Rekomendasi Aplikasi Stop Motion Terbaik yang Dapat Diandalkan

Aplikasi Stop Motion Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Stop Motion Terbaik yang Dapat Diandalkan – Alih-alih membuat konsep video yang itu-itu saja, cobalah membuat video dengan konsep stop motion. Teknik ini merupakan penggabungan dari banyak gambar yang akan membuat gambar tersebut seakan-akan memiliki pergerakan. Selain unik, pengguna juga tidak perlu merekam video dan hanya membutuhkan serangkaian foto beserta aplikasi stop motion Terbaik agar hasil video yang didapatkan lebih bagus.

Perlu diperhatikan foto-foto yang akan dijadikan animasi stop motion sebaiknya hanya memiliki sedikit perbedaan dalam posisinya. Hal tersebut agar pergerakan animasi dari stop motion terlihat lebih halus dan tidak terkesan memaksakan. Buatlah konsep cerita terlebih dahulu sebelum pengambilan gambar dilakukan. Sebagai pendukung konsep stop motion pengguna, berikut aplikasi yang dapat digunakan:

Rekomendasi Aplikasi Stop Motion Terbaik yang Dapat Diandalkan

1. Temukan Banyak Filter Menarik dalam Stop Motion Maker

Aplikasi Stop Motion Terbaik

Seperti namanya, aplikasi ini memang diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mengedit video berkonsep stop motion. Dibekali dengan konsep dan tampilannya yang sederhana, Stop Motion Maker dapat dengan mudah digunakan oleh siapa saja. Selain itu, sebelum disimpan atau diunggah ke sosial media, pengguna bisa memanfaatkan fitur preview untuk melihat seperti apa video yang telah dibuat.

Masukkanlah berbagai foto atau video yang akan dijadikan stop motion lalu tambahkan bingkai, filter dan aksi edit lain sesuai keinginan. Tinjau hasilnya dengan fitur preview dan jika sudah sesuai, pengguna bisa menyimpannya dengan format motion-JPEG hingga AVI. Untuk semakin memudahkan pengguna, tersedia fitur memotret dari aplikasi edit Stop Motion dimana hasilnya dapat langsung dieksekusi.

2. Buat Stop Motion Terbaik dan GIF dengan Cepat Melalui GIFMob

Aplikasi Stop Motion Terbaik

Adanya desain UI yang sederhana, aplikasi stop motion terbaik satu ini  merupakan salah satu aplikasi yang cukup disukai. Pengguna dapat membuat animasi stop motion ataupun GIF sesuai keinginan. Agar tidak ada gambar yang terpotong karena skalanya, hasil video dalam GIFMob dapat diatur berdasarkan mode portrait atau landscape. Pengguna juga dapat memasukkan gambar sebanyak-banyaknya tanpa batas.

3. Dapatkan Video dengan Resolusi Tinggi dari Picpac

Hanya dengan penggunaan yang mudah, Picpac bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan jika ingin membuat video stop motion. Jangan khawatir tentang kualitas video yang dihasilkan, karena pengguna akan mendapatkan resolusi 360p pada versi gratis yang diunduh. Untuk mendapatkan resolusi video lebih tinggi, pengguna dapat melakukan upgrade ke versi Pro.

Tentu saja versi Pro memberikan kelebihan lain selain bisa mencapai resolusi 1080p, yakni dapat menghilangkan tanda air hingga menggunakan logo sendiri. Hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk melakukan upgrade dengan membayar sejumlah biaya. Meski tidak upgrade, versi gratis pun sudah cukup keperluan edit stop motion yang akan diunggah pada laman sosial media.

4. Tambahkan Stiker Lucu Melalui Aplikasi LEGO Movie Maker

Jika ketiga aplikasi di atas dapat digunakan pada ponsel Android, rekomendasi aplikasi untuk membuat stop motion kali ini dapat diunduh pada ponsel iPhone. LEGO System sebagai developernya memberikan banyak fitur di dalamnya seperti adanya vignette, dapat ditambahkan stiker dan lain-lain. Audio yang unik dan lucu juga disediakan seperti efek suara air, gerakan hingga suara burung.

5. Dapatkan Gerakan Stop Motion yang Halus Berkat Clayframes

Satu lagi yang bisa diandalkan untuk membuat stop motion melalui ponsel yakni aplikasi Clayframes. Untuk menikmati semua fiturnya, pengguna harus membayarnya dengan harga kurang dari 40 ribu rupiah. Setelah itu, beragam fitur dapat dinikmati yang pastinya akan membuat kualitas video semakin bagus. Mulai dari membuat halus gerakan stop motion hingga mengatur kecepatan, semuanya bisa didapatkan.

Itulah beberapa aplikasi stop motion yang direkomendasikan dan memberikan hasil berkualitas pada editannya. Hanya dengan mengedit video yang unik, pengguna dapat berkreasi dan menerapkan ide-ide cemerlang pada hasil karyanya. Selanjutnya, tunjukkan karya pengguna pada berbagai sosial media dan asah terus skill mengedit agar semakin kompeten.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Ringan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − 10 =