Aplikasi Nonton Bareng Online

aplikasi nonton bareng online

Dikala pandemi Covid 19, nobar atau nonton bareng merupakan hal yang langka saat ini. Mengundang kerumunan mungkin dapat menjadi perkara pidana ketika PPKM diperketat. Tetapi para pecinta film dapat bernapas lega, karena dengan aplikasi nonton bareng online setidaknya kerinduan itu dapat terobati.

Dengan kemajuan teknologi, layar bioskop yang cukup lebar kini dapat dimuat ke layar yang kecil seukuran smartphone. Selain itu, pergi keluar rumah menuju bioskop sudah tidak perlu lagi, karena sudah dapat dilakukan di rumah. Apa sajakah aplikasi menonton bareng itu? Berikut daftar aplikasinya:

Aplikasi Nonton Bareng Online Bersama Teman-Teman

1. Rave

aplikasi nonton bareng online

Rave bisa menjadi pengobat rindu ketika ingin menonton film bersama teman-teman. Melalui Rave, para pecinta film dapat menikmati film yang ada di Netflix, YouTube, Disney, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur text chat dan voice message agar tetap dapat berkomunikasi.

Tidak hanya sebagai aplikasi menonton film, Rave juga dapat menjadi media untuk menikmati musik bersama teman-teman. Aplikasi ini dapat dijumpai melalui Google Play store. Ukurannya cukup kecil, yaitu sekitar 28MB. Rave telah diinstal setidaknya 10 juta kali di seluruh dunia.

2. Netflix Party

aplikasi nonton bareng online

Netflix adalah aplikasi menonton film yang sedang hits akhir-akhir ini. Banyak film-film cukup ternama yang ditayangkan di Netflix ketika industri cinema sedang tidak baik dikala pandemi. Netflix juga mengeluarkan inovasi baru yaitu Netflix Party yang dikhususkan untuk menonton film secara bersama-sama.

Sayangnya Netflix Party hanya bisa dinikmati melalui perangkat desktop. Caranya adalah dengan menginstal ekstensi pada browser Google Chrome. Untuk menikmati layanan ini, penggunanya diharuskan berlangganan dengan membayar sejumlah biaya sekitar 54 ribu hingga 186 ribu rupiah per bulannya.

3. Kast

kast

Kast bisa dibilang merupakan aplikasi nonton bareng online yang cukup banyak dicari. Ini karena aplikasinya tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna desktop, tetapi juga pengguna smartphone. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi Rave yang dapat memainkan sejumlah situs streaming ternama.

Kast adalah aplikasi menonton film kelanjutan dari Rabbit yang berhenti melayani pada 2019. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di marketplace Google Play Store. Untuk menikmati aplikasi ini, pengguna smartphone android setidaknya harus memiliki sistem operasi 7.0 keatas.

4. Scener

scener

Aplikasi ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk aplikasi Netflix. Scener memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses film-film yang ada di Netflix. Jika nonton film di Netflix harus melakukan pembayaran, maka aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menonton gratis dengan sejumlah batasan.

Sayangnya aplikasi ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna Desktop. Selain itu Scener juga hanya dapat berjalan melalui akun pribadi. Satu room pada aplikasi ini pun hanya dapat diakses maksimal oleh sepuluh orang. Untuk menikmati aplikasi ini, hanya perlu menginstal ekstensi Google Chrome.

5. Hearo Watch Party

hearo

Seperti namanya, Hearo Watch Party memang dirancang sebagai aplikasi menonton secara bersama-sama. Aplikasi ini dapat dinikmati oleh pengguna smartphone Android. Selain nonton film, aplikasi ini dapat digunakan juga untuk mengakses acara-acara TV Amerika Serikat.

Hearo Watch Party dapat mengakses sejumlah situs nonton streaming seperti Netflix, Disney+, Prime Video, dan lain sebagainya. Memiliki fitur chat dan voice message. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan spesial, yaitu dapat mengundang teman hingga 50 orang dalam satu room.

Pandemi memang belum usai, tetapi bukan berarti tidak bisa bersenang-senang. Melalui aplikasi nonton bareng online, aktivitas bersama teman-teman pun tetap bisa dinikmati. Meskipun hanya sebatas layar, tetapi makna kebersamaan tetap dapat terasa. Jangan menyerah pada pandemi, karena kuat dapat diciptakan bersama.

Baca Juga: Cara Berlangganan Mola TV

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − ten =