5 Game Mengetik 10 Jari Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Mengetik Lho!

5 Game Mengetik 10 Jari Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Mengetik Lho!

Dewasa ini, hampir semua pekerjaan dilakukan di laptop atau PC karena gawai-gawai tersebut praktis digunakan. Karena itulah dibutuhkan kemampuan yang baik untuk menggunakannya, termasuk dalam hal mengetik. Seseorang harus bisa mengetik dengan cepat dan tepat untuk menyelesaikan pekerjaannya. Berikut ini adalah game mengetik 10 jari untuk melatih kemampuan mengetik:

5 Game Mengetik 10 Jari Ini Bisa Meningkatkan Kemampuan Mengetik Lho!

Game Mengetik 10 Jari

1. Ghost Typing

Game mengetik 10 jari ini menampilkan hantu-hantu yang terlihat lucu. Pada game Ghost Typing, pemain akan terlatih untuk mengetik kata-kata yang ditampilkan di layar secara cepat dan akurat. Saat pertama masuk ke permainan ini, akan dibekali dengan lima nyawa yang tertera di atas layar.

Pemain harus menjaga nyawa tersebut dengan cara mengetik kata yang muncul secepat mungkin. Jika pemain salah dalam mengetik kata-kata tersebut, para hantu akan semakin menghampirinya. Nyawa pun akan berkurang sampai habis jika para hantu itu berhasil datang ke arah pemain. Pemain akan kalah jika nyawanya habis. Game ini dapat dimainkan di situs abcya.com.

2. Typing of the Dead: Overkill

Masih bertema horror, game mengetik 10 jari berjudul Typing of the Dead: Overkill juga seru untuk dimainkan. Game ini merupakan game yang diadaptasi dari game House of the Dead 2 yang serupa buatan Sega. Bedanya, permainan Typing of the Dead: Overkill menggunakan keyboard alih-alih lemari arcade.

Melalui game ini, pemain akan berperan sebagai manusia yang tengah dikepung oleh pasukan zombie ganas. Untuk menghabisi para zombie tersebut, pemain harus fokus dan mengetik semua kata yang ada di layar. Jangan sampai para zombie berhasil datang mendekat sehingga menyebabkan kekalahan. Pemain pun harus melalui beberapa level di game Typing of the Dead: Overkill untuk menamatkannya.

3. Cooldog Teaches Typing

Jika mau memainkan game mengetik yang menghibur, game Cooldog Teaches Typing ini merupakan pilihan yang tepat. Di awal permainan, pemain akan bertemu dengan tokoh anjing di layar. Anjing itu kemudian akan menyuruh pemain untuk mengetik kata-kata dengan cepat dan cermat.

Namun, berbeda dari game-game lainnya, game Cooldog Teaches Typing ini menampilkan banyak paragraf dan kata yang salah dan terkesan tak masuk akal. Namun di situlah letak keseruan dan kelucuan permainan ini. Pemain tak perlu menghiraukan kesalahan tersebut, dan cukup mengetik apa adanya saja. Kekonyolan-kekonyolan yang justru akan melatih kemampuan mengetik pemain.

4. Typing Cat

Permainan Typing Cat ini bermanfaat untuk orang-orang yang lebih profesional dan serius dalam mengembangkan skillnya. Namun, tampilannya tetap cantik dan menarik. Pada dasarnya, game ini seperti permainan serupa lainnya yang memfokuskan untuk melatih keterampilan mengetik pemain. Tujuan ini dapat dicapai bila pemain mengetik semua kata yang disajikan secara akurat.

Namun, Typing Cat mempunyai kelebihan lain yang membedakannya dari permainan lain. Game ini menyediakan topik yang beragam untuk diketik, seperti istilah kedokteran, geografi, hukum, dan sebagainya. Tak hanya itu, Typing Cat juga berguna untuk melatih para calon programmer karena menyediakan kursus penulisan HTML dan CSS sebagai bahasa pemrograman.

5. Typing Karaoke

Typing Karaoke adalah game yang memadukan musik dengan latihan mengetik. Di game ini, pemain dapat memilih sebuah lagu untuk diputar. Bersamaan dengan lagu itu dimainkan, pemain mengetik lirik lagunya. Pemain akan menghadapi tantangan yang lebih besar jika menghadapi lagu dengan ritme yang cepat. Hal ini karena pemain harus berpacu agar lirik yang diketikkannya sesuai dengan lagu.

Kelebihan lain dari game Typing Karaoke adalah grafisnya yang menghibur. Selain itu, kualitas audio saat lagu diputar juga terdengar baik. Hal ini tentunya dapat meningkatkan kepuasan dan kesenangan pemain saat menggunakan permainan ini.

Semakin hari, permainan yang disediakan di berbagai gawai semakin beragam dan edukatif. Karena itulah beberapa jenis permainan seperti permainan mengetik ini dapat dimanfaatkan sebagai media untuk belajar. Proses belajar dan pengembangan skill pun akan semakin menyenangkan dan menarik.

 

5/5 - (54 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × five =