Aplikasi Screen Recorder Gratis

Aplikasi Screen Recorder Gratis

Aplikasi Screen Recorder Gratis Terbaik – Screen Recorder atau perekam layar sebenarnya sudah ada pada setiap bawaan Android. Namun kebanyakan pemiliknya belum puas untuk menggunakan aplikasi bawaan karena fitur yang terbatas. Sebagian besar mereka akan mencari aplikasi lain, saat ini memang banyak ditemui di Google Playstore. Fitur yang disediakan juga lebih lengkap dan tentu saja gratis.

Aplikasi perekam layar merupakan salah satu yang wajib dimiliki oleh sebagian pengguna Android, terutama bagi mereka yang menggeluti dunia konten kreator. Selain itu, mereka yang sering membuat video tutorial juga membutuhkan aplikasi yang satu ini. bukan hanya untuk merekam layar, namun beberapa aplikasi sudah mendukung fitur live streaming. Aplikasi apa saja yang dimaksud?

Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik

Aplikasi Screen Recorder Gratis

Tentunya kamu bingung bagaimana membedakan aplikasi yang baik dan abal-abal. Maka dari itu, pada bab ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan dengan banyak pilihan fitur menarik didalamnya.

1. Aplikasi Screen Recorder Gratis, Perekam Layar dan Editor Video

Yang pertama dan terbaik menurut kami yaitu Perekam Layar dan Editor Video. Alasannya tidak lain adalah dari fitur yang disediakan cukup lengkap. Kamu dapat menyembunyikan aplikasi yang sedang berjalan dan mengubah rasio vertikal atau horizontal. Fitur yang tidak kalah penting adalah hasil dari rekaman yang mempunyai kualitas tinggi.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating 4,6, jadi kamu tidak perlu meragukan kemampuannya. Selain itu, kamu juga bisa mengedit terlebih dahulu sebelum dibagikan ke media sosial atau upload di Youtube.

2. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder mempunyai motto no root, artinya kamu tidak perlu melakukan rooting pada HP jika ingin menggunakannya. Menariknya, kamu bisa merekam layar HP tanpa watermark dan dengan durasi tak terbatas.

Bukan hanya itu, fitur pause and play juga sangat bermanfaat jika kamu ingin merekam layar pada bagian terpenting saja. Setelah melakukan rekaman, kamu juga bisa mengeditnya terlebih dahulu agar lebih hasilnya lebih bagus. Fitur slow motion juga tersedia jika kamu membutuhkannya. Tidak perlu takut kehabisan memori, dengan banyaknya fitur yang lengkap, aplikasi yang sudah didownload lebih dari 50 juta pengguna ini hanya memiliki ukuran 13 MB saja.

3. Aplikasi Screen Recorder Gratis, Perekam Layar Mobizen

Mungkin kamu pernah mendengar Mobizen sebagai penyedia layanan video editor dari Korea. Ya, kamu tidak salah, aplikasi yang satu ini memang cukup terkenal dengan total unduhan 100 juta pengguna.

Mobizen juga merupakan salah satu aplikasi screen recorder android tanpa watermark. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa menyorot bagian penting dari hasil rekaman dengan fitur Drawing. Selain tanpa tanda air pada hasil rekaman, kamu juga bisa membuat tanda air (watermark) sendiri jika memang diperlukan.

4. Super Screen Recorder

Kalau yang satu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan asal China. Super Screen Recorder merupakan satu-satunya aplikasi mempunyai rating 4,6 dalam bidang rekaman layar. Tidak perlu menanyakan tingkat popularitasnya karena saat ini sudah lebih digunakan oleh 10 juta pengguna Android.

Beberapa kelebihannya antara lain adalah, no watermark, kualitas rekaman HD dan durasi tidak terbatas. Selain itu, kamu juga mengatur durasi rekaman otomatis dan juga mengedit suara dalam rekaman tersebut.

5. Perekam Layar XRecorder

Tingkat popularitas dari XRecorder tidak perlu dipertanyakan lagi. Dari 100 juta unduhan, aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup memuaskan, yaitu 4,7 bintang. Kelebihan adalah hasil rekamannya lebih halus dan detail.

Fitur yang ditawarkan kurang lebih sama dengan aplikasi sebelumnya. Satu hal yang membuat berbeda adalah terdapat fitur countdown sehingga kamu tidak akan kehilangan momen penting di awal rekaman.

6. Game Screen Recorder

Namanya seolah-olah khusus untuk game saja, namun kenyataannya kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat tutorial. Banyak fitur yang ditawarkan, antara lain pause and play, tombol option dan video editor. Namun satu fitur yang tidak kalah penting adalah, dapat membuat rekaman otomatis khusus untuk layar yang sedang menjalankan permainan.

Itulah 6 aplikasi screen recorder Android yang menurut kami sangat pantas untuk digunakan. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kamu, karena walaupun gratis, namun ada beberapa fitur yang harus kamu beli terlebih dahulu.

Baca Juga : Aplikasi Call Recorder Android.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *