiran emas. Aplikasi ini memiliki Fitur unik yakni tugas khatam dan MyDoa.

5. Aplikasi Al Quran Offline, Al-Quran Mp3

Berikutnya adalah aplikasi al quran yang mudah digunakan dan terfokuskan pada sistem audionya, yang dinamakan Al-Quran MP3. Pencapaian ratingnya pun sudah sampai 4,8 dengan jumlah pengguna lebih dari 1 juta. Dengan ikon yang dimiliki berbentuk persegi tanpa sisi runcing berwarna putih, di dalamnya terdapat al-quran berwarna ungu dengan ukiran.

Fokus utama penggunaannya adalah audio murottal. Selain audio murottal, pengguna bisa sambil melihat huruf latin, arab, dan terjemahannya. Sangat cocok digunakan untuk membantu anak-anak mengkhatam al-qur’an.

Zaman digitalisasi pun bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan ibadah kita. Salah satunya dengan memunculkan aplikasi al quran offline yang mudah digunakan. Dengan dikembangkannya perangkat ini disertai fitur-fitur unik, bisa membantu muslim dan muslimah untuk menghapal al quran, memahami artinya, dan tentunya menambah pahala.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Aplikasi Al Quran 30 Juz yang Sering Diunduh

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × one =