5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Terbaru 2021

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa – saat ini menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, pandemi membuat kegiatan pembelajaran mahasiswa seperti tatap muka menjadi sulit dan semua kegiatan lambat laun beralih pada teknologi.

Dari kegiatan seperti pertemuan, membuat tugas, persentasi, hingga desain kreasi lainnya yang dapat dilakukan dirumah atau dimana saja secara online.

Oleh karena itu, perangkat seperti laptop menjadi gadget penunjang nomor satu dalam melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

Namun, banyak kendala pada saat melakukan kegiatan proses belajar dan mengajar, hal tersebut tidak hanya dialami oleh dosen tetapi juga mahasiswa.

Kendala seperti sinyal, suara, kamera, dan faktor lainnya khususnya perangkat yang kurang mendukung dapat menghambat aktifitas proses menuntut ilmu tersebut.

Selain itu ruang penyimpanan (memori), RAM, dan baterai juga menjadi hal dasar yang sangat penting. Karena tanpa itu semua, spesifikasi sebagus apapun serta dari segi harga terjangkau pun tidak akan cukup jika hal dasar tersebut tidak mumpuni.

Desain, suara, kecerahan layar, serta tombol keyboard yang nyaman pun dapat menjadi pertimbangan selanjutnya untuk anda mahasiswa memilih laptop idaman.

Maka dari itu bagi anda khususnya mahasiswa yang memiliki keinginan untuk membeli laptop, anda perlu mengetahui spesifikasi serta kebutuhan laptop yang sesuai dengan anda dan segudang aktifitas anda.

Biar bagaimanapun laptop adalah benda yang akan selalu diperlukan sebagai media untuk meningkatkan performa anda sebagai mahasiswa.

Berikut mengenai rekomendasi laptop untuk mahasiswa agar anda tidak ragu dalam memilih laptop yang anda sukai dan tepat bagi segala kegiatan anda.

Berikut Ini 5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa 2021

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa 2021 Merek Acer Aspire 3 A315-41G-R38X

Acer Aspire 3 A315-41G-R38X yakni laptop yang selain keluaran terbaru ia juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Laptop dengan kisaran Rp 4 jutaan ini menggunakan AMD RYZEN R7 2700U 2.2GHz – 3.8GHz sebagai prosesornya.

Prosesor tersebut terdukung dengan adanya GPU integrated Radeon R5 800MHz dengan kapasitas RAM sebanyak 4GB DDR4, dengan penyimpanan 128 SSD + 1TB HDD, disertai baterai yang berkapasitas sebesar 37 Whr.

Secara tampilan, laptop Acer Aspire 3 ini juga terbilang oke punya karena memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi gambar yang HD. Laptop ini dijual kurang lebih sekitar Rp 5 jutaan.

ASUS Vivobook K403

Bagi anda pecinta laptop dengan bobot enteng, ASUS Vivobook K403 memiliki desain laptop yang terbilang tipis serta ringan sehingga mudah jika anda ingin membawanya kemanapun anda pergi.

Selain bobot, laptop untuk mahasiswa ini juga dilengkapi dengan mod fingerprint reader sehingga anda tidak perlu khawatir soal keamanan dari laptop ini. Harganya juga cukup terbilang murah, yakni sekitar Rp 6 – 7 jutaan.

Selain itu Vivobook K403 juga memiliki sebanyak 2 pilihan prosesor yakni prosesor Intel Core i3-8145U dan prosesor Intel Core i5-8265U.

Walaupun berbeda dalam hal prosesornya, kedua laptop tersebut memiliki kesamaan yakni didukung oleh komponen yang mumpuni yaitu kartu grafis Intel HD 620. Tidak kalah penting, ASUS Vivobook K403 memiliki RAM dengan kapasitas 8GB.

Lenovo Yoga 520-0GID

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa kali ini ialah Lenovo Yoga 520-0GID. Ini cocok bagi anda yang mencari laptop dengan fokus kecepatannya dalam memproses data.

Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i3-7130U yang diklaim memiliki kecepatan hingga 2.70 GHz. Selain itu laptop ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB serta memori penyimpanan hingga 1TB lho!

Pada desainnya Lenovo Yoga 520-0GID ini memiliki tampilan yang cukup tipis serta ringan untuk dibawa kemanapun anda berada.

Layar pada laptop ini pun sudah menggunakan teknologi layar sentuh atau touch screen dan bisa diputar hingga 360 derajat. Harga Laptop Yoga 520-0GID yakni sebesar Rp 7,8 jutaan hingga Rp 9 jutaan.

HP Pavilion 14-CE3011TX

Laptop yang cocok untuk perkuliahan bagi mahasiswa selanjutnya ialah laptop HP Pavilion 14-CE3011TX. Laptop berikut telah memiliki prosesor jenis Intel Core i5-1035G1 Gen 10.

Hal tersebut sanggup memproses kecepatan hingga 3.6 GHz tentunya dengan tambahan teknologi Intel Turbo Boost yang luar biasa.

Selain daripada prosesor dan kecepatan tersebut, HP Pavilion 14-CE3011TX tentunya juga memiliki kapasitas RAM disertai pula memori yang cukup besar yakni RAM sebesar 8GB dan memori SSD sebanyak 512GB.

Untuk harganya sendiri, HP Pavilion 14-CE3011TX dibandrol dengan harga sekitar Rp 10,2 jutaan. Cocok sekali bagi anda yang aktif berada di depan layar laptop.

Apple Macbook Pro 13-Inch

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Bagi anda mahasiswa pecinta lingkungan sekaligus pecinta teknologi dengan spesifikasi tinggi, Apple memiliki komitmen untuk membuat produk tanpa memboroskan sumber daya alam dari bumi, dan mencapai status bebas karbon di seluruh bisnisnya.

Termasuk produk, pada tahun 2030. Laptop ini cocok bagi anda yang suka akan detail, hemat energi, gaya yang elegan, serta kualitas tingkat tinggi.

Dengan harga yang dibanderol sebesar Rp 25,5 jutaan, anda bisa mendapatkan layar retina sebesar 13,3 inci (diagonal) dengan lampu latar LED dan teknologi IPS yakni resolusi 2560 x 1600 pada 227 piksel per inci dengan dukungan untuk jutaan warna.

Kemudian Chip Apple-nya M1 CPU 8-core dengan 4 core perfoma dan 4 core efisiensi GPU 8-core juga Neural Engine 16-core. Laptop ini juga memiliki fitur-fitur luar biasa.

Seperti fitur kontrol suara, voice over, zoom, penambahan kontras, pengurangan gerakan, dikte, kontrol pengalihan, teks tertulis, hingga teks ke suara.

Kapasitas baterai dan dayanya yakni web nirkabel hingga 17 jam, pemutaran film aplikasi Apple TV hingga 20 jam, juga baterai lithium-polymer bawaan 58,2 watt‑jam dengan adaptor Daya USB-C 61W.

Mengenai memori, 8 GB memori terintegrasi dan dapat dikonfigurasi menjadi 16 GB. Untuk ruang penyimpanannya 512 GB dengan SSD 512 GB dan dapat dikonfigurasi menjadi 1 TB atau 2 TB.

Mengenai bobotnya, Apple Macbook Pro 13-Inch memiliki tinggi 1,56 cm dengan panjang 30,41 cm kemudian lebarnya 21,24 cm serta beratnya yang hanya 1,4 kg3.

Memiliki sistem operasi macOS yang mana ini adalah sistem operasi desktop tercanggih di dunia. MacOS Big Sur memperkenalkan desain baru yang mengagumkan serta pembaruan besar pada aplikasi yang mana membuat MacOS lebih hebat dan memikat.

Terdapat fitur aksesibilitas yang dapat membantu mahasiswa penyandang disabilitas memaksimalkan penggunaan Apple Macbook Pro 13-Inch.

Dengan dukungan bawaan untuk penglihatan, pendengaran, mobilitas, dan pembelajaran, Anda bisa membuat dan melakukan berbagai hal luar biasa dengan laptop ini.

Mengenai rekomendasi laptop untuk mahasiswa, banyak sekali macamnya dengan variasi harga, spesifikasi, spesialisasi kejuruan dan keterangan lain.

Namun kelima rekomendasi tersebut ialah yang terbaik dilihat daripada spesifikasinya dan cocok bagi kehidupan mahasiswa yang aktif di depan layar khususnya laptop.

Anda dapat memilih laptop yang tepat dan anda idamkan untuk beragam keperluan perkuliahan tentunya dengan kualitas dan tampilan desain yang masih fresh dan tidak ketinggalan jaman!

Baca Juga : Super Terjangkau! Inilah Rekomendasi Laptop RAM 8GB Seharga 4-6 Jutaan!

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − twelve =