Aplikasi Pembuat Banner Agar Hasil Semakin Menarik

Aplikasi Pembuat Banner

Aplikasi Pembuat Banner Agar Hasil Semakin Menarik – Membuat banner tidak bisa disamakan dengan membuat editan gambar lain karena banner harus diatur pada ukuran yang besar. Jika pengguna memakai aplikasi edit biasa, gambar dari banner yang dicetak bisa buram dan pecah sehingga tidak memberikan hasil yang baik. Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi pembuat banner yang sesuai agar gambar yang dihasilkan berkualitas.

Selain memberikan pilihan ukuran yang dapat disesuaikan dengan ukuran banner ketika akan dicetak, beberapa aplikasi juga menawarkan template untuk banner. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pembuat banner dimana template yang tersedia hanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat banner di PC dengan hasil yang menarik:

Aplikasi Pembuat Banner Agar Hasil Semakin Menarik

1. Dapatkan Beragam Template Banner dari EximiousSoft Banner Maker

Aplikasi Pembuat Banner

Bagi pengguna yang diharuskan membuat banner namun sedang tidak memiliki ide, aplikasi EximiousSoft Banner Maker mungkin bisa membantu. Jika aplikasi edit memiliki tampilan yang sedikit membingungkan karena banyaknya tools, aplikasi ini didesain mirip dengan Microsoft Office. Hal tersebut agar pengguna yang sudah terbiasa menggunakan Ms. Office merasa familiar ketika menggunakannya.

Terdapat ratusan template yang disediakan untuk membuat banner dan dapat dipilih sesuka hati. Bukan hanya template saja, developer juga menyisipkan hingga beribu-ribu icon dan stiker agar pembuat banner dapat berkreasi lebih luas. Ada juga berbagai fitur dan efek visual yang semakin memanjakan pengguna. Setelah dibuat, simpanlah banner dengan format BMP dan format lain yang disediakan.

2. Gunakan Artweaver Tanpa Khawatir Banner yang Dicetak akan Pecah

Aplikasi Pembuat Banner

Salah satu aplikasi pembuat banner untuk PC yang memiliki tools beragam adalah Artweaver. Pada software ini, pengguna disuguhi berbagai tools edit hingga pengaturan untuk menyesuaikan layer agar memudahkan ketika dicetak nanti. Developer juga menghadirkan Artweaver sebagai aplikasi yang mudah digunakan bagi pemula sekalipun. Banner yang selesai dibuat bisa segera dicetak menggunakan opsi Print.

3. Aplikasi Pembuat Banner, Buat Banner yang Keren dengan Banner Maker Pro

Meski namanya Banner Maker Pro, aplikasi ini tidak hanya dikhususkan untuk membuat banner saja. Melalui aplikasi ini pengguna dapat membuat banner sekaligus cover, spanduk hingga logo yang diinginkan. Hasil yang akan didapatkan tidak kalah dengan aplikasi lain karena Banner Maker Pro dilengkapi dengan berbagai alat dan fitur yang sangat mendukung pembuatan banner.

Bukan hanya Windows versi terbaru saja yang bisa menggunakan aplikasi Banner Maker Pro. PC dengan spesifikasi Windows XP hingga Windows Vista pun masih bisa menginstall aplikasi ini. Spesifikasi yang dibutuhkan di antaranya RAM dengan ukuran minimal 128 GB, kapasitas harddisk yang tersisa minimal 12 MB agar instalasi dapat berjalan dan processor dengan Intel Core Series.

4. Edit Banner yang Sudah Ada dengan PhotoFiltre

Jika waktu membuat banner sudah hampir mendekati deadline, pengguna bisa memakai banner yang ada dan mengeditnya melalui PhotoFiltre. Aplikasi ini mendukung pengeditan banner dengan berbagai tools yang disediakan seperti Paint Tool, Adjust, Selection, hingga berbagai filter. Salah satu yang menarik dari PhotoFiltre adalah adanya fitur Canvas Resize dimana banner dapat dibuat dengan dimensi yang berbeda.

5. Design Banner hingga Kartu Ucapan dengan Sothink SWF Easy

Ada kalanya design banner acara yang dibuat harus sesuai dengan kartu ucapan, stiker atau logo pada acara tersebut. Tanpa harus menggunakan banyak aplikasi, pengguna dapat memanfaatkan Sothink SWF Easy untuk membuat banner beserta kelengkapannya sekaligus. Untuk menghemat waktu mendesain pun telah disediakan berbagai template yang bisa digunakan dengan maksimal.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembuat banner yang dapat digunakan pada hampir semua perangkat dengan sistem operasi Windows. Maka dengan adanya aplikasi di atas, membuat banner tidak lagi sulit dan tidak perlu khawatir gambarnya akan pecah setelah dilakukan pengaturan yang sesuai. Tersedianya template pun membuat pengguna bisa menghemat banyak waktu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Lucu

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen + sixteen =