Jangan Sampai Tertipu! Inilah 5 Cara Cek iPhone Ori atau Palsu

Cara Cek iPhone Ori

Jangan Sampai Tertipu! Inilah 5 Cara Cek iPhone Ori atau Palsu – Banyaknya produk palsu yang muncul seringkali sulit dibedakan dengan produk aslinya sebab tiruan sangat menyerupai desain sampulnya. Smartphone iPhone menjadi salah satu produk yang cukup banyak penirunya, meskipun ketika dilihat sekilas tidak terlalu berbeda namun sangat berbeda kemampuannya. Akan tetapi, kini tidak perlu khawatir karena ada cara cek iPhone ori atau palsu.

Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengecek orisinalitas iPhone yang dimiliki mulai dari memanfaatkan box kemasan hingga menggunakan IMEI. Pemilik smartphone dapat menyesuaikan pilihan bagaimana cara untuk mengecek iPhone ori dengan beberapa cara yang akan dijelaskan. Simak cara berikut yang dapat dilakukan untuk mengetahui iPhone asli atau tidak yang dirangkum antara lain:

5 Cara Cek iPhone Ori atau Palsu

1. App Store

Cara Cek iPhone Ori

Android yang identik untuk mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, sedangkan iPhone memiliki App Store untuk mengunduh aplikasi. Keberadaan aplikasi antara App Store dan Google Play Store juga seringkali berbeda tergantung keputusan pengembang aplikasi. Ternyata App Store dapat menjadi salah satu cara untuk mengetahui apakah iPhone yang dimiliki merupakan produk palsu atau tidak.

Mudahnya apabila iPhone memiliki App Store dan pengguna dapat mengunduh aplikasi untuk perangkat, maka iPhone asli. Sebaliknya jika App Store tidak ada atau terkunci maka kemungkinan iPhone yang dimiliki pengguna adalah palsu.

2. Menghubungkan iTunes ke Komputer

Cara Cek iPhone Ori

Cara cek iPhone ori selanjutnya dapat dilakukan dengan memastikan bahwa komputer atau laptop telah terpasang software iTunes. Kemudian buka aplikasi iTunes pada iPhone dan coba hubungkan dengan iTunes pada komputer pengguna. Ketika iTunes pada iPhone dan komputer dapat saling terhubung maka dapat dipastikan bahwa smartphone yang dimiliki adalah ori atau asli.

3. Memanfaatkan IMEI iPhone untuk Melakukan Pengecekan

Cara Cek iPhone Ori

IMEI atau nomor identitas pada perangkat seperti smartphone atau tab dapat menjadi salah satu cara untuk mengetahui apakah asli atau tidak. Tidak hanya mengecek keaslian smartphone, IMEI dapat dimanfaatkan ketika terjadi pencurian. Biasanya IMEI terdiri dari 14 hingga 16 digit nomor dengan IMEI 1 dan IMEI 2 dan dapat keduanya mencerminkan smartphone yang sama.

Pengecekan IMEI dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa kuota dengan menghubungi *#06# dan klik lambang call. Pemilik iPhone tidak akan dipotong pulsa akibat panggilan tersebut karena hanya memerlukan langkah itu saja. Ketika sudah dihubungi maka akan muncul nomor IMEI 1 dan 2 yang dapat digunakan untuk dicek di browser.

4. Cara Cek iPhone Ori, Keberadaan Tempat atau Slot untuk Kartu

Pengguna dapat mengecek tempat untuk meletakkan SIM dan kartu memori yang sedikit berbeda pada iPhone. Pastikan bahwa slot kartu SIM hanya tersedia satu karena iPhone biasanya tidak menghadirkan fitur dual SIM. Selain itu, iPhone juga tidak memiliki tempat untuk kartu memori eksternal sehingga memori smartphone tidak akan bisa bertambah dan hanya murni bawaan pabrik.

5. Memeriksa Garansi yang Dimiliki

Cara terakhir yang dapat dicoba oleh pemilik iPhone adalah melakukan pengecekan terkait garansi yang dimiliki. Seperti yang diketahui bahwa hampir seluruh produk teknologi memiliki garansi yang dapat diklaim ketika produk rusak atau tidak sesuai. Kunjungi situs resmi Apple kemudian masukkan nomor seri garansi yang ada di box kemasan iPhone, tunggu hingga muncul jawaban.

Pemilik iPhone dapat melakukan beberapa cara yang telah disampaikan dengan memilih salah satu saja. Hal ini karena, apabila satu cara sudah bekerja maka dipastikan Iphone asli. Selain itu, cara cek iPhone ori berarti smartphone tersebut legal dan terhindar dari kemungkinan penguncian. Jadi, pemilik iPhone tidak perlu khawatir untuk menggunakannya dengan mengecek keaslian smartphone.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi untuk Screenshot Panjang yang Populer.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + nineteen =