5 Macam Perbedaan Iphone Xs dan Xr yang Paling Mencolok

Perbedaan Iphone Xs dan Xr

5 Macam Perbedaan Iphone Xs dan Xr yang Paling Mencolok – Ponsel nomor 1 didunia yaitu Iphone, telah resmi meluncurkan Iphone tipe Xs dan Xr. Banyak konsumen yang berbondong-bondong untuk membelinya. Banyak pujian dilontarkan untuk produk Iphone XS. Namun sedikit pujian untuk produk Iphone XR. Lantas apa saja perbedaan Iphone XS dan XR? Berikut ini 5 perbedaan mencolok keduanya:

5 Macam Perbedaan Iphone Xs dan Xr yang Paling Mencolok

1. Kamera yang Digunakan

Produk Iphone XR memang memiliki kualitas di bawah Iphone XS. Perbedaan kualitas tersebut bisa dilihat salah satunya dari sisi kamera. Bagi pecinta selfie, para hobi fotografi, maupun videografer pasti akan memilih Iphone XS daripada XR. Karena kamera Iphone XS memiliki dual kamera belakang dengan masing-masing 12 MP.

Sedangkan pada kamera Iphone XR hanya memiliki kamera belakang satu buah dengan kualitas 12 MP. Selain itu, kamera belakang pada Iphone XS memiliki kemampuan 2x optical zoom. Sedangkan kamera Iphone XR tidak ada. Kemampuan ini bisa membuat hasil jepretan pada saat nge-zoom menjadi lebih jernih dan tidak berbintik.

2. Kapasitas Baterai

Perbedaan Iphone XS dan XR juga terlihat dari kapasitas baterainya. Pada sisi baterai, Iphone XR lebih unggul daripada Iphone XS. Baterai pada Iphone XR memiliki daya penyimpanan sebesar 2.942 mAh dengan menggunakan jenis baterai Li-ion. Sedangkan pada Iphone XS hanya memiliki kapasitas penyimpanan baterai sebesar 2.658 mAh.

Kapasitas baterai yang kecil pada Iphone XS memang sangat disayangkan. Apalagi bagi pengguna yang sering menggunakan hp nya untuk berbagai keperluan mulai dari pagi hingga malam hari. Untuk menyiasatinya, pengguna bisa membawa powerbank.

3. Kapasitas Memori Internal

Kapasitas memori internal pada hp memang menjadi pertimbangan penting pada saat membelinya. Semakin besar penyimpanan, maka bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file, video, musik, foto, aplikasi, dan lain-lain. Pada Iphone XS tentu tidak usah diragukan karena kapasitas memori internalnya yang sangat besar.

Pengguna yang membeli Iphone XS bisa memilih kapasitas memori internal sesuai dengan kebutuhan pengguna. Karena pada Iphone XS ini menawarkan tiga jenis kapasitas. Kapasitas paling kecilnya sebesar 64 GB. Kemudian pilihan kedua yaitu 256 GB dan kapasitas paling besarnya Iphone tipe XS ini yaitu 512 GB.

Sedangkan pada Iphone XR memiliki kapasitas paling kecil yaitu 64 GB. Masih sama seperti tipe XS, namun kapasitas keduanya yaitu 128 GB. Sudah nampak adanya perbedaan dari tipe XS. Dan yang terakhir yaitu kapasitas terbesar dari tipe Iphone XR yaitu hanya 256 GB. Masih kalah jauh dengan Iphone tipe XS yang sebesar 512 GB.

4. Kemampuan Daya Tahan Terhadap Air

Perbedaan Iphone Xs dan Xr

Salah satu keunggulan dari Iphone pada tipe XS dan XR ini yaitu sama-sama memiliki ketahanan terhadap air. Jadi pada saat hp dicelupkan ke dalam air maka air tidak akan masuk dan merusak sistem-sistemnya. Tentu hal ini merupakan kemampuan yang bagus pada sebuah hp. Karena banyak sekali kejadian hp terjatuh ke sungai atau danau kemudian rusak.

Meskipun memiliki kesamaan terhadap daya tahan air, namun keduanya memiliki perbedaan. Pada Iphone tipe XS memiliki kemampuan daya tahan air selama 30 menit dengan kedalaman air sejauh 2 meter. Sedangkan Iphone XR hanya memiliki daya tahan air selama 30 menit pada kedalaman air sejauh 1 meter saja.

5. Perbedaan Iphone Xs dan Xr, Kapasitas RAM

Perbedaan Iphone Xs dan Xr

Perbedaan juga nampak pada kapasitas RAM yang digunakan. Iphone jenis XS memiliki RAM yang lebih besar daripada XR yaitu 4 GB. Sedangkan Iphone XR hanya memiliki RAM 3 GB. Hal ini berpengaruh pada daya simpan aplikasi pada hp Iphone. Semakin besar RAM nya maka bisa memuat lebih banyak aplikasi.

Demikian yang bisa dijelaskan dari 5 perbedaan Iphone XS dan XR. Pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan dan keinginannya sebelum memilih tipe XS atau XR. Keduanya memiliki perbedaan keunggulannya masing-masing.

Baca Juga : Jangan Sampai Tertipu! Inilah 5 Cara Cek iPhone Ori atau Palsu

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 4 =