Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok Berikan Sentuhan Personal di Setiap Postingan

Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok Berikan Sentuhan Personal di Setiap Postingan – TikTok termasuk aplikasi yang memiliki pertambahan pengguna secara masif selama tahun terakhir. Dalam apps berbasis video ini, pengguna bisa memasukkan banyak foto sekaligus menjadi satu video. Berbagai aplikasi edit foto yang viral di TikTok menjawab kebutuhan editing yang mudah namun tetap menarik. Melalui aplikasi sejenis, pengguna dapat mengedit foto menjadi video dan lain-lain. Inilah aplikasi yang direkomendasikan:

Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok Berikan Sentuhan Personal di Setiap Postingan

1. Pic Collage

Aplikasi Edit Foto

Sesuai dengan namanya, aplikasi dari Cardinal Blue Software ini memiliki fitur utama untuk menghasilkan kolase foto. Di sini pengguna dapat menggabungkan foto, atau membuat video dari kumpulan foto yang dijadikan satu frame. Terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit foto.

Jadi, tampilan foto lebih menarik seperti stiker, filter, font, dan sebagainya. Hasil yang sudah diedit bisa langsung disimpan maupun diunggah menuju sosial media termasuk TikTok. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan ukuran 22 MB saja.

2. PicsArt

Aplikasi Edit Foto

Mendengar nama PicsArt tentu tidak asing lagi. Apps dengan ukuran 39 MB ini dinilai efektif membantu penggunanya dalam editing foto serta video. Baik membuat kolase, memberikan efek yang jarang ada, menghasilkan stiker, dan masih banyak lagi hal yang bisa dieksplorasi dari PicsArt. Ada 100 lebih template yang dimiliki PicsArt sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Pengguna bisa membuat fotonya nampak semakin artistik dan menggabungkannya dalam bentuk video yang nantinya bisa diunggah menuju TikTok. Salah satu keunikan lain dari PicsArt yaitu adanya komunitas seperti sosial media untuk berbagi postingan dari hasil edit melalui PicsArt.

3. InShot

Aplikasi edit foto yang viral di TikTok berikutnya adalah InShot. Apps yang termasuk rekomendasi editor di Play Store ini memiliki penilaian tinggi dengan rata-rata 4.9 dan banyak dipercaya untuk mengedit foto maupun video untuk diunggah ke sosial media. InShot ramah pemula karena dilengkapi tampilan sederhana yang mudah dimengerti.

Pengguna bisa menggabungkan foto, clip, atau potongan video menjadi satu file. Dalam aplikasi berukuran 72.5 MB ini pengguna dapat bereksplorasi untuk menambahkan filter, teks, dan sebagainya dalam foto yang dipilih. Kolase foto beserta editing video menggunakan berbagai fitur unggulan bisa menghasilkan konten yang menarik dilihat untuk TikTok.

4. Unfold

Pengguna yang menyukai dunia fotografi serta quotes estetik cocok menggunakan aplikasi berukuran 87 MB ini. Unfold menghadirkan keragaman filter dengan nuansa artistik. Jadi, dapat dimasukkan dalam foto maupun video.

Menambahkan background, menghaluskan tekstur, memberikan stiker, dan lainnya bisa dilakukan dengan mudah melalui Unfold. Desainnya minimalis namun nampak elegan. Pengguna dapat menggabungkan foto serta videonya ke dalam satu kolase dengan aplikasi yang meraih bintang 4.5 ini.

5. Aplikasi Edit Foto, FilmoraGo

FilmoraGo menjadi salah satu aplikasi edit foto yang viral di TikTok hingga diunduh lebih dari 50 juta kali. Apps dengan ukuran 85 MB ini menyajikan fitur yang melimpah untuk keperluan mengedit foto serta video. Jumlah stiker, filter, font, hingga musik dalam FilmoraGo sangat beragam sehingga tidak perlu khawatir akan tampilan foto yang dihasilkan.

Hasil videonya tidak memiliki watermark sehingga tidak mengganggu tampilannya ketika di posting menuju TikTok. Mengantongi rekomendasi dari editor Play Store, FilmoraGo dapat memberikan nuansa lebih personal. Apalagi dengan adanya voice over serta animasi unik yang bisa menggambarkan karakteristik penggunanya.

Demikian pembahasan seputar aplikasi edit foto yang viral di TikTok. Meski baru dirilis empat tahun silam, aplikasi yang mendukung hingga 40 bahasa ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Pengguna yang suka mengunggah foto tidak perlu risau dengan format TikTok yang berupa video. Kumpulan foto yang dimiliki bisa diedit menjadi satu video dan diunggah menjadi postingan menarik.

Baca Juga : Wallpaper Transparan TikTok, Ini Cara Download dan Cara Membuatnya

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + ten =