7 Aplikasi Coding PC Paling Recommended Untuk Programmer

Aplikasi Coding PC

7 Aplikasi Coding PC Paling Recommended Untuk Programmer – Coding menjadi hal yang paling dekat dengan para programmer. Barisan kode itu dibuat para programmer untuk menciptakan aplikasi, maupun software lainnya. Untuk menciptakan coding yang sempurna, programmer membutuhkan aplikasi coding sebagai penunjang. Berikut 7 aplikasi coding PC paling recommended untuk para programmer:

7 Aplikasi Coding PC Paling Recommended Untuk Programmer

1. Notepad++

Aplikasi Coding PC

Pertama ada aplikasi Notepad++, aplikasi coding PC yang sering dipakai oleh programmer ahli. Tidak hanya cocok untuk programmer ahli, programmer pemula pun bisa memakai aplikasi berikut. Pengguna bisa membuka banyak file sekaligus, jadi lebih praktis serta mempersingkat proses coding.

Aplikasi berikut juga mempunyai banyak fitur canggih. Pastinya sangat membantu programmer saat coding. Fitur canggih itu adalah perekaman macro, menyingkat teks, auto completion, serta fitur canggih lainnya.

2. Komodo Edit

Aplikasi Coding PC

Aplikasi coding yang telah ada selama 14 tahun adalah Komodo Edit. Bisa digunakan pada berbagai sistem operasi, seperti Linux, Windows, Mac OS, dan sistem operasi lain. Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi berikut pun mempunyai ragam fitur yang canggih.

Tidak hanya fitur, Komodo Edit juga mempunyai bahasa coding yang beragam. Bahasa pemrograman dalam Komodo Edit sangat lengkap, seperti SQL, PHP, HTML, dan masih banyak lainnya. Jadi, akan sangat membantu pengguna dalam menggunakannya.

3. Aplikasi Coding PC, Sublime Text

Aplikasi Coding PC

Jika pengguna merupakan programmer pemula, bisa mencoba aplikasi coding PC ini. Sublime Text mempunyai tampilan yang sederhana, dengan performa coding maksimal. Aplikasi coding berikut bisa dipakai buat sistem operasi Linux, Mac, serta Windows.

Diantara ketiga sistem operasi itu, Linux lah yang paling bersahabat dengan Sublime Text. Pengguna bisa memakai seluruh fitur secara gratis, dalam waktu yang ditentukan. Jika waktunya sudah habis, maka pengguna harus membayar 70 USD supaya tetap bisa menikmati semua fitur Sublime Text.

4. Atom

Atom merupakan aplikasi coding yang cocok untuk membuat aplikasi web. Jadi, aplikasi ini cocok untuk membuat aplikasi uji coba atau beta. Bisa digunakan di semua sistem operasi, serta mempunyai bahasa pemrograman berbasis HTML.

Pengguna bisa menggunakan alat dalam Atom, yang bisa mempercepat penulisan kode. Fitur keren lainnya adalah bisa melengkapi coding yang belum sempurna. Jadi, secara otomatis, hasil coding pengguna akan diperiksa oleh fitur tersebut.

5. GEdit

Berikutnya ada aplikasi GEdit, aplikasi coding yang sangat cocok buat pemula. Aplikasi berikut mempunyai tampilan yang sangat sederhana serta bersih, jadi pengguna tidak akan bingung ketika mengoperasikannya. Bisa dipakai oleh semua sistem operasi, serta mempunyai bahasa pemrograman yang komplit.

Keunggulan lain dari GEdit ialah mempunyai fitur peneliti ejaan coding. Jadi, jika ada kesalahan di coding, aplikasi ini akan mendeteksinya. Hal itu tentu sangat menguntungkan programmer, sehingga proses coding jadi lebih mudah.

6. NetBeans

NetBeans merupakan aplikasi coding yang cocok dipakai untuk membuat berbagai software. Mulai dari aplikasi desktop, seluler, hingga web. Mempunyai teknologi Java, membuat pembuatan software semakin cepat serta praktis. Bisa dipakai di semua sistem operasi, NetBeans tidak memungut biaya apapun alias gratis.

7. Aplikasi Coding PC, Bluefish

Terakhir ada aplikasi Bluefish, yang disebut sebagai aplikasi coding PC unggulan. Banyak programmer yang mengakui kehebatan aplikasi berikut. Bluefish mempunyai ragam pilihan buat menulis kode program, script, hingga web.

Keunggulan lain dari Bluefish adalah mendukung banyak bahasa pemrograman, serta markup. Bluefish mempunyai banyak keunggulan, yang pastinya sangat membantu para programmer. Intinya aplikasi berikut sangat cocok buat dipakai programmer pemula maupun ahli.

Itulah 7 aplikasi coding PC paling recommended buat para programmer. Gunakan aplikasi coding diatas, untuk menunjang penulisan coding. Pastinya proses coding semakin mudah serta cepat jika menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Cara Aktivasi KMS Office 2019

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × 3 =