Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5 – Produk yang dirilis Xiaomi seringkali meraih banyak pujian lantaran kualitasnya yang lumayan dengan harga yang bersahabat. Tidak hanya ponsel, namun Xiaomi juga telah memperluas produknya dengan merilis tablet Xiaomi Pad 5. Apabila kamu memang memiliki ketertarikan untuk membeli produk ini, simaklah kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi Pad 5 di bawah ini.

Kelebihan Tablet Xiaomi Pad 5

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5

  1. Tampilan Layar yang Keren

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi Pad 5. Akan tetapi, pertama-tama mari membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Pad 5 ini. Kelebihan utama yang dimiliki oleh tablet ini adalah tampilan layarnya yang terbilang cukup keren. Sebab, tablet ini menerapkan panel jenis IPS LCD yang mampu memperkuat sektor tampilannya.

Layar Xiaomi Pad 5 berukuran 11 inci, sebuah ukuran yang cukup lebar dan mampu mendukung resolusi tinggi hingga 2,5K. Karena layarnya yang sangat nyaman untuk digunakan, maka tidak mengherankan apabila banyak pihak yang merekomendasikan tablet ini ketika ingin memakai tablet berlayar lebar namun tetap menghasilkan kualitas jernih.

  1. Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5, Kualitas Audio Jernih

Kelebihan tablet Xiaomi Pad 5 yang selanjutnya terletak pada kualitas audionya yang sangat jernih dan tidak menghasilkan gangguan ketika didengarkan. Hal itu tentu saja dapat terjadi karena tablet ini sudah dibekali oleh speaker yang sangat mumpuni sebab konfigurasi yang digunakan adalah stereo. Terdapat dua speaker yang ditempatkan di rangka atas, sementara dua speaker lainnya di bawah.

Karena keberadaan empat speaker itulah, suara yang bisa dihasilkan oleh tablet ini terdengar sangat menakjubkan. Elemen bass yang kuat dan suara yang terdengar lantang menjadikan tablet ini begitu sempurna ketika ingin digunakan untuk menonton film atau bermain game. Dijamin suara yang keluar akan membuat seluruh ruangan merasa terpuaskan oleh kualitas audionya.

  1. Kapasitas Baterai Jumbo

Saat membahas mengenai kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi Pad 5, kemungkinan besar kita akan turut serta membahas mengenai spesifikasi dari tablet ini. Apabila kamu tertarik untuk membeli tablet ini, maka kamu tidak perlu khawatir sebab kapasitas baterai yang disertakan pada ponsel ini terbilang sangat jumbo dan besar sehingga sangat awet untuk digunakan.

Baterai yang ada di dalam tablet ini memiliki kapasitas sebesar 8720 mAh, sebuah angka yang cukup fantastis terlebih untuk ukuran sebuah tablet. Bahkan, kapasitas baterai tablet ini melebihi kapasitas yang dimiliki oleh para pendahulunya. Tidak hanya jumbo, namun tablet ini pun dibekali oleh teknologi isi daya yang cepat sehingga tidak perlu menunggu lama untuk membuat dayanya penuh.

  1. Kamera yang Mulus

Kamera yang sangat mulus dan tidak terlalu buram menjadi salah satu kelebihan tablet Xiaomi Pad 5 yang selanjutnya. Meskipun tablet ini hanya memiliki satu kamera belakang, namun kualitas foto yang dihasilkannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Sebab, resolusi kamera yang terdapat pada tablet ini adalah 13 MP, sebuah resolusi yang cukup bagus untuk kelas tablet.

Tablet yang lainnya lebih banyak yang memiliki resolusi kamera lebih rendah daripada kamera pada Xiaomi Pad 5. Bahkan, kamera pada tablet ini pun mampu merekam video dengan resolusi 4K sehingga hasilnya akan terlihat sangat indah dan tampak seperti dunia nyata. Hal ini tentunya sangat membantu apabila Anda memiliki pekerjaan sebagai pembuat konten di internet.

  1. Performa yang Lancar

Kelebihan tablet Xiaomi Pad 5 yang terakhir terletak pada performa yang sangat lancar dan gesit. Karena tablet ini sudah disertai oleh prosesor yang sangat canggih, hal itu membuat tablet ini mampu melakukan berbagai aktivitas dengan kecepatan yang luar biasa dan tidak akan membuat pengguna merasa kesal karena performa yang lemot.

Ketika digunakan untuk bermain game yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi sekalipun, tablet ini tetap mampu memainkan game tersebut dengan lancar. Selain itu, tablet ini sangat responsif sehingga ketika kamu hendak melakukan beberapa aktivitas dalam waktu yang bersamaan, tablet ini tetap melakukan perpindahan antara satu aplikasi ke aplikasi lain dengan sangat simpel.

 

Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5

  1. Tidak Ada Jack Audio

Setelah membahas mengenai kelebihan, maka tidak lengkap rasanya apabila kita tidak turut serta membahas mengenai kekurangan Xiaomi Pad 5 dalam artikel yang memang bertujuan untuk mengupas tuntas kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi Pad 5 ini. Salah satu kekurangan utama yang dimiliki oleh tablet ini adalah tidak adanya Jack Audio yang berukuran 3,5 mm.

Meskipun Jack Audio tersebut memang dihilangkan demi alasan untuk membuat tampilan menjadi lebih estetis. Namun, tanpa adanya Jack Audio ini maka membuat pengguna tidak bisa mendengarkan musik ketika sedang mengisi daya. Karena itulah, salah satu port USB C hanya bisa dipakai secara bergantian saja.

  1. Tidak Tersedia Jaringan Seluler

Kekurangan lain yang dimiliki oleh tablet Xiaomi Pad 5 yaitu jaringan internet yang bisa dipakai hanya WiFi saja, sedangkan jaringan seluler tidak bisa dipakai karena tidak ada slot yang digunakan untuk kartu SIM. Hal ini tentunya menimbulkan masalah sebab ketika sedang berada di luar rumah, maka pengguna harus mencari tempat yang memang memiliki WiFi untuk menggunakan internet.

Untuk mengatasi permasalahan yang kurang nyaman ini, maka kamu bisa mencoba untuk membawa serta ponsel yang kamu miliki dan sambungkan tablet dengan jaringan hotspot ponsel tersebut. Selain jaringan seluler yang tidak tersedia, tablet ini juga tidak mendukung adanya GPS. Dengan begitu, tablet ini tidak dipakai sebagai petunjuk pengarah lokasi.

  1. Kelebihan dan Kekurangan Tablet Xiaomi Pad 5, Absennya Slot MicroSD

Untuk pertama kalinya, sebuah tablet Xiaomi tidak disertai oleh keberadaan slot micro SD. Karena hal tersebut, maka pengguna tidak bisa menyimpan file yang jumlahnya melebihi kapasitas memori internal tablet. Hal itu tentunya akan menyulitkan sebab ada begitu banyak file yang perlu diunduh dan membutuhkan tempat di dalam tablet.

Akan tetapi, apabila kamu memang seorang pengguna yang merasa baik-baik saja dengan memori internal sebesar 128 GB, mungkin kamu tidak akan merasa kesulitan dengan memori tersebut. Apabila memang perlu kapasitas memori yang lebih besar, maka kamu bisa memilih untuk membeli tablet Xiaomi yang memiliki varian storage lebih jumbo.

  1. Tidak Ada NFC

Kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi Pad 5 yang ada banyak mungkin membuat pengguna merasa tertarik. Namun, perlu diketahui bahwa tablet ini tidak memiliki NFC, sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebagai daily driver dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan tablet Xiaomi Pad 5 yang dapat menjadi salah satu referensi ketika ingin membeli tablet ini. Meskipun tablet ini memiliki kekurangan tertentu, namun kelebihan yang dimilikinya masih jauh lebih banyak sehingga tidak ada salahnya apabila kamu mencoba untuk memiliki tablet ini.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + ten =