Inilah 5 Software Akuntansi Gratis Offline Terbaik Untuk Mencatat Keuangan

Software Akuntansi Gratis Offline

Inilah 5 Software Akuntansi Gratis Offline Terbaik Untuk Mencatat Keuangan – Untuk seorang pengusaha, akuntansi atau pencatatan keuangan merupakan hal yang sangat penting. Mulai dari arus kas masuk dan pengeluaran hingga piutang dan pajak, semuanya penting. Hal itulah yang menyebabkan pengelolaan akun memang jauh dari kata mudah. Baik untuk bisnis berskala kecil hingga entitas menengah. Untungnya, sekarang telah tersedia software akuntansi gratis offline untuk meringankan berbagai masalah akuntansi.

Software seperti itu tidak hanya membantu dalam pencatatan tetapi juga memproses dan memelihara akun bisnis pengusaha. Lalu tentu saja diikuti dengan akurasi dan kemudahan penggunaan yang lengkap. Itu berarti pengusaha dapat mengucapkan selamat tinggal pada jurnal kertas, buku besar, lembar excel, dan file besar yang penuh data. Berikut inilah 5 rekomendasi software akuntansi yang gratis dan juga offline:

Inilah 5 Software Akuntansi Gratis Offline Terbaik Untuk Mencatat Keuangan

1. Kledo

Kledo merupakan software akuntansi yang dapat kamu gunakan dalam menjalankan bisnis. Dengan Kledo, semua pekerjaan bisnis dapat terselesaikan secara mudah dan cepat.

Fitur yang ditawarkan Kledo pun sangat lengkap mulai dari pencatatan pengeluaran dan pendapatan, aset, hutang dan piutang, pembelian, penjualan, tagihan, faktur, hingga rekonsiliasi bank.

Kledo dapat membantu kamu menampilkan laporan akuntansi dengan tampilan yang ciamik. Selain itu, Kledo dapat membantu kamu dalam mengambil keputusan bisnis kapanpun dan dimanapun.

Yang lebih menggembirakan, Kledo merupakan software akuntansi all in one yang tersedia secara gratis, lho. Luar biasa keren, bukan? Kledo adalah solusi bisnis kamu. Karena melalui Kledo, hanya dengan sekali “klik”, ratusan pekerjaan akuntansi yang rumit akan terselesaikan dengan mudah dan cepat.

Untuk informasi mengenai Kledo, bisa kunjungi website Kledo https://kledo.com

2. Manager

Software Akuntansi Gratis Offline

Manager adalah solusi akuntansi lintas platform dan bekerja dengan baik pada sistem operasi utama, yaitu Mac, Windows, dan Linux. Software ini dapat digunakan untuk manajemen arus kas, entri jurnal, buku besar, neraca, pengeluaran, dan pendapatan. Selain itu, software Manager juga memfasilitasi manajemen aset tetap, inventaris, manufaktur, serta penggajian.

2. Software Akuntansi Gratis Offline, ZipBooks

Software Akuntansi Gratis Offline

Ini adalah software pembukuan intuitif lengkap dengan desain yang menyenangkan mata. Pengusaha dapat mencoba berbagai fitur dan melakukan fungsi besar tanpa tersesat, bahkan saat menggunakannya untuk pertama kali. ZipBooks menyimpan catatan akun bisnis tanpa cacat. Mulai dari neraca dan buku besar hingga laporan laba rugi, neraca saldo, dan pajak, semua bisa tercatat.

Pengusaha juga dapat melacak transaksi sehari-harinya, sambil memeriksa catatan utang piutang dan menentukan pendapatan bisnisnya. Software ini menawarkan penautan dan rekonsiliasi rekening bank bisnis yang tersinkronkan langsung pada layar. Hebatnya lagi adalah ZipBooks mampu mengkategorikan entri data berulang secara otomatis melalui sistem machine learning. Hal itu akan membantu menghemat banyak waktu.

3. GnuCash

Software akuntansi gratis offline yang cocok untuk bisnis kecil dan akuntansi pribadi adalah GnuCash. Tersedia untuk Windows, Mac, Linux, dan Solaris. Meskipun dirancang khusus sebagai software yang mudah digunakan, GnuCash tetap dikemas dalam tingkat skalabilitas dan fitur-fitur canggih. Melalui GnuCash, pengusaha dapat mengelola rekening bank, pendapatan, pengeluaran, serta reksa dana dari satu platform.

Berdasarkan prinsip akuntansi profesional, GnuCash memberi pengusaha laporan yang bebas kesalahan dan pembukuan berimbang setiap saat. Transaksi akan dicatat sesuai dengan sistem akuntansi entri ganda. Ditambah lagi, pengusaha dapat menjadwalkan transaksi berulang dan mengatur pengingat otomatis. Bahkan, menunda transaksi terjadwal juga dimungkinkan dengan software ini.

4. Software Akuntansi Gratis Offline, Wave Accounting

Software Wave Accounting sangat membantu dalam hal pembukuan dan kesiapan pajak. Dirancang sedemikian rupa sehingga pengusaha tidak hanya dapat mengintegrasikan rekening banknya, tetapi juga menyinkronkan semua pengeluarannya dengan mudah. Selain itu, Wave juga hadir dengan dashboard cerdas dan simple namun komprehensif yang mampu menyederhanakan semua aktivitas akuntansi bisnis. Jadi, pengelolaan akuntansi tidak lagi memusingkan.

5. SlickPie

Telah mendapatkan reputasi sebagai software yang sangat sederhana untuk manajemen pengeluaran. Software ini merangkum hampir semua fitur, mulai dari pembuatan faktur dan entri data otomatis hingga pelaporan dan live feeds. Selain itu, SlickPie juga dibekali dengan MagicBot, yaitu alat otomatis yang mengubah data tanda terima menjadi entri digital. Jadi kan menghemat banyak waktu pengusaha.

Demikianlah 5 rekomendasi software akuntansi gratis offline yang tentunya akan sangat membantu bagi para pengusaha. Meskipun versi gratisnya sudah luar biasa, pengguna selalu dapat memilih untuk meningkatkannya ke versi berbayar. Pastinya itu akan menambah kecanggihannya. Sebelum membeli versi berbayarnya, lakukanlah uji coba gratis untuk memastikan apakah software tersebut tepat untuk bisnis yang sedang dijalankan.

Baca Juga : 7 Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis Cocok Untuk Pebisnis

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 1 =