Berikut 6 Aplikasi Tracking Pesawat Paling Disarankan untuk Memantau Penerbangan

Aplikasi Tracking Pesawat

Berikut 6 Aplikasi Tracking Pesawat Paling Disarankan untuk Memantau Penerbangan – Sebetulnya, penerbangan pesawat sekarang dapat dimonitor lewat beragam aplikasi tracking pesawat pada HP. Informasi semacam riwayat penerbangan, keadaan cuaca, nomor pesawat, serta informasi lainnya pun  juga bisa diperoleh. Aplikasi semacam itu tersedia lumayan banyak pada Play Store ataupun App Store serta dapat di-download secara gratis. Jadi, pengguna dapat tahu movement pesawat yang sedang dinaikinya secara real time.

Melalui kemampuannya, aplikasi tersebut dapat dijadikan sebagai konsol pada HP maupun komputer sebagaimana monitor petugas Air Traffic Control (ATC) dalam bandara. Biasanya, aplikasi seperti itu menggunakan GPS tracker dalam pengoperasiannya. Berikut adalah 6 aplikasi yang paling disarankan agar diunduh untuk memonitor movement pesawat serta melihat status penerbangan pesawat. Simak juga penjelasannya dengan baik, ya!

Berikut 6 Aplikasi Tracking Pesawat Paling Disarankan untuk Memantau Penerbangan

1. SkyGuru

Aplikasi Tracking Pesawat

SkyGuru mempunyai fitur pelacak penerbangan dasar, di mana aplikasi tersebut dapat menyelaraskan agenda penerbangan penggunanya. Sesudah menentukan rinciannya, pengguna dapat menginputkan schedule penerbangannya. Kemudian SkyGuru akan membantu menyambungkan titik-titiknya guna menampilkan sejumlah informasi yang terperinci.

Informasi tersebut berkaitan dengan estimasi waiting time, lokasi check-in, dan keadaan cuaca bandara. Bahkan aplikasi tersebut akan dapat menampilkan fasilitas bandara serta transaksi menit terakhir sampai biaya untuk menyewa taxi. Aplikasi tersebut tersedia gratis, baik untuk Android maupun iOS.

2. FlightStats

Aplikasi Tracking Pesawat

Melalui aplikasi tersebut, semua orang dapat memantau semua penerbangan sipil di dunia dengan mudah. Selain itu, penggunanya bisa pula melihat penerbangan yang ditunda, dibatalkan, keberangkatan, kedatangan, terminal, klaim bagasi, nomor gate terminal, serta lainnya. Status perjalanan pesawat pun dapat dilacak menggunakan nomor penerbangan serta rute penerbangan pesawat tersebut.

3. Flightradar24

Aplikasi Tracking Pesawat

Aplikasi tracking pesawat hebat lainnya adalah Flightradar24. Pada level paling dasar, pengguna Flightradar24 bisa melihat informasi status penerbangan secara langsung. Contohnya waktu take off serta landing yang telah ter-schedule dengan baik, dan juga kecepatan, rute, serta ketinggian penerbangan individual.

Salah satu fiturnya yang menyenangkan adalah Cockpit View yang dapat dipakai pengguna untuk menyaksikan lewat posisi seorang pilot. Lalu ada pula fitur Augmented Reality View yang mengidentifikasikan pesawat terbang di atas kepala ketika pengguna menghadapkan kameranya pada langit.

4. Flight Board

Tampilan aplikasi tersebut amat simple dengan menuliskan seluruh keberangkatan serta kedatangan. Jenis penampilan Flight Board sendiri menyuguhkan 14000 perjalanan serta 3000 bandara lebih yang terupdate dalam jangka waktu 5 menit sekali. User interface-nya memang terkesan agak kuno. Hal tersebut dikarenakan pengembangan aplikasi tersebut didasarkan pada dewan penerbangan Bandara Charles de Gaulle, Paris. Flight Board bisa dipakai pada HP Android maupun iOS.

5. FlightAware Flight Tracker

Sebagaimana namanya, aplikasi tersebut bisa memonitor penerbangan secara langsung serta tempat semua penerbangan komersial di seluruh dunia. Aplikasi tersebut memakai GPS tracker yang membuat penggunanya bisa menentukan lokasinya sendiri. Jadi, pengguna dapat mengetahui pesawat terbang mana yang ada di sekitarnya serta mengetahui arah pesawat tersebut. Pengguna juga bisa memperbesar tampilan pada peta dunia hingga merasa seperti berpetualang di penerbangan.

6. Aplikasi Tracking Pesawat, FlightView

Memakai aplikasi tersebut, pengguna dapat segera menata schedule penerbangannya dengan mem-forward seluruh email konfirmasi penerbangan miliknya. Kemudian aplikasi FlightView-lah yang akan melaksanakan pengaturannya secara otomatis. Aplikasi tersebut bisa  diunduh dengan gratis pada iOS ataupun Android.

Itulah 6 aplikasi tracking pesawat yang paling disarankan karena kualitas dan kehebatan fitur-fiturnya. Sebenarnya, masih ada aplikasi lain yang juga dapat digunakan untuk melacak atau memantau kondisi penerbangan pesawat. Namun pada kenyataannya tidak semuanya memiliki fitur yang mumpuni. Atau bahkan ada pula yang penggunaannya ribet dan sulit dimengerti. Oleh karena itu, pilihlah aplikasi yang akan digunakan dengan bijak.

Baca Juga : Game Simulator Pesawat Yang Dapat Anda Mainkan Dengan Menggunakan Android

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 3 =