7 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik 2021

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

7 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik 2021 – Terlalu ribet membawa english dictionary kesana-kemari karena ukurannya yang cukup tebal? Dapatkan solusinya dengan menginstal 7 aplikasi kamus Bahasa Inggris terbaik saat ini. Hanya dengan ponsel di genggaman, pengguna akan memperoleh kemudahan dalam menerjemahkan. Selain itu juga membantu dalam menyelesaikan soal-soal dari sekolah. Bacalah rekomendasinya berikut ini:

7 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik 2021

1. Google Translate

Siapa yang tidak kenal dengan Google Translate? Bukan hanya situsnya yang bisa dimanfaatkan, karena sekarang kemudahan itu bisa didapatkan dengan mengunduh versi aplikasinya. Lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia memanfaatkan aplikasi ini untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa, khususnya Bahasa Inggris.

Jika untuk mengakses situsnya harus terhubung ke jaringan internet terlebih dahulu, maka versi aplikasinya dapat digunakan secara offline. Syaratnya harus men-download pilihan bahasa yang akan diterjemahkan. Bukan hanya Inggris, Google Translate memungkinkan hingga 40 alih bahasa. Dapat membaca terjemahan yang diambil dari gambar, tulisan tangan, bahkan percakapan.

2. LINE Kamus Inggris

Jika biasanya digunakan untuk bertukar pesan atau membaca webtoon, kini LINE juga dapat dimanfaatkan untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Inggris atau sebaliknya. Aplikasi ini sudah diunduh dari Google Play Store lebih dari satu juta pengguna. Rating-nya yang mencapai 4,4 turut menjadi bukti kalau banyak yang puas dengan fiturnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan besar asal Korea Selatan bernama Naver Corp ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menerjemahkan kata-kata dalam Bahasa Inggris yang belum diketahui. Lebih menguntungkannya lagi, bisa digunakan secara gratis dan tidak perlu ada koneksi internet alias offline.

3. Indonesia English Translator

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi ketiga yang cocok di-instal di smartphone android yaitu Indonesia English Translator. Tampilannya yang sederhana memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menerjemahkan bahasa dan tidak perlu lagi membawa kamus yang tebal. Sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan langsung digunakan.

4. Aplikasi Kamus Bahasa Inggris, Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Yang keempat ini adalah salah satu aplikasi kamus Bahasa Inggris terbaik saat ini. Melalui fitur yang telah disediakan, pengguna bisa menerjemahkan dengan mengetikkan kata yang akan dicari atau juga langsung mendengarkan audio. Segera unduh dan instal agar tugas sekolah segera terselesaikan dengan bantuan software ini.

5. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

Anak bangsa pun tidak mau kalah untuk menciptakan aplikasi yang sangat berguna dan membantu dalam menerjemahkan bahasa. Developer bernama Andi Unpam membuat Kamus Bahasa Inggris dengan interface sederhana. Selain itu, membutuhkan waktu yang cepat untuk mendeteksi kata yang dicari artinya.

 

Jika kata-kata yang dicari sudah ada di dalam Database, maka pengguna bisa memakai aplikasi ini secara offline. Namun apabila bahasanya tidak ditemukan, harus menyalakan data seluler dan menelusuri secara online. Hasil dari terjemahan itu juga bisa di-copy dan di-share ke akun sosial media masing-masing. Apalagi sudah didukung fitur speech translation.

6. Indonesian English Dictionary

Mencari kata dari Bahasa Inggris sambil melatih skill berbahasa? Langsung saja instal aplikasi ini. Nantinya, developer AllDict akan menyediakan soal-soal latihan yang disesuaikan dengan database di dalam kamus pribadi pengguna. Lebih dari 100 ribu orang sudah mengunduhnya dari Google Play Store. Dapatkan aplikasinya secara gratis.

7. Aplikasi Kamus Bahasa Inggris, Kamus Inggris (Kamusku)

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

Rekomendasi terakhir yang paling banyak digunakan yaitu Kamus Inggris atau juga dikenal dengan nama Kamusku. Developer asal Bandung, Jawa Barat bernama Kodelokus Cipta Aplikasi membebaskan penggunanya untuk mengakses secara offline tanpa perlu kuota internet. Kosakata yang disediakan di dalamnya pun tergolong populer dan cukup lengkap.

Demikian ulasan mengenai 7 aplikasi kamus Bahasa Inggris terbaik yang digunakan saat ini. Segera unduh melalui Google Play Store dan instal di perangkat agar proses penerjemahan bahasa semakin mudah. Tugas-tugas sekolah juga akan cepat terselesaikan.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × one =