Aplikasi Keuangan Android Offline Biar Tidak Panik Saat Paket Data Habis

Aplikasi Keuangan Android Offline

Aplikasi Keuangan Android Offline Biar Tidak Panik Saat Paket Data Habis – Mencatat pengeluaran dan pemasukan secara rutin di smartphone Android merupakan solusi terbaru untuk mengatur keuangan zaman sekarang. Hal ini juga didukung dengan kehadiran berbagai aplikasi keuangan di Android. Namun kebanyakan aplikasi tersebut hanya bisa digunakan saat paket data tersambung. Bagaimana dengan aplikasi keuangan Android offline? Apakah ada?

Ternyata memang ada aplikasi keuangan di smartphone Android yang bisa digunakan walaupun tanpa paket data. Seperti 5 aplikasi yang akan dibahas di dalam artikel ini, dijamin pengguna tidak perlu panik karena tidak bisa mencatat alur keuangan gara-gara paket data yang habis atau tidak ada jaringan internet. Berikut ini adalah daftar dan ulasannya:

Aplikasi Keuangan Android Offline Biar Tidak Panik Saat Paket Data Habis

1. Catat Mudah Tanpa Data dengan Money Lover

Money Lover termasuk salah satu aplikasi keuangan yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Keistimewaan dari aplikasi satu ini adalah tampilannya yang mudah dipahami namun diiringi dengan fitur yang lengkap. Ternyata semua kelengkapan fitur dan kemudahannya bisa digunakan oleh penggunanya walaupun tanpa akses internet, loh. Jadi para pengguna masih bisa melakukan pencatatan keuangan walaupun dalam keadaan offline dan data yang disimpan tetap akan terupdate.

 2. Selalu Ingat Walaupun Offline dengan Sepran

Aplikasi keuangan Android offline selanjutnya adalah Sepran, Sepran banyak digunakan dan disukai oleh para penggunanya karena ada fitur pengingat. Fitur ini akan memberitahu penggunanya jika pengeluaran atau pemasukan sudah melebihi dari batas yang diset dan berbagai hal lainnya yang bisa diatur sendiri oleh pengguna. Ternyata untuk menikmati fitur ini, pengguna tidak harus terhubung dengan jaringan internet.

Semua fitur dalam aplikasi Sepran termasuk fitur pengingatnya akan tetap berjalan walaupun smartphone dalam keadaan offline. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kelupaan walaupun tidak ada paket data.

 3. Atur Berbagai Mata Uang dengan Financisto

Aplikasi Financisto ini sangat istimewa karena aplikasi satu ini bisa mengatur keuangan dalam banyak mata uang di seluruh dunia sekaligus. Bahkan pengguna juga bisa mendapatkan update kurs dari mata uang yang didaftarkan. Ternyata pengguna tidak perlu terhubung dengan paket data untuk menggunakan fitur ini dari Financisto. Pasalnya, Financisto juga bisa digunakan walaupun smartphone tidak terhubung dengan jaringan internet, loh.

4. Atur Uang Tanpa Iklan dengan Money Manager

Aplikasi Keuangan Android Offline

Banyak orang yang senang menggunakan Money Manager karena dalam aplikasi ini tidak ada tampilan iklan menganggu yang sering muncul di aplikasi-aplikasi lain. Tidak heran, walaupun tanpa jaringan yang onlinepun aplikasi Money Manager ini masih tetap bisa digunakan. Untuk fitur dan fungsinya jangan tanya lagi. Money Manager punya fitur yang lebih dari cukup untuk membuat pembukuan dan pencatatan keuangan. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem akuntansi, loh.

5. Aplikasi Keuangan Android Offline, Catatan Keuangan Harian dengan Daily Expense

Aplikasi Keuangan Android Offline

Sesuai dengan namanya aplikasi keuangan Daily Expenses memang ditujukan untuk mencatat keuangan harian pribadi. Karena itu fiturnya pun disesuaikan dengan tujuan aplikasinya ini. Karena tidak semua orang punya paket data setiap hari. Daily Expenses pun membuat aplikasinya bisa digunakan walaupun tanpa jaringan yang online. Jadi para penggunanya tidak perlu khawatir tidak bisa mencatat karena jaringan yang offline.

Itulah 5 aplikasi keuangan Android offline yang bisa digunakan untuk mencatat kegiatan finansial sehari-hari. Tidak hanya punya fitur yang lengkap dan memudahkan pencatatan. Aplikasi-aplikasi di atas juga siap digunakan kapan saja oleh penggunanya sekalipun dalam situasi tanpa jaringan internet. Pengguna pun tidak akan menemui masalah seperti tidak bisa mencatat keuangan karena jaringan tidak tersambung.

Baca Juga : Inilah 5 Software Akuntansi Gratis Offline Terbaik Untuk Mencatat Keuangan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *