Aplikasi Pelacak Hp Dengan Email Bagi Pengguna Smartphone

Aplikasi Pelacak Hp

Aplikasi Pelacak Hp Dengan Email Bagi Pengguna Smartphone – Smartphone termasuk kedalam salah satu barang terpenting pada era digitalisasi. Lalu bagaimanakah jika barang kecil yang menyimpan banyak data tersebut hilang? Tentunya sebagian masyarakat yang mengalami hal tersebut akan panik dan sedih. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut aplikasi pelacak hp dengan email bagi pengguna smartphone bisa untuk melacak kehilangan ponsel:

Aplikasi Pelacak Hp Dengan Email Bagi Pengguna Smartphone

1. Find My Device

Aplikasi Pelacak Hp

Find my device adalah aplikasi pelacak handphone dengan email bagi pengguna smartphone tepatnya android. Aplikasi yang memiliki nama lengkap google find my device, diproduksi oleh google LLC. Rating yang sudah diraih pun cukup tinggi, yakni sebesar 4,4 dengan total pengunduh lebih dari 100 juta.

Find my device bisa ditemukan di google play store dengan lambang ponsel yang berada di dalam ikon navigasi berwarna dasar putih dan dapat diunduh gratis. Ada berbagai layanan unik pada software ini yakni melihat detail hardware, status jaringan, baterai, menemukan perangkat android, dan menguncinya sampai perangkat tersebut kembali ke tangan pemiliknya.

2. Find My Iphone

Aplikasi Pelacak Hp

Aplikasi pelacak hp dengan email bagi pengguna smartphone tepatnya kategori iPhone bisa menggunakan software yang bernama find my iphone. Find my iphone dapat ditemukan di situs iCloud. Bagi pengguna ponsel produksi apple ini, sesudah mengunduh find my iphone, akan disuruh melakukan login.

Saat login masukkan id apple yang tersambung ke email. Untuk menemukan ponsel yang hilang, pengguna cukup mengklik directions agar bisa menemukan lokasi ponsel. Selain itu terdapat layanan unik lainnya, yaitu memunculkan suara dering saat lokasi ponsel sudah dekat dan terdapat fitur lost mode, serta memungkinkan untuk memberikan notifikasi pesan pada Hp.

3. Google ADM

Selain menggunakan unduhan aplikasi pelacak hp dengan email bagi pengguna smartphone, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi bawaan yang sudah terinstal di handphone, yakni google android device manager (ADM). Saat sedang melakukan pembelian android, pengguna bisa menanyakan keberadaan atau letak dari google ADM tersebut.

Cara menggunakan perangkat lunak yang diproduksi oleh google ini terbilang mudah. Saat login, cukup masukan id dan password gmail, pastikan email tersambung dengan akun google. Selesai login, kemudian klik accept, akan terlihat lokasi handphone yang hilang melalui koneksi akun gmail pada hp tersebut. Perlu diingat, penggunaan layanan ini hanya untuk android.

4. Aplikasi Pelacak Hp, Gmail Dan Google Maps

Aplikasi pelacak hp dengan email bagi pengguna smartphone menggunakan aplikasi bawaan android lainnya adalah layanan google maps. Selain untuk penunjuk arah, ternyata pengguna android bisa memanfaatkan layanan ini untuk pelacak posisi handphone. Namun, terdapat hal yang harus dipastikan jika menggunakan google maps, yaitu GPS dalam keadaan on.

Cara menggunakan layanan ini cukup mudah, pertama login menggunakan akun google kemudian masuk kedalam aplikasi. Setelah itu pilih menu setting, dan pilih bagikan lokasi. Kemudian pilih waktu pelacakan, dan masukkan identitas terdiri dari alamat email dan nomor hp dari smartphone yang hilang. Pengguna cukup menunggu 24 jam sampai lokasi terlacak.

5. Mi Account

Setelah aplikasi pelacak hp dengan email bagi pengguna smartphone untuk kategori android dan iPhone, berikutnya ada kategori untuk Mi lovers. Bagi pengguna yang menggunakan Mi, cukup manfaatkan Mi account. Software ini dapat ditemukan Mi cloud.

Untuk loginnya, pengguna sign in dengan Mi account. Berikutnya, masukkan nomor ponsel dan alamat email dari smartphone yang hilang. Setelah itu, pilih find my device, dan tunggulah sampai lokasi hp terlacak. Cara kerja aplikasi ini hampir mirip dengan find my device, hanya saja, apk ini khusus untuk pengguna Mi.

Saat ponsel hilang, tentunya orang yang kehilangan tersebut akan mengakalkan bagaimaan cara hpnya bisa ditemukan. Salah satu caranya menggunakan aplikasi pelacak hp dengan email bagi pengguna smartphone. Sebelum memilih menggunakan aplikasi apa, pastikan kategori handphone pengguna tersebut, untuk hasil yang maximal.

Baca Juga : Hp Hilang Inilah Aplikasi Pelacak Lokasi Nomor Handphone Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × three =