5 Spesifikasi Point Blank yang Wajib Ada di Komputer

Kecanggihan teknologi ternyata juga mempengaruhi banyak elemen di dalamnya, salah satunya adalah aplikasi permainan yang lebih mudah untuk diakses dan dicoba. Contoh mudahnya adalah Point Blank yang dapat dengan mudah untuk diunduh dari internet. Akan tetapi, apakah pengguna mengetahui bahwa terdapat spesifikasi Point Blank yang distandarkan agar memberikan pengalaman bermain sesuai harapan pengembang.

Spesifikasi Point Blank yang Wajib Ada di Komputer

Terkait hal tersebut, Point Blank memang terkenal khususnya di kalangan anak-anak hingga dewasa yang dapat memainkannya. Aplikasi yang dapat digunakan di komputer ini memerlukan beberapa fungsi pendukung dari fitur PC agar tidak menghambat permainan. Simak penjelasan berikut ini mengenai spesifikasi yang ada pada Point Blank yang harus dimiliki oleh komputer pengguna diantaranya yaitu:

1. Sistem Operasi Komputer

Spesifikasi Point Blank

Sebenarnya ketika membahas mengenai komputer yang akan digunakan sesuai spesifikasi Point Blank terdapat dua versi yaitu fitur minimal dan rekomendasi. Sistem operasi yang dibutuhkan agar dapat memainkan Point Blank setidaknya Windows XP. Kemudian untuk sistem operasi yang direkomendasikan adalah Windows 7 dan 8 yang akan lebih baik ketika pengguna memainkannya.

Kedua versi ini tidak berbeda terlalu jauh. Hanya saja, sistem operasi Windows XP sebenarnya memiliki beberapa hambatan meskipun dapat mengunduh Point Blank. Ditambah pengguna akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika memainkannya dari sistem operasi yang berbeda.

2. Random Access Memory atau RAM

Spesifikasi Point Blank terbaru 2021

Spesifikasi satu ini mungkin menjadi bahan pertimbangan yang cocok sebelum membeli komputer sebab kinerjanya sangat dipengaruhi oleh kapasitas RAM. Begitu juga dengan Point Blank yang membutuhkan komputer yang memiliki RAM setidaknya sebesar 2 GB. Akan lebih baik apabila pemain menggunakan komputer dengan RAM lebih dari 2 GB dengan kualitas yang lebih baik.

3. VRAM VGA Card pada Komputer

Spesifikasi Point Blank Online

Selanjutnya ada VRAM yang berfungsi untuk membantu kinerja software yang membutuhkan penampil grafis pada layar komputer. Pengunduhan dan penggunaan Point Blank dapat dilakukan pada komputer yang memiliki VRAM VGA setidaknya 512 MB atau lebih. Pasalnya, Point Blank merupakan aplikasi yang memerlukan operasi grafis dengan daya besar untuk penampilan yang lebih cakap.

4. Unit Pemrosesan atau Processor

Keberadaan processor yang setara sebagai kepala atau otak komputer merupakan hal penting yang harus dipenuhi agar dapat memainkan Point Blank. Tanpa memenuhi syarat satu ini, pengguna akan kesulitan untuk mengunduh atau memainkannya. Penyebab utamanya adalah processor merupakan penggerak aplikasi jadi ketika software dan sistem tidak sejalan maka sulit melakukan sinkronisasi.

Pastikan untuk memiliki processor dari beberapa jenis yaitu Radeon HD 5570, Core 2 Duo, Intel Dual Core minimal 2.8 GHz, atau kelas processor lebih tinggi. Perlu diketahui juga processor memiliki nama lain yaitu CPU yang biasanya. Ketika kesulitan untuk menemukan prosesor, maka dapat melihat jenis dan kelas CPU pada komputer.

5. Penyimpanan Tambahan

Fitur terakhir yang perlu dimiliki oleh komputer pengguna sebelum mengunduh Point Blank adalah penyimpanan tambahan, HDD, atau hard disk drive. Kotak penyimpanan ini sebenarnya adalah memori tambahan atau cadangan yang ada di komputer selain RAM. Setidaknya komputer harus memiliki 3 GB hard disk drive yang dapat meluangkan sistem operasi komputer.

Itulah beberapa syarat spesifikasi Point Blank dapat dimainkan di komputer pengguna dengan pengalaman dan fitur menarik dalam software. Sebenarnya bagi pengguna yang belum memenuhi kriteria tersebut dapat melakukan upgrading, namun ada beberapa item yang sulit ditingkatkan. Di sisi lain jika benar-benar penasaran akan lebih baik untuk dicoba dahulu apakah lancar atau tidak ketika bermain.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 − 11 =