Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik

Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik di Tahun 2021 – Laptop merupakan salah satu perangkat penting untuk saat ini.

Mengingat kondisi saat ini sedang ada pandemi covid-19 sehingga membuat beraktivitas seperti bersekolah atau pun bekerja dilakukan secara online.

Untuk mendukung hal tersebut, banyak sekali permintaan laptop untuk saat ini yang mengakibatkan harga laptop semakin tinggi.

Hal ini sangatlah wajar ketika permintaan lebih tinggi dibandingkan penawaran sehingga menyebabkan kenaikan harga.

Oleh karena itu, kamu harus memilih laptop dengan cermat sehingga dana yang kamu keluarkan mendapatkan laptop yang worth it.

Jika kamu memiliki dana kurang lebih 9 juta untuk membeli laptop, kamu dapat mengecek beberapa rekomendasi laptop terbaik tahun 2021 di bawah ini:

Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

  1. Realme Book i3

Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik

Realme merupakan merek yang telah dikenal di Indonesia melalui Handphone (HP) yang dikeluarkan.

Saat ini Realme berupaya untuk meramaikan pasar laptop di Indonesia dengan Realme Book. Realme Book memiliki 2 versi, Realme i3 dan Realme i5.

Perbedaan antara Realme i3 dengan Realme i5 adalah prosessornya. Sesuai namanya, realme i3 dibekali dengan prosessor intel core i3 sedangkan realme i5 menggunakan prosessor intel core i5.

Tidak hanya prosessor saja, perbedannya juga berada di kapasitas penyimpanan. Realme i3 memiliki kapasitas 256GB sedangkan realme i5 memiliki kapasitas 512GB.

Dikarenakan perbedeaan-perbedeaan tersebut, harga antara i3 dan i5 juga berbeda. Kamu dapat membeli Realme Book i3 seharga Rp. 9.999.999 di Shopee.

Realme Book i3 masuk ke dalam rekomendasi laptop 9 jutaan terbaik di tahun 2021 pertama dikarenakan telah memakai prosessor yang cukup baik serta ukuran laya 14 inci.

Serta layar yang digunakan sudah menggunakan panel IPS sehingga kamu mendapatkan kejelasan gambar yang lebih jelas dari hampir semua sisi.

Tidak hanya itu, penyimpanan yang menggunakan SSD juga menjamin kecepatan laptop ini untuk proses booting atau memproses data-data lain yang akan kamu miliki.

Berikut spesifikasi lengkap untuk Realme Book i3:

– Prosesor: Intel Core i3-1115G4

– Ukuran Layar: 14 Inch

– RAM: 8GB (Dual Channel)

BGA to Motherboard

– Support SSD (dapat diupgrade)

– Kapasitas Penyimpanan: 256 GB SSD

– Grafis: Intel UHD Graphics

– OS: Windows 10 Home

– Backlit Keyboard

– Mendukung Fingerprint

 

  1. ASUS VIVOBOOK 14 K413FA

Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik

Asus Vivobook 14 K413FA ini cocok bagi kamu yang sedang bekerja. Laptop keluaran dari ASUS ini menggunakan prosessor intel core i3 dan dibekali 8GB RAM.

Dari spesifikasi di atas telah dapat dibayangkan bahwa laptop ini cukup mumpuni untuk melakukan aktivitas seperti bekerja atau browsing.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan berupa SSD sebesar 512GB. Dengan kapasitas yang diberikan, kamu dapat menyimpan banyak file dan tidak perlu bingung untuk menyimpan data-data.

Laptop ini sudah memiliki operating system (OS) Windows 10 Home + Microsoft Office jika kamu membeli di Tokopedia.

Dengan windows 10 dan Microsoft office yang diberikan, kamu dapat mengerjakan tugas sekolah atau pun pekerjaan dengan lebih mudah.

ASUS juga memberikan garansi resmi selama 2 tahun. Hal ini tentu saja membantu kamu untuk tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan.

ASUS juga telah memiliki banyak gerai untuk melakukan perbaikan di seluruh Indonesia sehingga bisa menjadi salah satu pertimbangan kamu.

Berikut spesifikasi lengkap untuk Asus Vivobook 14 K413FA:

Prosessor: Intel® Core™ i3-10110U Processor 2.1 GHz (4M Cache, up to 4.1 GHz)

Memori Standar : 8GB DDR4 2400MHZ

Grafis: Intel® HD Graphics 520

Ukuran Layar: 14.0″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC with wide 178°

Hard Disk : 512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

Keyboard : Illuminated chiclet keyboard

Camera : HD Webcam

Wireless Network : Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax) + Bluetooth 5.0

Audio :

Mendukung Windows 10 Cortana dengan suara

Harman Kardon

  1. Rekomendasi Laptop 9 Jutaan Terbaik, Lenovo IdeaPad Slim 5 14ARE05

Jika kamu menginginkan laptop dengan banyak kebutuhan, Lenovo ideapad slim 5 ni dapat menjadi salah satu pertimbangan bagi kamu.

Dengan prosessor AMD ryzen 5 yang dibekali dengan kartu grafik radeon vega 6 serta memori RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan SSD sebesar 512GB dapat membuat kamu melakukan pekerjaan sekaligus memainkan game.

Poin plus nya adalah, design dari laptop ini sangat elegan dan tidak mengundang perhatian banyak orang seperti laptop gaming.

Tentunya, laptop ini juga tidak bisa memainkan semua game seperti halnya laptop gaming yang dikhususkan untuk memainkan game.

Namun dengan spesifikasi yang diberikan, kamu dapat melakukan aktivitas dan jika lelah bisa memainkan games yang tidak terlalu berat seperti DOTA 2 atau Valorant.

Laptop ini juga telah dibekali dengan fitur yang kekinian, yaitu backlight keyboard. Sehingga keyboard memiliki lampu dan akan menyala.

Fitur ini memudahkan kamu untuk mengetik saat kondisi gelap atau malam hari. Tidak hanya fitur backlight, laptop ini juga sudah memiliki fingerprint scanner untuk sistem keamanannya.

Laptop ini juga sudah terinstall windows 10 dan Microsoft Office Home & Student 2019 yang membuat kamu bisa langsung memakainya.

Kamu dapat membawa pulang laptop ini dengan harga Rp. 9.090.000 dengan membeli di Tokopedia.

Berikut spesifikasi lengkap untuk Lenovo IdeaPad Slim 5 14ARE05:

Processor: AMD Ryzen 5-4500U (2.3 Ghz, Up to 4.0 Ghz)

Graphic Card: Radeon Vega 6

Memory: 8GB DDR4-3200MHz

Storage: 512GB SSD NVMe

Screen: 14inci FHD (IPS) 1920×1080 IPS 300nits Anti-glare, 45% NTSC

ODD: N/A

Wireless Connection: WIFI 2X2 AC + BT5.0

External Ports: 2x USB 3.2, 1x USB 3.2 Type-C, SD Card Reader, HDMI, Audio Jack

Speaker: Dolby Audio

Battery: 3CELL 56.5WH (Tahan sampai 14 jam)

Webcam: Ya

Backlit Keyboard: Ya

Fingerprint Scanner: Ya

Demikian lah 3 rekomendasi laptop 9 jutaan terbaik di tahun 2021. 3 laptop tersebut dilihat dari spesifikasi yang diberikan dan harga yang ditawarkan dengan laptop pesaing lainnya.

Untuk harga laptop saat ini sedang memang sedang mengalami kenaikan sehingga kamu harus merogoh dompet lebih dalam.

Akan tetapi, mengingat dengan perlunya laptop untuk menunjang aktivitas sehari-hari, jadi tidak ada salahnya kamu melakukan membeli laptop, menghitung sebagai pembelian yang produktif.

Laptop dapat menjadi produktif jika kamu menggunakan untuk bekerja atau pun bersekolah, dimana saat ini hampir seluruh aktivitas dilakukan secara online dan membutuhkan perangkat laptop.

Selain itu, sebelum membeli laptop kamu juga harus mengetahui apa kebutuhan kamu. Jika kebutuhan kamu untuk bekerja atau bersekolah seperti biasa dan hanya menggunakan Microsoft office, maka 3 laptop di atas lebih dari cukup.

Tetapi, jika kamu memiliki kebutuhan seperti mengedit video atau bermain games di level pro, maka kamu harus mencari alternatif laptop lain.

Baca Juga : Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + 13 =